5 Pemain Liverpool 2021/2022 yang Bergabung sebelum Era Jurgen Klopp

Mereka terbukti bisa diandalkan hingga kini

Jurgen Klopp pantas disebut sebagai orang yang paling berjasa membuat Liverpool begitu berjaya saat ini. Sejak mulai melatih Liverpool pada 2016, pelatih asal Jerman itu sukses membawa The Reds jadi klub penantang juara. Salah satu cara Klopp melakukannya adalah dengan perombakan pemain besar-besaran.

Sebagian besar pemain di skuad Liverpool 2021/2022 adalah pemain yang didatangkan oleh Klopp sendiri. Namun, ternyata ada pula segelintir pemain Liverpool musim ini yang sudah bergabung sebelum kedatangan Klopp. Meski bukan pemain rekrutan Klopp, nyatanya mereka masih terpakai di skuad Liverpool saat ini.

1. Jordan Henderson

5 Pemain Liverpool 2021/2022 yang Bergabung sebelum Era Jurgen KloppJordan Henderson (skysports.com)

Jordan Henderson adalah pemain Liverpool dengan masa pengabdian terlama saat ini. Gelandang asal Inggris ini sudah membela Liverpool sejak 2011. Henderson diboyong dari Sunderland oleh pelatih Liverpool saat itu, Kenny Dalglish.

Ternyata, Henderson terus dipertahankan Liverpool meski Dalglish diganti oleh Brendan Rodgers, lalu Jurgen Klopp. Henderson bahkan ditunjuk sebagai kapten Liverpool setelah Steven Gerrard hengkang pada 2015. Hingga kini, Henderson masih dipercaya sebagai kapten dan sejauh ini sudah membawa Liverpool memenangi enam trofi.

2. Divock Origi

5 Pemain Liverpool 2021/2022 yang Bergabung sebelum Era Jurgen KloppDivock Origi (skysports.com)

Divock Origi membela Liverpool sejak 2014 saat The Reds masih dilatih oleh Brendan Rodgers. Saat itu, striker asal Belgia ini masih berusia 19 tahun. Ia pun menjalani musim perdananya sebagai pinjaman di Lille, baru menjadi bagian skuad Liverpool pada musim berikutnya.

Sejauh ini, Origi memang lebih sering menjadi striker pelapis. Namun, ia sering kali berhasil menjalankan peran tersebut dengan baik sehingga tak heran Jurgen Klopp pun terus memercayainya. Sayangnya, Origi sepertinya bakal segera hengkang karena kontraknya akan habis pada akhir 2021/2022 dan belum diperpanjang.

Baca Juga: 5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Divock Origi Selanjutnya

3. Roberto Firmino

5 Pemain Liverpool 2021/2022 yang Bergabung sebelum Era Jurgen KloppRoberto Firmino (skysports.com)

Jurgen Klopp mulai menjadi pelatih Liverpool pada Oktober 2015. Para pemain yang didatangkan Liverpool pada awal musim 2015/2016 adalah hasil rekrutan Brendan Rodgers, bukan Klopp. Salah satu pemain tersebut adalah Roberto Firmino yang didatangkan Rodgers dari klub Bundesliga, TSG Hoffenheim.

Ternyata, Firmino terbukti sebagai aset berharga bagi Liverpool. Ia pun terus jadi andalan Si Merah di lini depan hingga kini. Sejauh ini, penyerang asal Brasil tersebut sudah bermain lebih dari 320 kali bersama Liverpool di semua ajang dan mencetak hampir seratus gol.

4. James Milner

5 Pemain Liverpool 2021/2022 yang Bergabung sebelum Era Jurgen KloppJames Milner (skysports.com)

James Milner juga mulai berseragam Liverpool pada awal musim 2015/2016. Saat itu Milner bergabung dengan status bebas transfer setelah habis kontrak dengan Manchester City. Seperti Firmino, Milner pun terus jadi andalan Liverpool.

Meski usianya sudah tak muda lagi, Milner masih mencatat lebih dari tiga puluh penampilan setiap musimnya. Pengalaman Milner khususnya berharga bagi The Reds dalam berburu gelar juara di berbagai ajang. Namun, masa depan Milner bersama Liverpool saat ini masih belum jelas karena kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

5. Joe Gomez

5 Pemain Liverpool 2021/2022 yang Bergabung sebelum Era Jurgen KloppJoe Gomez (skysports.com)

Satu lagi anggota skuad Liverpool 2021/2022 yang sudah bergabung dengan Liverpool sebelum kedatangan Jurgen Klopp adalah Joe Gomez. Seperti Firmino dan Milner, Gomez juga mulai membela Liverpool pada 2015. Saat itu, bek tengah asal Inggris ini masih berusia 18 tahun.

Sebagai bek tengah, Gomez memang tak melulu jadi andalan Liverpool. Salah satu penyebabnya adalah seringnya ia mengalami cedera. Namun, ia tetap punya kualitas yang membuatnya tak terbuang dari skuad Liverpool era Jurgen Klopp. Jika bisa memperbaiki kebugaran, Gomez sebenarnya bisa bersaing jadi pilihan utama di lini belakang.

 

Lima pemain di atas telah membela Liverpool sejak sebelum kedatangan Jurgen Klopp ke Anfield. Fakta bahwa mereka terus bertahan hingga sekarang menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas yang mumpuni. Tak heran Liverpool kini bisa menikmati masa kejayaan di berbagai ajang yang mereka ikuti.

Baca Juga: Juara Piala FA, Liverpool Samai Torehan Manchester United

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya