5 Pemain Liverpool dengan Hat-trick Terbanyak di Premier League

Ada yang masih membela Liverpool

Mencetak hat-trick di Premier League adalah pencapaian yang tidak mudah. Karena itu, tak mengherankan jika sebagian besar hat-trick sepanjang sejarah Premier League dibuat oleh para pemain top yang membela klub besar.

Itu tentu termasuk Liverpool, salah satu klub tersukses dalam sejarah Liga Inggris. Ada cukup banyak pemain Liverpool yang pernah mencetak hat-trick pada era Premier League.

Siapa di antara mereka yang punya jumlah hat-trick terbanyak bagi The Reds? Ini dia lima nama teratas, yang pasti sangat dikenal oleh fans Liverpool.

1. Robbie Fowler (8 hat-trick)

5 Pemain Liverpool dengan Hat-trick Terbanyak di Premier Leaguepotret Robbie Fowler berseragam Liverpool (liverpoolfc.com)

Pemain dengan jumlah hat-trick terbanyak bagi Liverpool di Premier League adalah Robbie Fowler. Fowler adalah striker legendaris asal Inggris yang membela Liverpool selama total sembilan musim.

Sebanyak 266 laga Premier League ia mainkan bersama Liverpool, dengan torehan 128 gol. Itu termasuk catatan delapan hat-trick yang dibuat Fowler bagi Liverpool di Premier League.

Fowler bahkan sempat dua kali membukukan hat-trick ke gawang salah satu tim kuat yaitu Arsenal. Sayangnya, Fowler tak pernah berhasil membawa Liverpool juara liga, tetapi ia sukses mempersembahkan lima trofi.

2. Michael Owen (7 hat-trick)

5 Pemain Liverpool dengan Hat-trick Terbanyak di Premier Leaguepotret Michael Owen berseragam Liverpool (instagram.com/themichaelowen)

Michael Owen juga dikenal sebagai striker legendaris Liverpool. Ia membela The Reds pada 1996 hingga 2004, dan catatan golnya tak kalah luar biasa dibanding Robbie Fowler. Owen mencetak total 118 gol bagi Liverpool di Premier League, sekaligus membukukan tujuh hat-trick.

Hat-trick pertama Owen di Premier League terjadi pada musim 1997/1998 melawan Sheffield Wednesday. Saat itu ia masih berusia 18 tahun 62 hari, sehingga tercatat sebagai pencetak hat-trick termuda di Premier League hingga sekarang. Selain bagi Liverpool, Owen juga pernah membuat trigol bersama Newcastle United di Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain Top Eks Liverpool Ini Tidak Pernah Rasakan Gelar Liga Inggris

3. Luis Suarez (6 hattrick)

5 Pemain Liverpool dengan Hat-trick Terbanyak di Premier Leaguepotret Luis Suarez berseragam Liverpool (liverpoolfc.com)

Berikutnya ada Luis Suarez, bomber asal Uruguay yang berseragam Liverpool pada 2011 hingga 2014. Meski hanya sekitar 3,5 musim, Suarez sukses mempersembahkan total 82 gol bagi Liverpool di semua ajang.

Ia juga enam kali membuat hat-trick di Premier League. Uniknya, tiga hat-trick Suarez di Premier League dibukukan ke gawang tim yang sama, yaitu Norwich City.

Prestasi lain Suarez selama membela The Reds adalah pernah menjadi top skor Premier League pada 2013/2014. Sayangnya, Suarez hanya pernah meraih trofi Piala Liga bersama Liverpool.

4. Mohamed Salah (4 hat-trick)

5 Pemain Liverpool dengan Hat-trick Terbanyak di Premier LeagueMohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Inilah satu-satunya pemain di daftar ini yang masih aktif membela Liverpool. Mohamed Salah bergabung dengan Liverpool pada musim 2017/2018, dan sejak itu ia selalu jadi andalan di lini depan.

Salah pun membuktikan bahwa dirinya pantas diandalkan, dengan mengoleksi 148 gol dalam 229 laga di semua ajang sejauh ini. Salah juga sudah mencetak empat hat-trick bagi Liverpool di Premier League.

Hatt-rick terbarunya bahkan ia cetak ke gawang musuh bebuyutan Liverpool yaitu Manchester United pada musim 2021/2022 ini. Karena masih aktif, besar kemungkinan jumlah gol serta hat-trick Salah bagi The Reds masih bisa terus bertambah.

5. Fernando Torres (3 hat-trick)

5 Pemain Liverpool dengan Hat-trick Terbanyak di Premier Leaguepotret Fernando Torres berseragam Liverpool (liverpoolfc.com)

Terakhir, ada Fernando Torres, striker asal Spanyol yang sukses tampil tajam selama membela Liverpool pada 2007 hingga 2011. Torres mengoleksi 81 gol selama berbaju Liverpool, termasuk 65 gol di Premier League.

Ia juga mencetak tiga hat-trick di Premier League, masing-masing ke gawang Middlesbrough, West Ham United, dan Hull City. Torres kemudian sempat membela Chelsea, tetapi ia minim gol bersama The Blues. Meski demikian, ia juga pernah membuat satu hat-trick bagi Chelsea di Premier League.

 

Dari antara lima pemain di atas, hanya Mohamed Salah yang masih bisa menambah jumlah hat-trick terbanyak bagi Liverpool di Premier League. Berapa tambahan hat-trick yang bakal Salah ciptakan hingga selesai membela The Reds nanti?

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya