Comscore Tracker

5 Pemain Manchester United dengan Penampilan Terbanyak Bersama Timnas

Cristiano Ronaldo pegang dua rekor sekaligus

Manchester United masih jatuh bangun dalam proses meraih kembali kejayaan yang sempat mereka nikmati. Skuad Setan Merah pada musim 2022/2023 ini sebenarnya cukup mumpuni. Dari kiper hingga penyerang, Manchester United memiliki barisan pemain bernama besar dengan karier gemilang.

Kualitas dari banyak pemain Manchester United juga terbukti dengan seringnya mereka jadi andalan di tim nasional masing-masing. Contohnya seperti kelima nama punggawa Setan Merah berikut dengan caps terbanyak bersama timnas. Apakah performa apik mereka di timnas berdampak positif ke klub?

1. Cristiano Ronaldo (191 caps)

5 Pemain Manchester United dengan Penampilan Terbanyak Bersama TimnasCristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Pemain Manchester United dengan caps terbanyak bersama timnas tentunya dimiliki oleh Cristiano Ronaldo. Ronaldo sudah membela Timnas Portugal sejak 2003. Sejauh ini ia sudah memainkan 191 laga. Jumlah itu bahkan membuatnya jadi pemain Eropa dengan caps internasional terbanyak sepanjang sejarah.

Selain itu, Ronaldo juga adalah pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa dengan torehan 117 gol. Prestasinya bersama timnas mencakup juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2017/2018. Karena itu, tak heran jika sang megabintang masih jadi andalan timnas meski kini sudah berusia 37 tahun.

Tak hanya di timnas, ketajaman Ronaldo juga tak tertandingi di level klub. Namun, musim 2022/2023 ini penampilannya tengah menurun drastis. Jangankan mencetak banyak gol, CR7 malah kesulitan jadi pemain inti Manchester United. Bisakah Ronaldo bangkit ke performa terbaiknya pada sisa musim?

2. Christian Eriksen (117 caps)

5 Pemain Manchester United dengan Penampilan Terbanyak Bersama TimnasChristian Eriksen berseragam Timnas Denmark. (instagram.com/chriseriksen8)

Berikutnya, ada Christian Eriksen, gelandang yang sudah mengantongi 117 caps bersama Denmark. Eriksen pun menjadi salah satu pemain Denmark dengan caps terbanyak. Meski sempat terkena musibah saat membela Denmark di Piala Eropa 2020, Eriksen berhasil pulih dan kembali melanjutkan karier.

Bahkan, performa Eriksen saat ini sudah seperti sedia kala sebelum mengalami masalah kesehatan. Baru bergabung pada musim panas 2022, Eriksen kini sudah jadi andalan Manchester United di lini tengah. Peran Eriksen bakal sangat vital bagi Manchester United musim ini sekaligus bagi Timnas Denmark di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 8 Pemain Premier League yang Punya 100 atau Lebih Caps Internasional

3. Raphael Varane (87 caps)

5 Pemain Manchester United dengan Penampilan Terbanyak Bersama TimnasRaphael Varane (instagram.com/raphaelvarane)

Raphael Varane sejauh ini punya catatan 87 penampilan bersama Prancis. Eks bek tengah Real Madrid ini bahkan sudah merasakan gelar juara dunia serta UEFA Nations League bersama Prancis. Varane juga pernah beberapa kali dipercaya memakai ban kapten timnas.

Sayangnya, bersama Manchester United, sejauh ini penampilan Varane belum maksimal. Sejak bergabung musim 2021/2022 lalu, performa Varane belum seperti saat ia meraih banyak sukses bersama Real Madrid. Namun, pada musim 2022/2023 ini setidaknya Varane sudah lebih sering mendapat tempat inti di lini belakang Setan Merah.

4. Casemiro (65 caps)

5 Pemain Manchester United dengan Penampilan Terbanyak Bersama TimnasCasemiro (instagram.com/casemiro)

Casemiro yang baru bergabung ke Manchester United pada musim panas 2022 juga adalah pemain andalan negaranya. Casemiro debut bersama Timnas Brasil sejak 2011, tetapi baru mulai diandalkan sebagai starter pada 2017. Sejak itu, posisinya tak tergantikan di lini tengah Tim Samba dengan total 65 caps sejauh ini.

Namun, sejauh ini Casemiro juga belum kembali ke permainan terbaiknya di level klub. Ia baru bermain enam kali bagi Manchester United dan hanya sekali jadi starter. Fans Manchester United pastinya berharap Casemiro bisa segera jadi andalan seperti saat ia membela Real Madrid dulu.

5. Victor Lindelof (54 caps)

5 Pemain Manchester United dengan Penampilan Terbanyak Bersama TimnasVictor Lindelof (instagram.com/victorlindelof)

Satu lagi pemain Manchester United dengan caps terbanyak bareng timnas adalah Victor Lindelof. Bek tengah berusia 28 tahun ini mulai membela Timnas Swedia pada 2016. Sejauh ini ia sudah bermain 54 kali. Lindelof bahkan kini menjabat sebagai kapten timnas sejak 2021.

Lindelof sudah jadi bagian Manchester United sejak 2017. Ia cukup sering diandalkan Setan Merah dengan catatan 198 penampilan sejauh ini. Namun, musim 2022/2023 ini Lindelof baru tampil dua kali karena sempat cedera serta kalah bersaing dengan para bek lain yang dimiliki Manchester United.

Meski jadi andalan di timnas, sebagian besar pemain di atas belum berkontribusi maksimal bagi Manchester United pada 2022/2023. Kira-kira, apalagi yang dibutuhkan Manchester United untuk mencapai kejayaan seperti masa silam?

Baca Juga: 5 Eks Gelandang Manchester United yang Kini Membela Klub Semenjana EPL

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya