Comscore Tracker

5 Pemain Manchester United yang Bisa Bersinar di Piala Eropa 2020

Bisakah membawa negaranya juara?

Piala Eropa 2020 telah resmi dimulai. Deretan negara terbaik Eropa akan saling berjibaku memperebutkan gelar juara. Ada yang diprediksi tampil bagus dan jadi unggulan, namun ada pula yang diperkirakan sulit berbuat banyak. Tak hanya tim, para pemain yang tampil pun pasti akan menjadi sorotan.

Khususnya jika pemain tersebut adalah pemain top yang bermain di klub besar, misalnya Manchester United. Sejumlah pemain MU akan berlaga di Piala Eropa kali ini dan beberapa di antaranya diprediksi akan sukses bersinar bersama negaranya. Siapa saja mereka? Ini dia 5 nama yang layak diwaspadai.

1. Bruno Fernandes

5 Pemain Manchester United yang Bisa Bersinar di Piala Eropa 2020Bruno Fernandes (thesportsrush.com)

Pertama tentu ada Bruno Fernandes, gelandang Portugal yang sukses jadi pemain terbaik MU musim 2020/2021. Bruno memang tampil apik sepanjang musim lalu sebagaimana terlihat dari catatan 28 gol dan 17 assist dari 58 laga di semua ajang. Ia juga sukses membawa Setan Merah jadi runner-up Premier League dan Europa League.

Di Piala Eropa 2020, Bruno pasti ingin membantu negaranya mempertahankan gelar Piala Eropa. Bruno sendiri tak ikut serta pada Piala Eropa 2016 lalu sehingga ia pasti ingin jadi juara demi mengangkat trofi tersebut untuk pertama kali. Sejak debut bersama timnas pada 2017, Bruno sudah mencatat 29 caps dengan sumbangan 4 gol dan 5 assist.

2. Marcus Rashford

5 Pemain Manchester United yang Bisa Bersinar di Piala Eropa 2020Marcus Rashford (skysports.com)

Marcus Rashford juga menampilkan performa yang apik bersama MU musim 2020/2021 lalu. Rashford sukses menggelontorkan 21 gol dan 15 assist dalam 57 pertandingan di semua ajang sehingga menjadi top skor kedua MU. Gareth Southgate, sang pelatih Timnas Inggris, pun tak punya pilihan selain membawanya ke Piala Eropa.

Bahkan, di laga friendly terakhir Inggris melawan Romania, Rashford dipercaya jadi kapten tim dan sukses mencetak gol kemenangan. Meski masih 23 tahun, ia sudah punya 41 caps bersama timnas dan sudah pernah bermain di Piala Eropa dan Piala Dunia. Oleh karena itu, kemungkinan besar Rashford akan menjadi andalan Inggris di Piala 2020 dan bisa jadi akan tampil gemilang.

Baca Juga: Gempar Marcus Rashford Jujur Mau Cabut dari MU

3. Harry Maguire

5 Pemain Manchester United yang Bisa Bersinar di Piala Eropa 2020Harry Maguire (skysports.com)

Tak hanya Rashford, Timnas Inggris juga tampaknya masih akan mengandalkan bek tengah MU, yaitu Harry Maguire, di jantung pertahanan mereka. Maguire memang sempat cedera di penghujung musim lalu, namun Skysports mengabarkan bahwa ia sudah kembali berlatih bersama timnas. Ia masih berpeluang besar tampil di Piala Eropa 2020 ini.

Keberadaan Maguire bisa berarti vital bagi Inggris mengingat besarnya peran Maguire di timnas dalam beberapa tahun terakhir. Di Piala Dunia 2018 pun Inggris bisa tampil apik berkat andil Maguire. Jika bisa fit tepat waktu, Maguire bisa mengulang sinarnya di Piala Dunia dan membawa Inggris berprestasi untuk pertama kalinya di Piala Eropa.

4. Victor Lindelof

5 Pemain Manchester United yang Bisa Bersinar di Piala Eropa 2020Victor Lindelof (goal.com)

Duet Maguire di lini belakang MU, Victor Lindelof, juga jadi pemain yang bisa bersinar di Piala Eropa 2020. Bek asal Swedia ini sebelumnya sering dikritik karena tampil angin-anginan di MU. Namun, sepanjang musim lalu ia sukses membuktikan kualitasnya. Koneksinya bersama Maguire mulai terjalin sehingga pertahanan MU pun membaik di paruh kedua musim.

Bersama timnas Swedia, Lindelof adalah bek andalan. Ia menjadi pemain inti Swedia di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018 meski timnya tak mampu melangkah terlalu jauh. Di Piala Eropa 2020, Lindelof harus tampil solid untuk membantu negaranya setidaknya bisa lolos dari grup E yang dihuni Spanyol, Polandia, dan Slovakia.

5. Paul Pogba

5 Pemain Manchester United yang Bisa Bersinar di Piala Eropa 2020Paul Pogba (teamtalk.com)

Paul Pogba, gelandang flamboyan Prancis, masih akan jadi andalan di lini tengah Prancis. Performa Pogba di MU sepanjang musim 2020/2021 memang sempat naik turun, terutama karena cedera. Namun, bersama negaranya, ia diprediksi bisa tampil jauh lebih trengginas seperti yang ia lakukan saat membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

Tugas Pogba di lini tengah Les Blues juga bisa makin mudah mengingat N'Golo Kante tengah on fire. Ia pun bisa melakoni peran gelandang box-to-box dengan lebih leluasa. Jika bisa tampil gemilang, bukan tak mungkin Pogba akan menambah koleksi trofinya dengan trofi Piala Eropa.

 

Itulah 5 pemain Manchester United yang bisa bersinar di Piala Eropa 2020. Kalau menurut kamu, siapa di antara mereka yang paling berpeluang membawa negaranya menjadi juara?

Baca Juga: Dibanderol Rp1,1 Triliun, Manchester United Siap Lepas Paul Pogba

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya