5 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Piala Dunia 2022

Hanya satu yang masih bertahan hingga semifinal

Manchester City adalah salah satu klub Eropa dengan skuad terbaik saat ini. Tak mengherankan jika banyak penggawa The Citizens yang berlaga mewakili negaranya di Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan, hanya Barcelona klub yang lebih banyak mengirimkan pemainnya ke Qatar.

Tak sekadar tampil, beberapa pemain Manchester City juga berhasil membobol gawang lawan. Bahkan, ada yang berpeluang membawa negaranya juara karena sudah mencapai semifinal.

Inilah lima pemain Manchester City yang mencetak gol di Piala Dunia 2022.

1. Jack Grealish

5 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Piala Dunia 2022Jack Grealish (instagram.com/jackgrealish)

Pemain Manchester City pertama yang mewarnai Piala Dunia 2022 dengan golnya adalah Jack Grealish. Sang pemain termahal Manchester City sukses membuktikan andilnya bagi Timnas Inggris. Grealish jadi pencipta gol penutup Inggris saat membantai Iran 6-2 di laga pertama fase grup.

Setelah itu, Grealish sempat tampil empat kali lagi hingga babak perempat final. Sayangnya, Inggris gagal melewati fase tersebut setelah ditaklukkan Prancis. Piala Dunia perdana bagi Grealish pun berakhir dengan statistik 5 penampilan dan 1 gol.

2. Ilkay Guendogan

5 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Piala Dunia 2022Ilkay Guendogan (instagram.com/ilkayguendogan)

Ilkay Guendogan juga sukses mencatat namanya di papan skor pada matchday pertama fase grup. Guendogan mencetak gol via titik penalti saat Jerman menghadapi Jepang di Grup E. Sayangnya, gol Guendogan dibalas dua kali oleh Jepang sehingga Jerman kalah 1-2.

Bahkan, Timnas Jerman akhirnya harus tersingkir di fase grup. Hasil imbang melawan Spanyol dan kemenangan atas Kosta Rika tak mampu meloloskan mereka ke fase selanjutnya. Guendogan sendiri tak bisa berbuat banyak untuk mencegah timnya gugur meski tampil tiga kali di fase grup.

Baca Juga: Polemik Gelang Lengan One Love di Piala Dunia 2022

3. Phil Foden

5 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Piala Dunia 2022Phil Foden (instagram.com/philfoden)

Matchday ketiga fase grup kembali memunculkan dua pemain Manchester City sebagai pencetak gol. Salah satunya Phil Foden, gelandang muda penuh talenta milik Inggris. Foden mencetak satu gol kala Inggris menghajar Wales 3-0 sekaligus memastikan lolos dari fase grup.

Foden juga sempat menyumbang dua assist saat Inggris mengalahkan Senegal 3-0 di perdelapan final. Ia kembali tampil di laga kontra Prancis, tetapi gagal meloloskan The Three Lions ke semifinal. Meski demikian, masa depan Foden bersama timnas masih panjang karena ia baru berusia 22 tahun.

4. Julian Alvarez

5 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Piala Dunia 2022Julian Alvarez (instagram.com/juliaanalvarez)

Ada pula Julian Alvarez, striker Argentina yang baru merapat ke Manchester City pada musim panas 2022. Alvarez mencetak gol pemasti kemenangan Argentina 2-0 atas Polandia di laga penentuan Grup C. Dengan kemenangan tersebut, Tim Tango lolos dari grup meski sempat kalah di laga pembuka.

Tak sampai di situ, ketajaman Alvarez kembali tampak pada babak 16 besar. Ia mencetak gol ke gawang Australia memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper lawan. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan 2-1 yang membuat Argentina terus melaju.

Kini, Argentina sudah mencapai babak semifinal. Makin besarlah peluang Alvarez untuk menjadi juara pada edisi Piala Dunia pertamanya. Kroasia bakal jadi halangan terakhir Argentina sebelum menuju final. Kedua negara akan bertemu pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

5. Manuel Akanji

5 Pemain Manchester City yang Mencetak Gol di Piala Dunia 2022Manuel Akanji (instagram.com/obafemi.5)

Tak hanya para penyerang atau gelandang, ada pula bek Manchester City yang sukses mencetak gol di Piala Dunia 2022. Ia adalah Manuel Akanji, bek tengah asal Swiss yang baru bergabung dengan The Citizens pada 2022/2023.

Akanji mencetak gol pada babak 16 besar menghadapi Portugal. Sayangnya, gol Akanji saat itu hanya jadi sedikit penghibur bagi Swiss yang terbantai 1-6. Seperti di Piala Dunia 2018 Rusia, Akanji lagi-lagi hanya bisa mengantarkan Swiss hingga perdelapan final.

Julian Alvarez adalah satu-satunya pemain Manchester City yang masih bertahan hingga semifinal Piala Dunia 2022. Bersama Argentina yang memiliki Lionel Messi, Alvarez punya kans bagus jadi juara. Sanggupkah ia memaksimalkan peluang tersebut?

Baca Juga: Tribute Messi untuk Maradona Usai Argentina ke Semifinal Piala Dunia

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya