Comscore Tracker

5 Pemain MU Terakhir yang Menjadi Premier League Player of the Month

Cristiano Ronaldo paling sering meraihnya

Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Premier League Player of the Month untuk bulan April 2022. Sang bintang asal Portugal meraihnya usai mencetak 5 gol dalam 4 partai yang ia lakoni sepanjang bulan tersebut. Meski Manchester United kerap meraih hasil negatif, performa individual Ronaldo memang begitu menonjol.

United sendiri kerap tampil buruk di Premier League tidak pada musim ini saja, tetapi sudah sejak lama. Meski demikian, beberapa pemain Setan Merah pernah bersinar sehingga mendapat penghargaan Premier League Player of the Month. Inilah lima pemain Manchester United terakhir yang meraihnya.

1. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain MU Terakhir yang Menjadi Premier League Player of the Monthpotret Zlatan Ibrahimovic berseragam Manchester United (skysports.com)

Zlatan Ibrahimovic hanya sempat membela Manchester United selama dua musim. Namun, dampak yang ia berikan bagi United cukup besar, khususnya pada musim pertamanya, yaitu 2016/2017. Ia menjadi top skor United pada musim tersebut serta berandil besar membawa Setan Merah meraih tiga trofi.

Selain itu, Zlatan juga sempat terpilih jadi Premier League Player of the Month pada bulan Desember 2016. Ia mencetak lima gol serta dan membawa United memenangi 5 dari 6 partai liga pada bulan tersebut. Sayangnya, Zlatan tak terlalu lama bersinar bagi United karena mengalami cedera parah pada pengujung musim.

2. Marcus Rashford

5 Pemain MU Terakhir yang Menjadi Premier League Player of the MonthMarcus Rashford (instagram.com/marcusrashford)

Pada musim 2017/2018, tak ada satu pun pemain Manchester United yang terpilih sebagai Player of the Month. Barulah pada musim 2018/2019, Marcus Rashford berhasil meraih penghargaan tersebut. Ia mendapatkannya pada bulan Januari 2019 setelah mencetak 3 gol dan 1 assist pada bulan tersebut.

Sumbangsih Rashford saat itu juga berandil penting bagi United untuk meraih 3 kemenangan dari 4 partai. Rashford mencetak 13 gol dan 10 assist sepanjang musim 2018/2019. Namun, bagi United, musim tersebut berjalan buruk karena mereka gagal finis di posisi empat besar.

Baca Juga: 10 Fakta Marcus Rashford, Bintang Manchester United asal Inggris

3. Bruno Fernandes 

5 Pemain MU Terakhir yang Menjadi Premier League Player of the MonthBruno Fernandes (instagram.com/brunofernandes.10)

Berikutnya ada Bruno Fernandes yang berhasil terpilih jadi Premier League Player of the Month sebanyak empat kali. Ia meraih semua penghargaan tersebut pada tahun 2020, tepatnya pada bulan Februari, Juni, November, dan Desember 2020.

Bruno pun menjadi salah satu pemain Manchester United yang paling sering menjadi Premier League Player of the Month. Ia berdiri sejajar dengan Paul Scholes serta hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Sayangnya, performa Bruno merosot drastis pada 2021/2022 sehingga ia tak sekali pun meraih penghargaan tersebut musim ini. Bisakah Bruno kembali ke permainan terbaiknya musim depan?

4. David De Gea

5 Pemain MU Terakhir yang Menjadi Premier League Player of the MonthDavid De Gea (instagram.com/d_degeaofficial)

David De Gea juga sempat terpilih jadi Premier League Player of the Month. Sang kiper asal Spanyol meraihnya pada bulan Januari 2022. Sejak bergabung dengan Manchester United pada 2011, baru kali ini De Gea mendapatkan penghargaan tersebut. Padahal, ia hampir selalu tampil apik bersama United.

Sejak mulai diadakan musim 1994/1995, penghargaan Premier League Player of the Month memang jarang dimenangi oleh penjaga gawang. De Gea adalah kiper kesembilan, sekaligus kiper Manchester United pertama, yang pernah meraih penghargaan tersebut.

5. Cristiano Ronaldo

5 Pemain MU Terakhir yang Menjadi Premier League Player of the MonthCristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Cristiano Ronaldo jadi pemain Manchester United terbaru yang merebut penghargaan Premier League Player of the Month. Penghargaan bulan April 2022 adalah yang kedua bagi Ronaldo musim ini. Sebelumnya, ia juga sempat meraihnya pada bulan September 2021.

Saat membela United pada 2003 hingga 2009 dulu pun Ronaldo pernah empat kali terpilih sebagai Premier League Player of the Month. Maka, secara total, CR7 sudah meraihnya sebanyak enam kali. Ia punya koleksi yang sama dengan Steven Gerrard serta hanya kalah dari Harry Kane dan Serigo Aguero yang punya tujuh penghargaan.

 

Lima pemain Manchester United di atas berhasil meraih penghargaan Premier League Player of the Month. Namun, United tetap menderita puasa gelar liga sejak 2013. Bisakah Setan Merah mengakhiri masa paceklik tersebut musim depan?

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Rela Tak Main di Liga Champions Demi MU

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya