5 Pemain Top yang Sudah Mencetak Hat-trick pada Musim 2022/2023

Haaland paling trengginas

Musim kompetisi sepak bola Eropa 2022/2023 baru berjalan sekitar 2 bulan. Namun, sejumlah catatan menarik sudah terjadi di berbagai liga dan ajang. Salah satu yang paling menyita perhatian tentu penampilan para pemain top yang membela klub-klub besar.

Tak butuh waktu lama, beberapa pemain top sudah langsung unjuk gigi sejak awal musim. Dari barisan penyerang, ada yang sudah berhasil menunjukkan taringnya dengan membuat hat-trick. Inilah lima pemain top yang sudah mencetak hat-trick pada musim 2022/2023.

1. Kylian Mbappe

5 Pemain Top yang Sudah Mencetak Hat-trick pada Musim 2022/2023Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Pertama adalah Kylian Mbappe. Bomber muda Prancis ini terus konsisten tampil tajam bersama Paris Saint-Germain setiap musimnya. Mbappe sudah membuat 10 gol dalam 9 penampilan sejauh musim 2022/2023 ini. Itu termasuk satu hat-trick pada pekan ketiga Ligue 1 kala PSG membantai Lille 7-1.

Gol pertama Mbappe pada laga itu bahkan tercipta hanya 9 detik sejak kickoff babak pertama. Mbappe pun tercatat sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah PSG di laga resmi. Selain itu, Mbappe juga berstatus pemain aktif dengan hat-trick terbanyak di Ligue 1 saat ini, yaitu tujuh hat-trick.

2. Erling Haaland

5 Pemain Top yang Sudah Mencetak Hat-trick pada Musim 2022/2023Erling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Pemain muda yang kerap disandingkan dengan Mbappe sebagai calon pemain terbaik dunia adalah Erling Haaland. Seolah tak mau kalah dari Mbappe, Haaland pun langsung unjuk gigi sejak awal musim. Meski baru pindah ke Manchester City, Haaland nyatanya tak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

Haaland bahkan sudah membuat dua hat-trick musim ini. Keduanya terjadi secara beruntun pada pekan keempat dan kelima English Premier League (EPL) 2022/2023. Crystal Palace dan Nottingham Forest jadi korban ketajaman Haaland dalam dua laga tersebut.

Secara total, Haaland sudah membuat 14 gol dalam 10 penampilan sejauh musim 2022/2023. Asal bisa terhindar dari cedera, kemungkinan besar Haaland bakal mencapai jumlah tiga puluh gol atau bahkan lebih sepanjang musim ini.

Baca Juga: Guyon Erling Haaland Usai Bekuk Borussia Dortmund: Jangan Pukul Saya

3. Timo Werner

5 Pemain Top yang Sudah Mencetak Hat-trick pada Musim 2022/2023Timo Werner (instagram.com/timowerner)

Ada pula Timo Werner, penyerang asal Jerman yang baru bergabung kembali ke RB Leipzig. Werner sempat dibeli Chelsea dari Leipzig pada 2020, tetapi pulang ke klub lamanya hanya dua musim berselang. Pada periode pertamanya bersama Leipzig dulu, Werner sukses membuat 95 gol di semua ajang.

Musim 2022/2023 ini, Werner kembali jadi andalan Leipzig di lini depan. Ia sempat pamer ketajaman dengan membuat hat-trick di putaran pertama DFB-Pokal melawan Teutonia 05. Sayangnya, Werner masih belum tajam di Bundesliga dengan torehan hanya 1 gol dalam 6 penampilan sejauh ini.

4. Robert Lewandowski

5 Pemain Top yang Sudah Mencetak Hat-trick pada Musim 2022/2023Robert Lewandowski (instagram.com/_rl9)

Pemain anyar lain yang sudah mencetak hat-trick pada musim 2022/2023 adalah Robert Lewandowski. Sejak awal bergabung dengan Barcelona, Lewandowski memang diprediksi bisa cepat beradaptasi. Benar saja, sejauh ini sang striker asal Polandia sudah membuat sebelas gol bagi Barca di semua ajang.

Lewandowski bahkan sukses mencetak hat-trick pada debutnya di Liga Champions bersama Barcelona. Menghadapi Viktoria Plzen dalam matchday pertama grup C, trigol Lewandowski membawa Barca menang 5-1. Lewa pun menjadi pemain pertama yang membuat hat-trick di Liga Champions bersama tiga klub berbeda.

Selain itu, Lewandowski juga sudah tiga kali mencetak brace sejauh musim ini. Ia menjadi aktor penting kembalinya Barcelona ke persaingan juara LaLiga. Bisakah Lewandowski membawa Barca merebut trofi LaLiga yang sudah 3 tahun tigak mampir ke Camp Nou?

5. Son Heung Min

5 Pemain Top yang Sudah Mencetak Hat-trick pada Musim 2022/2023Son Heung Min (instagram.com/hm_son7)

Son Heung Min adalah top skor EPL 2021/2022 sehingga wajar jika sang penyerang asal Korea Selatan diharapkan bisa tampil tajam lagi pada 2022/2023. Namun, Son ternyata sempat seret gol. Ia gagal mencetak gol meski selalu jadi andalan dalam delapan laga awal Tottenham Hotspur musim ini.

Son pun dijadikan pemain cadangan pada pekan kedelapan EPL saat Tottenham menghadapi Leicester City. Ia baru turun pada menit ke-59, tetapi justru langsung unjuk gigi. Tak tanggung-tanggung, Son mengakhiri paceklik golnya dengan hat-trick ke gawang Leicester dalam kurun waktu 13 menit saja.

Dua gol Son tercipta secara berkelas melalui sepakan terukur dari luar kotak penalti dengan kaki kanan dan kiri. Son juga tercatat sebagai pemain Tottenham pertama yang membuat hat-trick setelah turun sebagai pemain pengganti. Kepercayaan diri Son pasti meningkat untuk menciptakan gol-gol berikutnya.

 

Para pemain di atas membuktikan bahwa mereka pantas memiliki nama besar dengan torehan hat-trick pada musim 2022/2023 ini. Siapa lagi pemain top yang bakal menyusul mereka dalam waktu dekat?

Baca Juga: Son Heung Min Ngamuk, Langsung Cetak Cetak Hattrick Cepat

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya