Comscore Tracker

6 Pemain Liverpool yang Bisa Meraih Trofi Liga Champions Perdana

Dengan syarat Liverpool menang di final musim ini

Liverpool telah berhasil mencapai final Liga Champions 2021/2022. The Reds akan berhadapan dengan Real Madrid di partai puncak dalam usaha meraih gelar Liga Champions ketujuh. Trofi keenam sendiri dimenangi Liverpool belum terlalu lama, tepatnya musim 2018/2019 silam.

Oleh karena itu, sebagian besar pemain Liverpool saat ini juga merupakan bagian dari skuad juara musim 2018/2019. Namun, sejak itu Liverpool telah mendatangkan beberapa pemain baru dan sebagian di antaranya belum pernah memenangi Liga Champions. Mereka pun berpeluang meraih trofi Liga Champions perdana musim ini.

1. Harvey Elliott

6 Pemain Liverpool yang Bisa Meraih Trofi Liga Champions PerdanaHarvey Elliott (instagram.com/harveyelliott07)

Harvey Elliott adalah pemain muda Liverpool yang baru merapat ke Anfield pada awal 2019/2020 alias setelah The Reds juara Liga Champions. Saat itu Elliott baru berusia 16 tahun, tetapi ia dipercaya tampil delapan kali sepanjang musim. Trofi Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub pun turut dimenanginya.

Musim 2021/2022 ini, Elliott sudah lebih sering diberi kesempatan tampil. Ia bahkan sudah mencatat debutnya di Liga Champions kala Liverpool menghadapi Inter Milan di babak enam belas besar. Jika Liverpool menang atas Real Madrid di final nanti, Elliott bakal meraih trofi Liga Champions pertamanya.

2. Takumi Minamino

6 Pemain Liverpool yang Bisa Meraih Trofi Liga Champions PerdanaTakumi Minamino (instagram.com/takumi18minamino_official)

Takumi Minamino juga baru pindah ke Liverpool pada musim 2019/2020. Tepatnya, ia bergabung pada paruh musim tersebut yang langsung berbuah trofi Premier League bagi Liverpool. Setelah sempat dipinjamkan ke Southampton musim lalu, Minamino mulai lebih sering diandalkan pelatih Jurgen Klopp pada 2021/2022.

Kontribusi Minamino musim ini mencakup empat penampilan di Liga Champions, semuanya pada fase grup. Jika nanti Liverpool juara, Minamino akan tercatat sebagai pemain Asia ketiga sekaligus pemain Jepang pertama yang pernah memenangi Liga Champions.

3. Diogo Jota

6 Pemain Liverpool yang Bisa Meraih Trofi Liga Champions PerdanaDiogo Jota (instagram.com/diogoj_18)

Diogo Jota adalah salah satu anggota skuad inti Liverpool pada musim 2021/2022 ini. Sejauh ini, Jota sudah mencatat 54 penampilan dengan 21 gol di semua ajang. Khusus di Liga Champions, torehannya adalah 1 gol dan 2 assist dalam 10 penampilan.

Trofi Liga Champions 2021/2022 juga akan jadi yang pertama bagi Jota jika Liverpool memenanginya. Sebelumnya, Jota belum pernah meraihnya selama membela FC Porto dan Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Diogo Jota, Penyerang Tengah Andalan Liverpool

4. Kostas Tsimikas

6 Pemain Liverpool yang Bisa Meraih Trofi Liga Champions PerdanaKostas Tsimikas (instagram.com/tsimikas21)

Tak hanya Diogo Jota yang bergabung dengan Liverpool pada awal 2020/2021, tetapi juga Konstantinos Tsimikas. Bek kiri yang akrab disapa Kostas Tsimikas ini diboyong Liverpool dari Olympiakos. Ia pun sempat mencatat dua belas penampilan di Liga Champions bareng Olympiakos, tetapi belum pernah juara.

Musim ini, Tsimikas sudah tampil lima kali di Liga Champions. Ia juga sempat membuat dua assist krusial saat melawan Benfica di babak perempat final. Jika nanti Liverpool juara, Tsimikas bakal mencatat sejarah sebagai pemain Yunani pertama yang pernah memenangi Liga Champions.

5. Ibrahima Konate

6 Pemain Liverpool yang Bisa Meraih Trofi Liga Champions PerdanaIbrahima Konate (instagram.com/ibrahimakonate)

Berikutnya ada Ibrahima Konate yang baru dibeli Liverpool pada awal 2021/2022. Bek tengah 22 tahun asal Prancis ini juga belum pernah memenangi Liga Champions. Sebelum Liverpool, ia hanya membela Sochaux dan RB Leipzig yang belum pernah berprestasi di Eropa.

Konate memiliki rekor unik bersama The Reds musim ini. Dari 28 kali bermain di semua ajang, belum sekali pun Konate menderita kekalahan. Bisakah ia mempertahankan catatan itu di final Liga Champions nanti?

6. Luis Diaz

6 Pemain Liverpool yang Bisa Meraih Trofi Liga Champions PerdanaLuis Diaz (instagram.com/luisdiaz19_)

Satu lagi pemain Liverpool yang bisa meraih trofi Liga Champions perdana pada 2021/2022 adalah Luis Diaz. Diaz baru didatangkan Liverpool pada Januari 2022. Ternyata, Diaz tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan The Reds dan langsung memberi banyak kontribusi.

Itu termasuk enam penampilan di Liga Champions bersama Liverpool musim ini serta sumbangan dua gol. Jika Liverpool juara, Luis Diaz akan jadi pemain Kolombia ketiga yang pernah meraih trofi Liga Champions. Sebelumnya, ada Ivan Cordoba dan James Rodriguez yang lebih dulu melakukannya.

 

Enam pemain di atas berpeluang meraih trofi Liga Champions pertama dalam kariernya. Syaratnya, Liverpool harus jadi juara dengan mengalahkan Real Madrid di partai final nanti. Akankah itu terjadi?

Baca Juga: 5 Pembelian Terbaik Liverpool pada Januari, Termasuk Luis Diaz

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya