5 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Piala Eropa 2020

Mereka semua sukses membawa negaranya ke perempat final!

Piala Eropa 2020 sudah memasuki babak perempat final. Negara-negara peserta masih terus berjibaku untuk bisa mengalahkan lawannya dan melaju sejauh mungkin. Selain performa kolektif tim, penampilan individu para pemain tentu juga jadi sorotan, termasuk mereka yang sejauh ini sudah berhasil mencetak gol.

Dari barisan pemain yang sudah mencetak gol di Piala Eropa 2020 ini, ada 5 nama yang merupakan pemain Manchester City. Keberhasilan mereka menunjukkan bahwa City memang punya pemain-pemain dengan kualitas mumpuni. Inilah 5 pemain Manchester City yang berhasil mencetak gol di Piala Eropa 2020 sejauh ini.

1. Raheem Sterling (Inggris)

5 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Piala Eropa 2020Raheem Sterling merayakan gol ke gawang Jerman (goal.com)

Raheem Sterling jadi pemain Manchester City pertama yang mencetak gol di Piala Eropa 2020. Ia melakukannya pada laga perdana Inggris di grup D melawan Kroasia. Satu gol Sterling sukses membawa The Three Lions menang 1-0. Itu adalah gol perdana Sterling di Piala Eropa setelah sebelumnya gagal mencetak gol di Piala Eropa 2016.

Tak sampai di situ, Sterling lagi-lagi mencetak gol tunggal kemenangan Inggris di partai penutup grup menghadapi Republik Ceko. Di laga babak 16 besar menghadapi Jerman, Sterling mencetak gol pembuka yang membawa Inggris menang 2-0. Sejauh ini Sterling sudah mengoleksi 3 gol di Piala Eropa 2020.

2. Kevin De Bruyne (Belgia)

5 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Piala Eropa 2020Kevin De Bruyne mencetak gol ke gawang Denmark (90min.com)

Berikutnya ada Kevin De Bruyne, gelandang andalan City yang membela Timnas Belgia. De Bruyne mencetak gol di laga kedua grup B melawan Denmark yang berakhir 2-1 untuk keunggulan Belgia. De Bruyne sendiri hanya bermain 45 menit di laga tersebut karena baru kembali dari cedera.

Selain membuat gol, De Bruyne juga mencetak 1 assist di laga tersebut plus 1 assist lagi di laga terakhir grup melawan Finlandia. Itu semakin menegaskan statusnya sebagai jagonya menyuplai assist. Sayangnya, De Bruyne kemudian mengalami cedera lagi saat Belgia mengalahkan Portugal di 16 besar hingga ia diragukan tampil di perempat final nanti.

Baca Juga: Belgia Terancam Pincang Hadapi Italia, Hazard dan De Bruyne Tumbang

3. Aymeric Laporte (Spanyol)

5 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Piala Eropa 2020Aymeric Laporte merayakan gol ke gawang Slovakia (90min.com)

Di laga terakhir grup E antara Spanyol melawan Slovakia, ada dua pemain City yang berhasil mencetak gol. Pertama adalah Aymeric Laporte, bek tengah yang lahir di Prancis, namun memilih membela timnas senior Spanyol. Laporte mencetak gol melalui sundulan kepala di injury time babak pertama.

Laporte sebenarnya baru mulai debut di Timnas Spanyol pada awal Juni 2021. Pemain 27 tahun itu langsung dipercaya menjadi bek inti di Piala Eropa 2020 ini. Sejauh ini Laporte selalu tampil full dalam 4 laga yang sudah dijalani Spanyol hingga babak 16 besar.

4. Ferran Torres (Spanyol)

5 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Piala Eropa 2020Ferran Torres sudah cetak 2 gol di Piala Eropa 2020 sejauh ini. (skysports.com)

Winger City yang baru berusia 21 tahun, Ferran Torres, juga mencetak gol bagi Spanyol di laga melawan Swedia. Torres membobol gawang Slovakia melalui flick cantik memanfaatkan umpan Pablo Sarabia. Hebatnya, gol itu tercipta di menit 67, alias hanya semenit setelah Torres dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Di laga babak 16 besar melawan Kroasia, Torres menyumbang 1 gol dan 1 assist yang turut membawa Spanyol melaju. Torres pun kini sudah punya 8 gol dari 15 laga bersama timnas sejauh ini. Statistik hebat itu membuktikan bahwa Torres bisa diandalkan Spanyol dalam urusan mencetak gol.

5. Oleksandr Zinchenko (Ukraina)

5 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Piala Eropa 2020Oleksandr Zinchenko merayakan gol ke gawang Swedia (djournal.com)

Nama kelima pemain Manchester City yang sudah mencetak gol di Piala Eropa 2020 adalah Oleksandr Zinchenko, pemain versatile asal Ukraina yang bisa main di banyak posisi. Di 3 pertandingan fase grup, Zinchenko dimainkan sebagai gelandang tengah. Namun, di laga 16 besar melawan Swedia, ia diplot di posisi sayap kiri.

Posisi tersebut ternyata membuat Zinchenko tampil lebih berbahaya hingga ia mencetak 1 gol serta 1 assist yang membawa Ukraina menang 2-1 melalui extra time. Bahkan, ia dinobatkan sebagai Star of the Match di akhir laga. Zinchenko sudah tampil full dalam 4 laga Ukraina sejauh ini sehingga pastilah ia akan jadi andalan lagi di babak 8 besar nanti.

 

Itulah 5 pemain Manchester City yang sudah berhasil mencetak gol di Piala Eropa 2020 sejauh ini. Mereka semua berhasil membawa negaranya ke perempat final sehingga punya peluang menambah jumlah golnya. Siapa di antara mereka yang akan melaju paling jauh bersama negaranya?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik para Pemain Manchester City di Piala Eropa 2020

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya