Comscore Tracker

5 Pemain Pinjaman Olympique Marseille yang Bersinar di Awal Musim Ini

Marseille bisa jadi pesaing PSG di Ligue 1

Ligue 1 Prancis musim 2021/22 bakal menarik untuk disaksikan karena kehadiran sejumlah pemain bintang, terutama di Paris Saint-Germain. Namun, bukan hanya PSG yang punya deretan pemain berkualitas. Klub-klub Prancis lain juga memiliki pemain yang bisa bersinar musim ini, salah satunya Olympique Marseille.

Ya, Marseille melakukan langkah cerdas di bursa transfer kemarin dengan mendatangkan lima pemain pinjaman yang ternyata bisa langsung tampil apik di awal musim ini. Para pemain tersebut didatangkan dari klub-klub besar di luar Prancis dan mereka sudah berhasil membuktikan kualitasnya. Inilah 5 pemain tersebut.

1. William Saliba

5 Pemain Pinjaman Olympique Marseille yang Bersinar di Awal Musim IniWilliam Saliba (thesun.co.uk)

Pertama ada William Saliba, bek tengah asal Prancis yang dipinjam Marseille dari Arsenal. Saliba didatangkan Arsenal pada 2019 saat masih berusia 18 tahun, tapi sampai sekarang ia belum bermain satu kali pun bareng The Gunners. Saliba lebih banyak dipinjamkan ke klub lain, termasuk ke Marseille di awal musim ini.

Saliba digadang-gadang sebagai bek potensial yang bisa jadi pemain masa depan Arsenal. Hal itu tecermin dari penampilannya di awal musim ini. Ia sudah tampil 7 kali bagi Marseille, semuanya secara full. Saliba juga turut andil membuat Marseille bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Ligue 1.

2. Matteo Guendouzi

5 Pemain Pinjaman Olympique Marseille yang Bersinar di Awal Musim IniMatteo Guendouzi (tribalfootball.com)

Saliba bukan satu-satunya pemain yang dipinjam Marseille dari Arsenal musim ini. Mereka juga meminjam Matteo Guendouzi, gelandang asal Prancis berusia 22 tahun yang bergabung dengan The Gunners sejak 2018. Guendouzi sempat dapat tempat inti di skuad Arsenal hingga sudah mencatat 82 laga di semua ajang dengan catatan 1 gol dan 5 assist.

Bersama Marseille di awal musim ini, Guendouzi juga cukup dapat kepercayaan. Ia sudah tampil 8 kali dan mencetak 1 gol serta 1 assist. Jika terus tampil apik, bisa jadi Guendouzi bakal dipermanenkan Marseille karena kontraknya mencakup opsi pembelian di akhir musim.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Tajam yang Pernah Berseragam Olympique Marseille

3. Cengiz Under

5 Pemain Pinjaman Olympique Marseille yang Bersinar di Awal Musim IniCengiz Under (ligue1.com)

Ada pula Cengiz Under, winger asal Turki yang dipinjam oleh Marseille dari AS Roma. Under membela Roma sejak 2017 dan ia mencatat 88 penampilan dengan 17 gol dan 12 assist. Musim lalu Under hanya mencetak 2 gol dan 3 assist dalam 19 pertandingan di semua ajang.

Namun, bersama Marseille di awal musim ini, ketajaman Under berhasil meningkat. Ia sudah tampil 8 kali di semua ajang dan mencetak 4 gol. Seperti Guendouzi, Under juga bisa dibeli Marseille di akhir musim nanti karena ada opsi pembelian pada kontraknya.

4. Pau Lopez

5 Pemain Pinjaman Olympique Marseille yang Bersinar di Awal Musim IniPau Lopez (ligue1.com)

Selain pemain outfield, Marseille pun meminjam seorang kiper, yaitu Pau Lopez yang juga merupakan pemain AS Roma. Lopez adalah kiper asal Spanyol yang membela Roma sejak 2019. Ia sudah mencatat 76 penampilan bagi Roma sejauh ini, tapi statistiknya terbilang tak istimewa, yaitu kebobolan 93 kali dan hanya mencatat 18 clean sheet.

Lopez pun kemudian dipinjamkan ke Marseille musim ini dan ternyata ia tampil cukup apik di awal musim. Lopez sudah bermain 5 kali dan 3 laga di antaranya diakhiri dengan clean sheet. Sepertinya, Lopez memang diplot jadi kiper utama Marseille musim ini dan sejauh ini ia menjalankan perannya dengan baik.

5. Amine Harit

5 Pemain Pinjaman Olympique Marseille yang Bersinar di Awal Musim IniAmine Harit (africatopsports.com)

Terakhir, ada Amine Harit, gelandang serang asal Maroko yang dipinjam dari klub Bundesliga, Schalke 04. Selama membela Schalke, Harit tampil dalam 119 laga di semua ajang dan mencetak 13 gol serta 23 assist. Performa tersebut membuat Marseille tertarik meminjamnya dan sejauh ini Harit tampil tak mengecewakan.

Harit sudah bermain 5 kali bersama Marseille, mencetak 1 gol, serta 1 assist. Musim ini bukanlah musim pertama Harit di Ligue 1 karena sebelum membela Schalke pun ia mengawali karier di Prancis bersama Nantes. Pengalaman tersebut turut membuat Harit tak kesulitan beradaptasi dengan atmosfer Ligue 1.

 

Marseille berhasil membuktikan bahwa meminjam pemain pun bisa menjadi langkah transfer yang cerdas jika bisa memilih pemain yang tepat untuk dipinjam. Jika para pemain di atas terus tampil hebat, mereka bisa membawa Marseille menyulitkan PSG di Ligue 1, bahkan mungkin jadi juara.

Baca Juga: Pernah Bela Lyon dan Marseille, 5 Pemain ini Dicap Pengkhianat 

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya