Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Pernah Membela Toronto FC, Insigne Terbaru

Insigne akan mulai bergabung pada akhir musim ini

Napoli dipastikan akan ditinggal kapten sekaligus pemain andalan mereka pada akhir musim ini. Lorenzo Insigne telah sepakat untuk hijrah dan bergabung dengan Toronto FC, terhitung mulai Juli 2022. Torono FC sendiri adalah klub asal Kanada yang saat ini bermain di Major League Soccer alias MLS, liga sepak bola Amerika Serikat.

Dengan demikian, Insigne akan bergabung dengan jajaran pemain top yang pernah membela Toronto FC. Meski tak begitu ternama, klub kelahiran tahun 2005 ini ternyata sudah pernah dibela beberapa pemain top dunia. Termasuk Insigne, inilah 5 pemain top yang pernah bergabung dengan Toronto FC.

1. Torsten Frings

5 Pemain Top yang Pernah Membela Toronto FC, Insigne Terbarupotret Torsten Frings berseragam Toronto FC (mlssoccer.com)

Pertama ada Torsten Frings, mantan gelandang asal Jerman yang pernah membela Werder Bremen, Bayern Munchen, dan Borussia Dortmund saat aktif bermain. Frings pernah turut memenangi tiga trofi saat membela Munchen. Ia juga adalah bagian skuad Timnas Jerman yang menjadi runner-up Piala Dunia 2002 serta meraih peringkat ketiga pada edisi 2006.

Setelah menjalani karier yang luar biasa di Jerman, Frings menutup kariernya dengan membela Toronto FC pada 2011 hingga 2012. Selama dua musim kompetisi, Frings bermain 46 kali bagi Toronto dan mencetak 2 gol serta 5 assist. Ia juga sukses menutup kariernya dengan satu trofi bersama Toronto, yaitu Piala Kanada 2012.

2. Jermain Defoe

5 Pemain Top yang Pernah Membela Toronto FC, Insigne Terbarupotret Jermain Defoe berseragam Toronto FC (mlssoccer.com)

Jermain Defoe adalah striker asal Inggris yang terutama terkenal saat membela Tottenham Hotspur. Defoe juga pernah membela empat klub Inggris lain dan secara total ia sukses mencetak 163 gol selama bermain di Premier League.

Pada 2014, Defoe sempat membela Toronto FC selama semusim. Ternyata ia sukses tampil tajam dengan torehan 12 gol dalam 21 penampilan. Namun, ia tak berhasil membawa Toronto meraih trofi. Saat ini, Defoe sudah berusia 39 tahun, tapi ia masih aktif membela Rangers di Liga Skotlandia.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Populer di Toronto-Kanada, Destinasi Favorit!

3. Julio Cesar

5 Pemain Top yang Pernah Membela Toronto FC, Insigne Terbarupotret Julio Cesar berseragam Toronto FC (mlssoccer.com)

Julio Cesar juga sempat membela Toronto FC pada 2014, tapi hanya sebagai pinjaman. Julio Cesar sendiri adalah kiper asal Brasil yang pernah meraih banyak kesuksesan bersama Inter Milan. Selain itu, ia juga pernah bermain di Premier League bersama Queens Park Ranger dan main di Liga Portugal bersama Benfica.

Julio Cesar dipinjamkan ke Toronto FC saat membela Queens Park Rangers. Ia akhirnya hanya bermain 7 kali saja bagi Toronto dan tidak meraih trofi. Pada tahun 2014 pula, Julio Cesar dipercaya jadi kiper utama Timnas Brasil di Piala Dunia, tapi gagal juara dan bahkan sempat dibantai Jerman pada semifinal.

4. Sebastian Giovinco

5 Pemain Top yang Pernah Membela Toronto FC, Insigne Terbarupotret Sebastian Giovinco berseragam Toronto FC (mlssoccer.com)

Insigne bukanlah pemain Italia pertama yang pernah membela Toronto FC. Sebastian Giovinco lebih dulu melakukannya, bahkan cukup lama dan terbilang sangat sukses. Giovinco adalah penyerang yang pernah membela Juventus selama 9 musim dan meraih 4 trofi mayor bersama Bianconeri.

Setelah itu, Giovinco meninggalkan Juve dan bergabung dengan Toronto FC pada 2015. Saat itu usianya baru 28 tahun, alias masih usia emas pemain sepak bola. Banyak yang berpendapat bahwa Giovinco sebenarnya masih sangat mampu bermain di Eropa, tapi nyatanya ia memilih membela Toronto.

Giovinco bertahan di Toronto hingga 2019. Ia mencatat 142 laga di semua ajang dengan 83 gol dan 51 assist. Total lima trofi pun berhasil diraihnya bersama Toronto, bahkan ia pernah menjadi pemain terbaik serta top skor MLS. Kini Giovinco sedang berstatus tanpa klub setelah terakhir membela Al-Hilal di Arab Saudi.

5. Lorenzo Insigne

5 Pemain Top yang Pernah Membela Toronto FC, Insigne Terbarupotret Lorenzo Insigne (instagram.com/lorinsigneofficial)

Lorenzo Insigne jadi pemain top teranyar yang membela Toronto FC meski ia baru akan bergabung pada akhir musim ini. Menurut Goal, Insigne akan diikat kontrak 5 tahun dengan nilai 11,5 juta euro alias Rp186 miliar per tahun. Toronto tak perlu membayar uang transfer karena kontrak Insigne bersama Napoli memang akan segera habis.

Ini akan jadi pertama kalinya Insigne meninggalkan Napoli, klub yang ia bela sejak awal kariernya pada 2010. Sejauh ini, Insigne sudah tampil 415 kali bagi Napoli dengan catatan 114 gol dan 91 assist, plus meraih tiga trofi. Bisakah Insigne mempersembahkan trofi lagi bagi Napoli sebagai kado perpisahan musim ini?

 

Setelah melegenda bersama Napoli, Lorenzo Insigne akhirnya akan pindah dan bergabung dengan Toronto FC. Bisakah ia bersinar di Amerika Serikat seperti di Italia selama ini?

Baca Juga: 5 Pemain Top Italia yang Pernah Bermain di MLS Sebelum Lorenzo Insigne

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya