Comscore Tracker

6 Pemain Piala Eropa 2020 yang Jadi Top Skor Sepanjang Masa Timnas

Mereka bakal jadi andalan di Piala Eropa kali ini

Setiap negara peserta Piala Eropa 2020 pasti berharap mendapat hasil yang terbaik dalam turnamen kali ini. Menang dan melaju sejauh mungkin sepanjang turnamen pasti jadi tujuan.

Untuk itu, sebuah tim tentu harus memiliki pemain-pemain yang bisa diandalkan mencetak gol. Syukur-syukur jika pemain tersebut bahkan berstatus top skor sepanjang masa timnas. Beberapa pemain yang akan mentas di Piala Eropa 2020 ini ternyata memang menyandang status tersebut.

Maka, negara mereka pasti sangat berharap mereka bisa tampil tajam di turnamen kali ini supaya bisa membantu negaranya mencetak banyak gol. Inilah dia 6 pemain di Piala Eropa kali ini yang merupakan top skor sepanjang masa timnasnya masing-masing.

1. Cristiano Ronaldo

6 Pemain Piala Eropa 2020 yang Jadi Top Skor Sepanjang Masa TimnasCristiano Ronaldo (as.com)

Yang pertama tentu ada Cristiano Ronaldo, penyerang sekaligus kapten timnas Portugal di Piala Eropa 2020. Ronaldo bukan saja top skor sepanjang masa Portugal dengan 104 gol, tapi ia juga adalah top skor internasional di kalangan semua pemain yang masih aktif. Torehan golnya hanya kalah dari Ali Daei, legenda timnas Iran yang mencetak 109 gol bagi timnas.

Maka, selain demi membawa Portugal jadi juara Piala Eropa kedua kali beruntun, CR7 diperkirakan akan sangat berambisi mencetak banyak gol demi merebut takhta Ali. Dengan dukungan gelandang hebat seperti Bruno Fernandes dan Bernardo Silva, hal itu sangat mungkin terwujud. Bahkan, tak sedikit yang meramalkan Ronaldo bisa jadi top skor Piala Eropa 2020.

2. Romelu Lukaku

6 Pemain Piala Eropa 2020 yang Jadi Top Skor Sepanjang Masa TimnasRomelu Lukaku (skysports.com)

Timnas Belgia pun membawa serta pemain yang merupakan top skor sepanjang masa mereka, yaitu Romelu Lukaku. Sebelum turnamen dimulai, striker bongsor Inter Milan ini sudah mengoleksi 58 gol dari 92 caps bersama Belgia. Ia pun diplot jadi juru gedor utama di lini depan tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Hasilnya terbukti langsung moncer. Laga pertama Belgia di grup B langsung jadi ajang pembuktikan Lukaku dengan 2 golnya ke gawang Rusia. Kini, Lukaku pun sudah punya 60 gol bersama timnas, sehingga semakin kokoh sebagai top skor sepanjang masa. Berapa kira-kira gol yang mampu ia cetak sepanjang turnamen ini?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Mencoba Kembalikan Nama Besarnya di Piala Eropa 2020

3. Robert Lewandowski

6 Pemain Piala Eropa 2020 yang Jadi Top Skor Sepanjang Masa TimnasRobert Lewandowski (goal.com)

Timnas Polandia pun tentu masih mengandalkan striker super tajam mereka, Robert Lewandowski yang berstatus top skor sepanjang masa timnas. Sejauh ini, pemain berusia 32 tahun itu sudah mencetak 66 gol dalam 118 caps yang ia mainkan. Kebetulan, Lewandowski sendiri menyongsong Piala Eropa kali ini dengan tren yang sangat bagus.

Musim lalu ia tampil begitu tajam bersama Bayern Munchen, mencetak 48 gol dalam 40 laga di semua ajang. Sudah pasti, di turnamen kali ini pun Lewi akan jadi andalan lagi bagi Polandia untuk mencetak gol. Namun tentu Polandia tidak boleh hanya bertumpu pada Lewandowski seorang, karena itu justru bisa menyulitkan mereka jika Lewandowski dimatikan.

4. Gareth Bale

6 Pemain Piala Eropa 2020 yang Jadi Top Skor Sepanjang Masa TimnasGareth Bale (footballfancast.com)

Berikutnya ada Gareth Bale, yang masih berstatus pemain tertajam sepanjang masa timnas Wales dengan 33 gol. Itu termasuk 3 gol yang ia cetak pada Piala Eropa 2016 lalu, di mana timnas Wales membuat kejutan dengan melaju hingga semifinal. Kini, tuah Bale pasti kembali diharapkan Wales untuk bisa mengulang keajaiban serupa.

Bale sendiri merupakan kapten Wales pada Piala Eropa 2020, maka permainan hebatnya pasti diharapkan mengangkat moral tim. Sejauh ini, Wales sudah memainkan partai perdananya di di grup A yang berakhir imbang 1-1 dengan Swiss. Sanggupkah Bale menunjukkan ketajaman di dua partai sisa untuk membawa Wales setidaknya lolos babak grup?

5. Goran Pandev

6 Pemain Piala Eropa 2020 yang Jadi Top Skor Sepanjang Masa TimnasGoran Pandev (goal.com)

Tak hanya tim-tim besar, negara debutan Makedonia Utara pun tak bisa diremehkan pada Piala Eropa kali ini karena mereka membawa serta top skornya sepanjang masa, Goran Pandev. Striker yang sudah malang melintang di Serie A sejak 2001 ini memang sudah cukup uzur, yaitu 37 tahun. Namun ketajamannya di depan gawang lawan tak perlu diragukan.

Sejauh ini, Pandev sudah mengoleksi 36 gol dalam 116 caps bersama timnas. Ia juga adalah kapten timnas, maka performa Makedonia Utara juga pasti akan bertumpu padanya. Mantan striker Inter Milan ini pasti akan memberikan yang terbaik di turnamen internasional mayor pertama yang kemungkinan akan jadi yang terakhir pula baginya ini.

6. Marek Hamsik

6 Pemain Piala Eropa 2020 yang Jadi Top Skor Sepanjang Masa TimnasMarek Hamsik (belfastlive.co.uk)

Terakhir, ada Marek Hamsik, gelandang yang namanya populer kala membela Napoli pada 2007 hingga 2019. Hamsik berstatus top skor sepanjang masa timnas Slovakia, yang untuk kedua kalinya tampil di Piala Eropa. Sejauh ini, Hamsik sudah mengoleksi 26 gol bagi timnas dari 126 caps.

Pemain yang terkenal dengan gaya rambut mohawknya ini memang bukan striker, tapi catatan golnya itu membuktikan bahwa ia selalu bisa diandalkan untuk mencetak gol. Ia pun sudah berpengalaman melakukannya dengan mencetak 1 gol pada Piala Eropa 2016 lalu. Menarik ditunggu bisa sejauh apa Hamsik membawa negaranya melangkah di Piala Eropa kali ini.

 

Itulah 6 pemain yang berstatus top skor sepanjang masa timnas dan akan berlaga di Piala Eropa 2020. Menurutmu, siapa diantara mereka yang akan mencetak paling banyak gol di turnamen kali ini?

Baca Juga: 5 Pemain Senior yang Bisa Pensiun dari Timnas Setelah Piala Eropa 2020

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya