Comscore Tracker

5 Pemain di Piala Eropa 2020 yang Akan Gabung Klub Baru Musim Depan

Ada yang gabung PSG, Barcelona, dan AC Milan

Perhatian hampir semua penggemar sepak bola saat ini sedang tertuju ke Piala Eropa 2020. Hal itu wajar karena Piala Eropa menampilkan negara-negara terbaik Eropa dengan pemain-pemain bintangnya sehingga pasti menarik untuk disimak. Namun, jangan lupa bahwa saat ini sebenarnya ada momen menarik lain yang tengah berlangsung, yakni bursa transfer klub-klub Eropa.

Klub-klub Eropa saat ini sedang bekerja di balik layar demi mendapatkan pemain baru untuk musim depan. Sejumlah pemain yang sedang berlaga di Piala Eropa pun jadi incaran, dan beberapa di antaranya sudah atau sedang menuju klub baru. Ini dia 5 pemain di Piala Eropa 2020 yang akan bergabung dengan klub baru musim depan.

1. Georginio Wijnaldum

5 Pemain di Piala Eropa 2020 yang Akan Gabung Klub Baru Musim DepanGeorginio Wijnaldum (liverpool.com)

Pertama ada Georginio Wijnaldum, gelandang asal Belanda yang sudah dipastikan hijrah dari Liverpool dan bergabung dengan Paris Saint-Germain. Karena kontraknya sudah habis di Liverpool, PSG tak perlu membayar uang transfer untuk mendapatkannya. Laman Sky Sports menyebut bahwa Wijnaldum menandatangani kontrak 3 tahun bersama klub Paris tersebut.

Wijnaldum akan jadi tambahan amunisi yang sangat berharga di lini tengah PSG. Pemain berusia 30 tahun itu sudah menunjukkan pesonanya selama 5 tahun membela Liverpool dengan bermain 237 kali di semua ajang dan turut membawa The Reds meraih 4 trofi. Bisakah ia meraih kesuksesan serupa bersama PSG?

2. Memphis Depay

5 Pemain di Piala Eropa 2020 yang Akan Gabung Klub Baru Musim DepanMemphis Depay (90min.com)

Rekan setim Wijnaldum yang juga sedang membela Belanda di Piala Eropa 2020, Memphis Depay, pun meninggalkan klub lamanya setelah kontraknya habis. Depay hengkang dari Lyon di Ligue 1 Prancis setelah membela klub tersebut selama 4 musim. Penyerang berusia 27 tahun ini 76 gol dan 55 assist dari 178 laga bersama Lyon di semua kompetisi.

Depay kini kencang dikabarkan akan segera bergabung dengan Barcelona. Laman Goal bahkan menyebut bahwa Depay akan segera resmi menjadi pemain Barcelona dalam waktu dekat. Jika benar terjadi, Depay pasti akan jadi tambahan kekuatan yang luar biasa bagi lini depan Barca musim depan.

Baca Juga: Georginio Wijnaldum Merapat, Lini Tengah PSG Kian Mengerikan

3. Eric Garcia

5 Pemain di Piala Eropa 2020 yang Akan Gabung Klub Baru Musim DepanEric Garcia (vbetnews.com)

Barcelona sudah mendapatkan beberapa pemain baru secara resmi saat ini, salah satunya adalah Eric Garcia. Bek 20 tahun ini juga bergabung dengan status free transfer. Garcia akan meninggalkan Manchester City setelah membela The Citizens sejak 2018. Selama membela City, ia bermain 35 kali di semua ajang dan membuat 1 assist.

Barcelona bukan klub yang asing bagi Garcia karena ia dulu pernah bergabung dengan tim akademi Barca. Garcia sudah menandatangani kontrak 5 tahun yang akan mengikatnya hingga 2026. Saat ini Garcia harus lebih dulu berkonsentrasi membela Timnas Spanyol di ajang Piala Eropa 2020.

4. Gianluigi Donnarumma

5 Pemain di Piala Eropa 2020 yang Akan Gabung Klub Baru Musim DepanGianluigi Donnarumma (90min.com)

Paris Saint-Germain tak hanya mendatangkan Georginio Wijnaldum di bursa transfer musim panas ini. Mereka juga mengincar pemain berkualitas untuk pos penjaga gawang dan nama Gianluigi Donnarumma pun jadi target utama. Kiper berusia 22 tahun itu memang telah meninggalkan AC Milan dan ia dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan PSG.

Donnarumma membela Milan sejak 2015 dan mencatat 251 laga di semua ajang dengan 88 clean sheet. Kiper Italia ini diperkirakan bakal menggeser posisi Keylor Navas dari status penjaga gawang utama PSG. Di Piala Eropa 2020, Donnarumma juga sudah menunjukkan kelasnya dengan mencegah gawang Italia kebobolan dalam dua laga awal fase grup.

 5. Mike Maignan

5 Pemain di Piala Eropa 2020 yang Akan Gabung Klub Baru Musim DepanMike Maignan (leparisien.fr)

Meski harus kehilangan Donnarumma, AC Milan sebenarnya tak perlu terlalu khawatir karena mereka sudah berhasil mendapatkan penggantinya. Adalah Mike Maignan, kiper asal Prancis yang musim lalu bersinar dengan membawa Lille jadi juara Ligue 1, yang sudah mereka rekrut. Goal mengabarkan harga yang harus dibayarkan Milan berkisar 15 juta euro.

Maignan menandatangani kontrak 5 tahun alias hingga 2026. Kiper berusia 25 tahun ini sudah menunjukkan kualitasnya dengan mencatat 65 clean sheet dari 180 laga yang ia mainkan selama membela Lille. Atas performa hebatnya, Maignan pun dibawa oleh Timnas Prancis ke Piala Eropa 2020 sebagai pelapis bagi Hugo Lloris.

 

Itulah 5 pemain di Piala Eropa 2020 yang dipastikan akan membela klub baru musim depan. Bursa transfer musim panas masih berlangsung, pasti masih akan ada pemain-pemain lain yang menyusul mereka dan pindah ke klub baru. Menurutmu, siapa lagi pemain yang kemungkinan akan segera pindah klub?

Baca Juga: Saktinya Mike Maignan, Si Elang Ajaib Kiper Baru AC Milan

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya