Comscore Tracker

6 Pemain Real Madrid Berpotensi Raih Trofi Liga Champions Perdana

Semua terjadi jika Real Madrid Liga Champions 2021/2022

Real Madrid berhasil mencapai final Liga Champions 2021/2022. Los Blancos pun kini berpeluang menambah koleksi trofi mereka di ajang ini menjadi empat belas trofi. Torehan itu akan membuat Real Madrid makin mengukuhkan statusnya sebagai klub tersukses sepanjang sejarah Liga Champions.

Kali terakhir Real Madrid juara Liga Champions adalah pada musim 2017/2018. Sejak itu, mereka telah mendatangkan beberapa pemain baru yang belum pernah mengangkat trofi Si Kuping Besar. Enam pemain berikut ini pun bakal meraih trofi Liga Champions pertamanya jika Real Madrid menang atas Liverpool di partai final, Minggu (29/5/2022) mendatang.

1. Thibaut Courtois

6 Pemain Real Madrid Berpotensi Raih Trofi Liga Champions PerdanaThibaut Courtois (instagram.com/thibautcourtois)

Pertama ada Thibaut Courtois, kiper asal Belgia yang membela Real Madrid sejak 2018. Sebelum merapat ke Real Madrid, Courtois sempat membela Chelsea. Chelsea sendiri sukses menjuarai Liga Champions 2011/2012, tetapi Courtois tidak turut memenanginya karena saat itu ia sedang dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Bersama Atletico, Courtois lalu sempat mencapai final Liga Champions 2013/2014. Apesnya, ia gagal meraih trofi karena Atletico dikalahkan Real Madrid di partai puncak. Maka, sejauh ini Courtois pun belum pernah mengangkat trofi Liga Champions.

Musim ini Courtois punya peluang mendapatkan trofi tersebut untuk pertama kalinya. Jika nantinya juara, Courtois jelas punya andil besar dalam sukses Real Madrid karena ia tampil dalam seluruh laga Los Blancos sejak fase grup.

2. Eden Hazard

6 Pemain Real Madrid Berpotensi Raih Trofi Liga Champions PerdanaEden Hazard (skysports.com)

Sementara Eden Hazard menyusul jejak Courtois yang pindah dari Chelsea ke Real Madrid pada 2019. Senasib dengan Courtois, Hazard juga tak sempat meraih trofi Liga Champions bersama Chelsea. Pasalnya, ia baru bergabung dengan The Blues pada 2012 setelah Chelsea juara Liga Champions.

Selama membela Real Madrid, sejauh ini Hazard belum kembali ke permainan terbaiknya. Malah, ia lebih sering berkutat dengan cedera sehingga minim menit bermain. Namun, Hazard sudah meraih tiga trofi bersama Real Madrid. Ia pun berpeluang melengkapinya dengan trofi Liga Champions perdana baginya musim ini.

3. Ferland Mendy

6 Pemain Real Madrid Berpotensi Raih Trofi Liga Champions PerdanaFerland Mendy (instagram.com/ferland_mendy)

Ferland Mendy juga bergabung dengan Real Madrid pada 2019. Sebelumnya, bek kiri asal Prancis ini membela Olympique Lyon yang belum pernah menjuarai Liga Champions. Maka, trofi Liga Champions 2021/2022 pun bakal jadi yang pertama bagi Mendy jika berhasil dimenangi Real Madrid.

Mendy sendiri berperan besar mengantarkan Real Madrid ke final Liga Champions musim ini. Ia tampil sembilan kali dan hanya absen ketika cedera atau terkena akumulasi kartu. Plus, Mendy juga sempat membuat dua assist di laga semi final melawan Manchester City.

Baca Juga: Bukan Liga Domestik, 5 Pemain Ini Pernah Jadi Top Skor Liga Champions

4. Rodrygo

6 Pemain Real Madrid Berpotensi Raih Trofi Liga Champions PerdanaRodrygo (instagram.com/rodrygogoes)

Pemain yang satu ini juga jelas punya andil besar dalam kesuksesan Real Madrid mencapai final Liga Champions 2021/2022. Rodrygo jadi penyelamat Real Madrid pada leg kedua babak semi final melawan Manchester City. Dua golnya di penghujung laga membuat Real Madrid menyamakan skor agregat dan akhirnya menang.

Termasuk dua gol ke gawang City, Rodrygo kini sudah menciptakan 5 gol dalam 10 penampilan di Liga Champions 2021/2022. Winger berusia 21 tahun ini pun makin menunjukkan potensinya menjadi bintang besar Los Blancos suatu saat nanti. Jika nanti tampil di final, bisakah Rodrygo membawa Real Madrid juara?

5. Vinicius Junior

6 Pemain Real Madrid Berpotensi Raih Trofi Liga Champions PerdanaVinicius Junior (instagram.com/vinijr)

Tak hanya Rodrygo, Real Madrid juga punya sosok winger muda nan berkualitas lain dalam diri Vinicius Junior. Vini juga berasal dari Brasil seperti Rodrygo. Kini keduanya sama-sama tengah diandalkan Real Madrid. Vini pun membayar kepercayaan Los Blancos dengan tampil tajam musim ini.

Musim 2021/2022 jadi musim tertajam Vini sepanjang kariernya dengan torehan 21 gol di semua ajang. Torehan itu termasuk tiga gol di Liga Champions, plus tambahan tujuh assist yang krusial. Kombinasi Vini dengan Karim Benzema di lini depan bisa jadi mimpi buruk bagi Liverpool di final nanti.

6. Eduardo Camavinga

6 Pemain Real Madrid Berpotensi Raih Trofi Liga Champions PerdanaEduardo Camavinga (instagram.com/camavinga)

Masa depan Real Madrid sepertinya bakal sangat cerah. Selain Rodrygo dan Vinicius Junior, mereka juga punya Eduardo Camavinga. Camavinga adalah gelandang muda potensial yang baru didatangkan Real Madrid pada awal 2021/2022.

Pemain asal Prancis ini baru berusia 19 tahun. Camavinga sendiri sudah dipercaya tampil delapan kali di Liga Champions musim ini. Meski lebih sering diturunkan sebagai pengganti, Camavinga kerap tampil apik di lini tengah. Tak menutup kemungkinan ia juga bakal tampil di partai final nanti.

Enam pemain Real Madrid di atas belum pernah meraih trofi Liga Champions di sepanjang kariernya. Namun, mereka punya peluang merebut trofi perdana musim 2021/2022 ini karena sudah mencapai final. Akankah mereka berhasil memenangi trofi Si Kuping Lebar tersebut?

Baca Juga: 15 Klub yang Pernah Mengawinkan Trofi Liga Domestik dan Liga Champions

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya