5 Pemain Klub Besar Premier League Ini Memberi Sinyal Untuk Hengkang

Minimnya kesempatan bermain menjadi alasan

Dengan bursa transfer Eropa masih terbuka hingga kira-kira sebulan lagi, masih terdapat banyak kemungkinan kepindahan pemain di liga-liga elit, termasuk Liga Premier Inggris. Klub-klub besar maupun kecil berlomba-lomba untuk mendatangkan pemain yang mereka butuhkan untuk bersaing musim depan.

Para pemain pun banyak yang sedang mempersiapkan masa depannya. Sebagian memutuskan bertahan, sebagian lagi ingin pindah ke klub lain. Ada yang ingin pindah ke klub yang lebih besar, namun tak sedikit pula yang justru ingin pindah dari klub besar karena kurang mendapat kesempatan bermain, seperti misalnya 5 pemain berikut.

1. Danny Welbeck

5 Pemain Klub Besar Premier League Ini Memberi Sinyal Untuk Hengkangexpress.co.uk

Situs goal.com menyebutkan bahwa penyerang Arsenal Danny Welbeck tengah bersiap meninggalkan The Gunners musim panas ini setelah hanya mendapatkan sedikit kesempatan musim lalu. Kedatangan pelatih baru Unai Emery diprediksi tidak akan mengubah nasibnya, karena Emery kemungkinan akan lebih memilih Pierre-Emerick Aubameyang, Aexander Lacazette, maupun Lucas Perez sebagai pilihan utama.

Welbeck sendiri bukanlah striker sembarangan. Kegagalannya musim lalu sebagian besar diakibatkan oleh cedera yang menimpanya. Ia juga masih tergolong muda (27 tahun) dan punya catatan gol yang cukup bagus. Maka diperkirakan akan ada banyak klub yang tertarik untuk mendatangkannya.

2. Anthony Martial

5 Pemain Klub Besar Premier League Ini Memberi Sinyal Untuk Hengkanggoal.com

Sama seperti Welbeck, Anthony Martial juga jarang mendapatkan kesempatan bermain musim lalu di klubnya yaitu Manchester United. Ia kalah bersaing dengan barisan pemain depan United seperti Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford.

Dikutip dari The Guardian, hal itu membuat Martial mempertimbangkan untuk meninggalkan United musim panas ini. Apalagi kontraknya akan segera berakhir musim panas tahun depan. Namun manager Jose Mourinho dikabarkan akan mencoba mempertahankannya dan menawarkan perpanjangan kontrak hingga 2020.

3. Simon Mignolet

5 Pemain Klub Besar Premier League Ini Memberi Sinyal Untuk Hengkang90min.com

Kiper Liverpool asal Belgia Simon Mignolet pada awal musim lalu sebenarnya sempat dijadikan pilihan utama di bawah mistar oleh pelatih Jurgen Klopp. Namun seiring penampilannya yang tidak konsisten, posisinya kemudian digantikan oleh Loris Karius.

Penampilan buruk Karius di akhir musim lalu sempat memunculkan harapan Mignolet untuk kembali menjadi nomor 1. Namun dengan kedatangan Alisson dari AS Roma, hal itu tampaknya akan sulit terlaksana, dan itu membuatnya ingin segera pergi dari Anfield. Goal menyebut bahwa Barcelona berminat mendatangkannya sebagai pelapis kiper utama Marc-Andre ter Stegen.

4. Gary Cahill

5 Pemain Klub Besar Premier League Ini Memberi Sinyal Untuk Hengkanggoal.com

Rumor kepergian bek Gary Cahill dari Chelsea sudah berkembang sejak beberapa minggu terakhir. Cahill yang musim lalu menjabat kapten Chelsea diperkirakan akan meninggalkan Stamford Bridge menyusul kedatangan pelatih baru Maurizio Sarri.

Dikutip dari thesun.co.uk, Sarri dikabarkan ingin mendatangkan bek Juventus Daniele Rugani, dan hal itu menjadi pertanda bagi Cahill bahwa musim depan menit bermainnya akan berkurang drastis. Meski Sarri telah menegaskan masih membutuhkan sosok Cahill, rumor kepergiannya kian berhembus kencang, apalagi setelah gambar Cahill dihapus dari foto peluncuran kostum terbaru mereka.

5. Toby Alderweireld

5 Pemain Klub Besar Premier League Ini Memberi Sinyal Untuk Hengkangskysports.com

Bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld juga menjadi pemain yang mungkin akan segera hengkang setelah tidak mendapat banyak kesempatan bermain musim lalu karena posisinya digeser oleh Davinson Sanchez. Manchester United menjadi klub yang paling ngotot untuk memakai jasanya musim depan.

Menurut Metro.co.uk, United sangat percaya diri bisa mendapatkan bek yang tampil gemilang bersama Belgia di Piala Dunia 2018 itu. Tawaran United sebesar 50 juta pounds diyakini akan diterima oleh Spurs, yang musim lalu menjual Kyle Walker ke Manchester City dengan nilai serupa.

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya