Comscore Tracker

6 Pemain Muda Berbakat Asal Amerika Serikat, Bintang Masa Depan!

Mereka bisa membawa Timnas AS berprestasi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Amerika Serikat bukanlah negara yang terkenal punya prestasi hebat di bidang sepak bola. Negeri Paman Sam lebih terkenal dengan olahraga bola basket, american football, hingga baseball. Di sepak bola, prestasi negara adidaya ini masih kalah jauh dibanding banyak negara Eropa dan Amerika Selatan.

Namun, tentu bukan berarti Timnas Amerika Serikat tak punya harapan untuk berprestasi di masa depan. Bahkan, bisa dibilang peluang itu saat ini sedang terbuka lebar. Pasalnya, Amerika Serikat kini punya beberapa pemain muda berbakat yang bermain di klub-klub besar Eropa. Siapa saja mereka? Ini dia 6 nama di antaranya.

1. Christian Pulisic (22 tahun)

6 Pemain Muda Berbakat Asal Amerika Serikat, Bintang Masa Depan!Christian Pulisic (football.london)

Christian Pulisic adalah salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki Amerika Serikat saat ini. Baru berusia 22 tahun, Pulisic pernah membela Borussia Dortmund selama 3 musim dan kini ia membela Chelsea sejak 2019. Bersama Dortmund ia mencatat 127 penampilan di semua ajang, sedangkan bersama Chelsea sejauh ini ia sudah tampil 77 kali dalam 2 musim.

Pulisic sempat meraih trofi bersama Dortmund, yaitu DFB-Pokal 2016/17 dan musim lalu ia memenangi Liga Champions bersama Chelsea. Karena bakatnya yang luar biasa, Pulisic bahkan sudah debut bersama timnas sejak usia 17 tahun dan kini sudah mencatat 38 caps dengan sumbangan 16 gol. Benar-benar bintang masa depan Amerika Serikat!

2. Giovanni Reyna (18 tahun)

6 Pemain Muda Berbakat Asal Amerika Serikat, Bintang Masa Depan!Giovanni Reyna (bundesliga.com)

Sama seperti Pulisic, Giovanni Reyna juga merupakan produk asli akademi Borussia Dortmund. Ia baru berusia 18 tahun dan ia mulai bermain di tim senior Dortmund pada Januari 2020. Sejauh ini, Reyna sudah 1,5 musim membela Dortmund dan jumlah penampilannya adalah 64 kali di semua ajang dengan catatan 8 gol dan 9 assist.

Giovanni Reyna adalah anak dari Claudio Reyna, legenda sepak bola Amerika Serikat yang pernah bermain di Premier League. Tak heran jika bakatnya luar biasa dan ia juga sudah 8 kali tampil bersama Timnas Amerika Serikat dengan sumbangan 4 gol. Sepertinya, Reyna bisa menjadi gelandang serang andalan Amerika Serikat di masa depan.

Baca Juga: 5 Klub Paling Sering Dikalahkan Bayern Munchen, Ada Borussia Dortmund!

3. Timothy Weah (21 tahun)

6 Pemain Muda Berbakat Asal Amerika Serikat, Bintang Masa Depan!Timothy Weah (sbisoccer.com)

Timothy Weah juga adalah anak dari pesepak bola legendaris masa lalu, yaitu George Weah, legenda AC Milan yang pernah meraih Ballon d'Or. George Weah sebenarnya berasal dari Liberia. Namun, Timothy lahir di Amerika Serikat sehingga ia memilih untuk membela negara kelahirannya di kancah internasional.

Timothy Weah saat ini berusia 21 tahun dan ia merupakan lulusan akademi Paris Saint-Germain. Namun, ia tak banyak dapat kesempatan bermain di PSG sehingga memilih pindah ke Lille pada 2019. Hasilnya, ia sukses membawa Lille juara Ligue 1 musim lalu. Pemain berposisi penyerang ini juga sudah tampil 13 kali bagi timnas dan mencetak 1 gol.

4. Sergiño Dest (20 tahun)

6 Pemain Muda Berbakat Asal Amerika Serikat, Bintang Masa Depan!Sergino Dest (fcbarcelonanoticias.com)

Pemain yang satu ini bisa menjadi bek andalan Amerika Serikat di masa depan. Sergiño Dest baru berusia 20 tahun, namun ia sudah pernah bermain di dua klub besar Eropa, yaitu Ajax Amsterdam dan kini Barcelona. Bahkan, ia cukup diandalkan oleh kedua klub tersebut.

Bersama Ajax, Dest bermain hanya semusim tapi dipercaya tampil 38 kali di semua ajang. Di sisi lain, bersama Barca, Dest mulai bermain musim lalu dan ia tampil 41 kali serta sempat menyumbang 3 gol. Alhasil, Dest pun sudah dipercaya tampil 11 kali bersama timnas. Baik bersama timnas maupun klub, Dest bisa jadi aset masa depan yang sangat berharga.

5. Weston McKennie (22 tahun)

6 Pemain Muda Berbakat Asal Amerika Serikat, Bintang Masa Depan!Weston McKennie (sbisoccer.com)

Pemain muda Amerika Serikat yang saat ini bermain di Serie A Italia pun ada, yaitu Weston McKennie. McKennie adalah gelandang yang mengawali kariernya bersama Schalke 04 pada tahun 2017. McKennie membela Schalke hingga awal musim lalu dan ia tampil 95 kali di semua ajang dengan 5 gol dan 7 assist.

Setelah itu, McKennie bergabung dengan Juve. Awalnya sebagai pinjaman, namun kemudian dipermanenkan pada Maret 2021. Ia kini sudah 46 kali tampil bagi Juve di semua ajang, dan turut membawa Si Nyonya Tua memenangi Coppa Italia musim lalu. Bersama timnas, McKennie sudah tampil 24 kali dan mencetak 7 gol sejak debut pada 2017.

6. Tyler Adams (22 tahun)

6 Pemain Muda Berbakat Asal Amerika Serikat, Bintang Masa Depan!Tyler Adams (sbisoccer.com)

Terakhir ada Tyler Adams, gelandang 22 tahun yang saat ini membela RB Leipzig. Adams mengawali karier di tanah kelahirannya bersama New York Red Bulls, lalu ia dibeli Leipzig pada 2019. Sejauh ini ia sudah membela Leipzig selama 2 musim dan tampil 66 kali di semua ajang dengan catatan 2 gol dan 3 assist.

Bersama Timnas Amerika Serikat, Adams debut pada tahun 2017 dan sejauh ini ia sudah tampil 14 kali di semua ajang dengan catatan 1 gol. Adams biasa dipasang di posisi gelandang bertahan, namun ia bisa juga bermain sebagai gelandang kanan atau bahkan bek kanan. Fleksibilitas itu bisa sangat berharga bagi negara ataupun klub yang dibelanya.

 

Dengan deretan pemain muda berbakat seperti di atas, Timnas Amerika Serikat bisa menjadi kekuatan baru di dunia sepak bola. Di Piala Dunia 2022 mendatang, mungkin mereka bisa jadi tim kuda hitam yang mengejutkan!

Baca Juga: 5 Pebasket Non-Amerika Serikat yang Pernah Raih Penghargaan NBA MVP

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya