Comscore Tracker

5 Pemain Muda Klub Big Six EPL dengan Gol dan Assist Terbanyak

Kelimanya berasal dari klub yang berbeda

Memiliki pemain muda berbakat adalah keuntungan besar bagi sebuah klub. Pemain muda masih punya stamina dan kecepatan yang mumpuni. Seraya bertambah dewasa, mereka bisa jadi aset masa depan bagi klubnya. Di mana pun posisi mereka dan apa pun perannya, pemain muda memang sangat berharga.

Khususnya jika seorang pemain muda bisa mencetak banyak gol dan assist, pasti mereka bisa menjadi andalan. Saat ini, klub-klub anggota Big Six Premier League masing-masing punya pemain muda yang jago bikin gol dan assist. Siapa yang koleksinya terbanyak? Inilah 5 pemain muda klub Big Six EPL yang punya catatan gol plus assist terbanyak bersama klubnya.

5. Bukayo Saka (11 gol dan 21 assist)

5 Pemain Muda Klub Big Six EPL dengan Gol dan Assist TerbanyakBukayo Saka (mirror.co.uk)

Dari urutan kelima, ada Bukayo Saka, gelandang berbakat milik Arsenal yang kini masih berusia remaja, tepatnya 19 tahun. Meski masih sangat muda, Saka sudah berhasil menunjukkan kedewasaan dalam permainannya. Sejak masuk tim senior Arsenal pada 2018, Saka sudah mengoleksi 88 laga di semua ajang.

Kontribusi Saka pun sudah cukup jelas terlihat, yaitu mencetak 11 gol dan 21 assist di semua kompetisi. Musim lalu ia tampil luar biasa dengan mencetak 7 gol dan 10 assist dari 46 penampilan sehingga akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik Arsenal di akhir musim. Luar biasa!

4. Mason Mount (17 gol dan 15 assist)

5 Pemain Muda Klub Big Six EPL dengan Gol dan Assist TerbanyakMason Mount (football.london)

Tak hanya Arsenal, Chelsea saat ini juga sedang sangat beruntung karena punya sejumlah pemain muda berbakat di dalam tim. Salah satunya adalah Mason Mount yang baru berusia 22 tahun, tetapi sudah menjadi andalan di klub dan timnas. Mount mulai promosi ke tim senior Chelsea pada 2017, tetapi ia sempat dipinjamkan ke klub lain dalam dua musim pertamanya.

Pada dua musim terakhir, ia dipercaya berseragam The Blues dan hasilnya sama sekali tak mengecewakan. Mount sejauh ini sudah bikin 17 gol dan 15 assist dalam 107 penampilan di semua ajang. Ia bahkan sukses membawa Chelsea meraih trofi Liga Champions. Sama seperti Saka, Mount pun dinyatakan sebagai pemain terbaik klubnya di akhir musim lalu.

Baca Juga: 10 Potret Memesona Mason Mount, Bintang Chelsea yang Bikin Jatuh Hati

3. Mason Greenwood (29 gol dan 10 assist)

5 Pemain Muda Klub Big Six EPL dengan Gol dan Assist TerbanyakMason Greenwood (thesun.co.uk)

Mason Greenwood adalah pemain muda berbakat MU yang dikenal punya dua kaki yang sama-sama mematikan. Greenwood saat ini masih berusia 19 tahun, tetapi ketajamannya di depan gawang lawan membuatnya sudah punya koleksi 29 gol dan 10 assist dalam 105 laga di semua ajang. Dengan demikian, ia sudah punya kontribusi dalam 39 gol yang diciptakan MU.

Meski demikian, Greenwood masih harus bekerja lebih keras meningkatkan konsistensinya. Musim 2019/20 ia tampil sangat luar biasa, namun musim lalu ia sempat drop, terutama di awal musim. Jika bisa lebih konsisten, Greenwood bisa menjadi pemain andalan Setan Merah dalam beberapa tahun ke depan.

2. Phil Foden (31 gol dan 22 assist)

5 Pemain Muda Klub Big Six EPL dengan Gol dan Assist TerbanyakPhil Foden (caughtoffside.com)

Pemain yang satu ini kariernya sedang sangat menanjak. Sejak dipercaya oleh pelatih Pep Guardiola untuk menjadi pemain inti Manchester City, Foden terus menunjukkan bakatnya yang luar biasa. Pemain berusia 21 tahun ini pun sudah punya koleksi gol dan assist yang menakjubkan, yaitu 31 gol dan 22 assist.

Permainan Foden sangat menonjol musim lalu dengan sukses bikin 16 gol dan 10 assist dalam 50 laga di semua ajang. Performa dahsyat itu turut membawa City memenangi 2 trofi, yaitu Premier League dan Piala Liga. Musim depan, Foden bakal makin matang dan semakin jadi ancaman buat lawan-lawan City.

1. Trent Alexander-Arnold (10 gol dan 44 assist)

5 Pemain Muda Klub Big Six EPL dengan Gol dan Assist TerbanyakTrent Alexander-Arnold (liverpoolecho.co.uk)

Pemain muda klub Big Six Premier League yang punya catatan gol plus assist terbanyak adalah seorang bek. Ia adalah Trent Alexander-Arnold, bek sayap Liverpool yang memang sering maju membantu serangan. Tak heran jika ia berhasil mengoleksi 10 gol plus 44 assist di semua ajang sejauh ini sehingga masih lebih unggul daripada Phil Foden.

Namun, seperti Greenwood, Trent juga kadang tak konsisten. Setelah tampil luar biasa musim 2019/20 dan membawa Liverpool juara Premier League, ia menurun musim lalu dan hanya bisa bikin 2 gol serta 9 assist dalam 45 laga di semua ajang. Jelas bahwa pemain 22 tahun ini juga masih harus memperbaiki konsistensinya demi mengangkat performa Liverpool.

 

Itulah 5 pemain muda klub Big Six Premier League yang punya catatan gol dan assist terbanyak bersama klubnya masing-masing. Menurutmu, siapa di antara mereka yang bakal paling bersinar musim depan?

Baca Juga: Tragisnya Trent Alexander-Arnold di Timnas Inggris

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya