5 Pemain Terakhir yang Mencetak Quattrick di LaLiga Spanyol

Taty Castellanos susul CR7 dan Lionel Messi 

Pekan ke-31 LaLiga Spanyol 2022/2023 menghadirkan kejutan. Real Madrid kalah 2-4 dari tim semenjana, Girona. Lebih mengejutkan lagi, gawang Los Blancos dibobol empat kali oleh satu pemain, Taty Castellanos.

Sontak, nama Castellanos pun mencuat. Padahal, sebelumnya nyaris tak ada yang kenal siapa dirinya. Torehan empat gol Castellanos bahkan membuatnya bersanding dengan para pemain bintang yang pernah mencetak quattrick di LaLiga.

Termasuk Castellanos, berikut sederet pemain terakhir yang sukses mencetak quattrick di LaLiga Spanyol.

1. Antoine Griezmann

5 Pemain Terakhir yang Mencetak Quattrick di LaLiga SpanyolAntoine Griezmann (atleticodemadrid.com)

Pertama, ada Antoine Griezmann, penyerang Atletico Madrid. Griezmann mencetak quattrick pada partai pekan ke-26 LaLiga 2017/2018. Saat itu, Atletico Madrid membantai Leganes 4-0 berkat empat gol Griezmann,

Hebatnya, catatan ini terjadi hanya 3 hari selang hat-trick Griezmann ke gawang Sevilla di LaLiga. Ketajaman Griezmann di LaLiga terus bertahan hingga kini. Ia bahkan tercatat sebagai pemain aktif LaLiga dengan gol terbanyak saat ini; hanya kalah dari Karim Benzema.

Baca Juga: 7 Striker Asing yang Jadi Top Skor LaLiga pada Musim Perdananya

2. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Terakhir yang Mencetak Quattrick di LaLiga SpanyolCristiano Ronaldo (realmadrid.com)

Masih di musim 2017/2018, Cristiano Ronaldo juga sempat mencetak quattrick di LaLiga. Itu terjadi pada pekan ke-29. Ronaldo membuat 4 gol dan 1 assist yang membawa Real Madrid menumbangkan Girona 6-3.

Hebatnya, itu adalah kali keenam Ronaldo mencetak empat gol atau lebih dalam partai LaLiga.

Di sisi lain, total hat-trick yang ia buat di LaLiga mencapai 34 hat-trick. Hanya ada satu pemain yang punya koleksi lebih banyak hat-trick dibanding CR7 di LaLiga.

3. Lionel Messi

5 Pemain Terakhir yang Mencetak Quattrick di LaLiga SpanyolLionel Messi (fcbarcelona.com)

Pemain dengan koleksi hat-trick terbanyak di LaLiga yang mengungguli Cristiano Ronaldo sudah tentu adalah Lionel Messi. Selama membela Barcelona pada 2004–2021, Messi membuat 36 hat-trick di LaLiga. Lima hat-trick di antaranya dilengkapi dengan satu gol tambahan hingga menjadi quattrick.

Terakhir kali Messi membuat quattrick di LaLiga adalah pada musim 2019/2020. Saat itu, empat gol Messi membawa Barcelona menekuk Eibar 5-0 pada pekan ke-25. Itu juga menjadi kali terakhir Messi membuat hat-trick bagi Barcelona sebelum hengkang pada 2021.

4. Yeremy Pino

5 Pemain Terakhir yang Mencetak Quattrick di LaLiga SpanyolYeremy Pino (villarrealcf.es)

Berikutnya ada Yeremy Pino, winger muda Villareal. Yeremy membuat kejutan di pekan ke-26 LaLiga 2021/2022. Ia membuat quattrick yang membawa Villareal mengalahkan Espanyol 5-1.

Padahal, saat itu Yeremy baru berusia 19 tahun. Nama Yeremy pun disebut-sebut sebagai wonderkid yang jadi tumpuan masa depan Villareal. Sejauh ini, Yeremy telah bermain 84 kali bagi Villareal di LaLiga dengan catatan 12 gol.

5. Taty Castellanos

5 Pemain Terakhir yang Mencetak Quattrick di LaLiga SpanyolTaty Castellanos (instagram.com/tatycastellanos11)

Valentin "Taty" Castellanos menjadi pemain terbaru yang mencetak quattrick di LaLiga Spanyol. Capaiannya makin gemilang karena tercipta ke gawang Real Madrid. Castellanos pun tercatat sebagai pemain pertama yang membuat quattrick ke gawang Real Madrid di LaLiga pada abad 21.

Padahal, Castellanos membela Girona pada musim 2022/2023 hanya sebagai pinjaman dari New York City FC. Sebelumnya, striker asal Argentina itu belum pernah bermain di Eropa. Sejauh ini, Castellanos sudah mencetak 12 gol bagi Girona di LaLiga.

Mencetak quattrick di LaLiga Spanyol adalah capaian yang luar biasa. Taty Castellanos pun berhak berbangga karena bisa mengikuti jejak para bintang LaLiga. Siapa pemain berikutnya yang mampu menyusul catatan quattrick di LaLiga ini?

Baca Juga: 5 Pemain yang Tampil Moncer pada Jornada Ke-32 LaLiga 2022/2023

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya