5 Pemain yang Digaet Nottingham Forest dari Manchester United

Jesse Lingard resmi jadi yang terbaru

Nottingham Forest masih terus bergerak aktif di bursa transfer musim panas 2022. Setelah memboyong sejumlah pemain, Forest lanjut mendatangkan salah satu gelandang top Inggris, Jesse Lingard. Lingard diboyong dengan status bebas transfer setelah resmi meninggalkan Manchester United.

Sebelum Jesse Lingard, Forest juga sudah lebih dulu mendatangkan kiper cadangan Manchester United, Dean Henderson. Lingard dan Henderson pun menambah jumlah pemain yang pernah didatangkan Nottingham Forest dari Manchester United.

Berikut kelima pemain tersebut!

1. Lee Martin

5 Pemain yang Digaet Nottingham Forest dari Manchester UnitedLee Martin (skysports.com)

Lee Martin adalah gelandang atau winger asal Inggris yang merupakan jebolan akademi Manchester United. Sayangnya, skill Martin tak terlalu menonjol sehingga ia tak banyak penampilan bersama United. Selama 2005–2009, Martin hanya sempat bermain tiga kali saja bagi Setan Merah di semua ajang.

Martin pun lebih banyak dipinjamkan United ke klub lain, termasuk ke Nottingham Forest pada 2008. Martin dipinjam Forest selama setengah musim dan mencatatkan 13 penampilan di divisi Championship. Selain United dan Forest, Martin hanya pernah membela klub-klub divisi bawah Liga Inggris.

2. Scott Wootton

5 Pemain yang Digaet Nottingham Forest dari Manchester UnitedScott Wootton (ftbl.com.au)

Scott Wootton juga merupakan pemain lulusan akademi Manchester United. Wootton sempat membela United medio 2010–2013, tetapi, tidak sempat bermain di Premier League. Pemain berposisi bek ini hanya pernah bermain empat kali bersama Setan Merah di ajang lain.

Seperti Lee Martin, Wootton pun sempat dipinjamkan United ke Nottingham Forest selama setengah musim. Jumlah penampilannya pun sama, yaitu 13 kali di Championship. Saat ini, Wootton masih aktif bermain dan sedang membela Wellington Phoenix di Liga Australia.

Baca Juga: 10 Fakta Nottingham Forest, Raksasa Inggris yang Kembali ke EPL

3. James Garner

5 Pemain yang Digaet Nottingham Forest dari Manchester UnitedJames Garner (instagram.com/jgarnerr96)

Pemain yang satu ini juga pernah membela Nottingham Forest sebagai pinjaman dari Manchester United. James Garner menjadi pinjaman Forest sejak Januari 2021 hingga akhir 2021/2022. Gelandang muda berusia 21 tahun ini ternyata sukses tampil apik bersama Forest sehingga jadi andalan.

Selama dipinjam Forest, Garner tampil 69 kali di semua ajang, dengan catatan 8 gol dan 10 assists. Namun, kini ia sudah kembali ke Manchester United. Garner sendiri sejauh ini baru tampil tujuh kali bersama United di semua ajang. Bisa jadi, ia akan kembali dipinjamkan ke klub lain sebelum musim 2022/2023 bergulir.

4. Dean Henderson

5 Pemain yang Digaet Nottingham Forest dari Manchester UnitedDean Henderson (instagram.com/officialnffc)

Pada musim 2022/2023 mendatang, Nottingham Forest akan tampil di Premier League untuk pertama kalinya sejak 1999. Mencoba bersaing, Forest pun bergerak aktif di bursa transfer musim panas 2022. Mereka sudah pasti memboyong dua pemain dari Manchester United, salah satunya Dean Henderson.

Henderson adalah kiper muda yang selama ini sulit menyaingi posisi David De Gea sebagai kiper utama Setan Merah. Karena itu, ia pun dipinjamkan ke Nottingham Forest untuk musim 2022/2023. Kemungkinan besar, Henderson bisa mendapat lebih banyak kesempatan bermain bersama Nottingham Forest.

5. Jesse Lingard

5 Pemain yang Digaet Nottingham Forest dari Manchester UnitedJesse Lingard (instagram.com/jesselingard)

Tidak seperti empat pemain di atas, Jesse Lingard didatangkan Nottingham Forest secara permanen. Lingard telah resmi meninggalkan United setelah kontraknya habis pada Juli 2022. Sebelumnya, Lingard telah setia membela United sejak lulus dari akademi Setan Merah pada 2011 silam.

Selama membela United, Lingard sempat menjadi andalan. Namun, dalam beberapa musim terakhir, ia makin jarang diturunkan. Lingard pun memutuskan meninggalkan United untuk bergabung dengan Forest secara gratis. Bersama Forest, pemain 29 tahun ini bisa jadi andalan dan kembali ke performa terbaiknya.

Setelah kelima pemain di atas, bisa jadi Nottingham Forest akan mendatangkan lagi pemain dari Manchester United lainnya. Forest memang perlu membangun kekuatan demi bersaing di Premier League musim depan. Adakah pemain Manchester United lain yang segera merapat ke Nottingham Forest di sisa bursa trasnfer musim panas ini?

Baca Juga: 6 Pemain yang Sudah Diboyong Nottingham Forest pada Musim Panas 2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya