3 Pemain PSG di Semifinal Piala Dunia 2022, Punya Peran Vital!

Messi dan Mbappe dijagokan bertemu di final

Piala Dunia 2022 Qatar memasuki babak semifinal. Dari awalnya 32 tim, peluang jadi kampiun kini mengerucut kepada 4 tim tersisa. Mereka adalah Argentina, Kroasia, Maroko, dan juara bertahan, Prancis.

Keberhasilan empat tim tersebut tentu tak hanya buah taktik dan strategi ciamik. Performa individual para pemain bintang mereka juga jadi faktor penentu. Itu termasuk tiga pemain Paris Saint-Germain (PSG). Pemain PSG di semifinal Piala Dunia 2022 punya peran vital.

1. Lionel Messi tak henti buat keajaiban di Piala Dunia terakhirnya

3 Pemain PSG di Semifinal Piala Dunia 2022, Punya Peran Vital!Lionel Messi (instagram.com/leomessi)

Piala Dunia 2022 hampir dipastikan jadi edisi terakhir Lionel Messi. Maka, sejak awal, ia diprediksi bakal habis-habisan demi membawa Argentina juara. Benar saja, La Pulga tak henti-hentinya membuat aksi ajaib hingga negaranya terus melaju.

Terbaru, Messi membuat assist fenomenal serta gol penalti di perempat final kontra Belanda. Sebelum itu pun, Messi hampir selalu jadi inspirator kemenangan Tim Tango. Torehan 4 gol dan 2 assist yang ia buat buktinya.

Bahkan, Messi jadi salah satu pemain yang sudah meraih tiga penghargaan Man of the Match di Qatar. Magis Messi bakal kembali dinanti kala Argentina bersua Kroasia di semifinal, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

2. Kylian Mbappe bisa bawa Prancis pertahankan gelar juara

3 Pemain PSG di Semifinal Piala Dunia 2022, Punya Peran Vital!Kylian Mbappe berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia. (instagram.com/k.mbappe)

Selain Messi, pemain yang sudah tiga kali jadi Man of the Match di Piala Dunia 2022 adalah Kylian Mbappe. Striker andalan Prancis ini tak kalah memukau dari Messi. Bahkan, statistik Mbappe masih unggul dari rekannya di PSG tersebut, yaitu 5 gol dan 2 assist.

Mbappe dan Messi sepertinya bakal bersaing ketat memperebutkan gelar top skor Piala Dunia 2022. Namun, hadiah paling penting bagi mereka tentu trofi juara. Bagi Mbappe sendiri, gelar juara dunia tahun ini bakal jadi yang kedua dalam kariernya.

Di Piala Dunia 2018 Rusia, Mbappe punya peran vital membawa Prancis juara. Jika tahun ini juara lagi, maka ia dan rekan-rekannya bakal menyamai torehan Timnas Italia dan Brasil. Kedua negara itu pernah mempertahankan gelar juara dunia, masing-masing pada 1938 dan 1962.

Baca Juga: 4 Pemain Terbaik di Perempat Final Piala Dunia 2022, Ada Messi!

3. Achraf Hakimi jadi bagian dari sejarah sepak bola Afrika

3 Pemain PSG di Semifinal Piala Dunia 2022, Punya Peran Vital!Achraf Hakimi (instagram.com/achrafhakimi)

Timnas Maroko punya pemain PSG yang berperan besar dalam perjalanan mereka ke semifinal. Ia adalah Achraf Hakimi, bek termahal dalam sejarah PSG.

Hakimi menjadi andalan Maroko di pos bek kanan. Ia menjalankan tugas bertahan dan menyerang dengan amat baik.

Dalam bertahan, Hakimi adalah pemain Maroko dengan tekel dan intersep terbanyak sejauh ini. Tak hanya itu, ia juga aktif membantu serangan timnya. Hakimi sempat menorehkan satu assist serta jadi bek Maroko yang paling banyak melakukan percobaan tembakan.

Peran Hakimi membuat Maroko sukses mencetak sejarah di Piala Dunia 2022. Mereka jadi tim Afrika pertama yang mencapai semifinal. Bahkan, Maroko bisa melangkah lebih jauh lagi dengan syarat mengalahkan Prancis di semifinal, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

4. Messi dan Mbappe bakal beradu di final?

3 Pemain PSG di Semifinal Piala Dunia 2022, Punya Peran Vital!Lionel Messi dan Kylian Mbappe bisa bertemu di final Piala Dunia 2022. (instagram.com/psg)

Dari tiga pemain di atas, yang paling diunggulkan untuk membawa negaranya ke final tentu Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Jika terjadi, maka laga final tersebut tak hanya akan bertajuk Argentina melawan Prancis, adu kekuatan antara Messi dan Mbappe juga bakal jadi sorotan.

Meski begitu, itu baru prediksi di atas kertas. Achraf Hakimi tentu juga punya peluang bersama Maroko. Begitu pula Kroasia, yang tidak punya pemain PSG, tetapi tetap patut diwaspadai. Apa pun hasil semifinal nanti, pasti bakal ada pemain PSG yang mencapai final Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 6 Negara Korban Keganasan Kylian Mbappe di Piala Dunia

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya