Comscore Tracker

10 Pemain di Skuad MU Musim Ini yang Pernah Juara Liga Domestik

Ada yang jadi juara liga bersama klub sebelumnya

Manchester United sudah lama tidak meraih gelar juara Premier League. Terakhir kali mereka sukses adalah musim 2012/13 alias 8 tahun lalu.

Sejak itu, upaya MU di liga selalu mentok dan pencapaian terbaik mereka hanyalah runner-up pada 2017/18. Padahal, skuad MU selalu berisi pemain-pemain top berharga dan termasuk mahal.

Musim ini pun mereka memiliki sejumlah pemain kelas dunia, dan beberapa di antaranya terbukti punya mental juara karena pernah merasakan meraih gelar juara liga, baik bersama MU sendiri maupun bersama klub sebelumnya. Inilah dia 10 pemain di antaranya.

1. David de Gea

10 Pemain di Skuad MU Musim Ini yang Pernah Juara Liga Domestikcaughtoffside.com

David de Gea adalah satu-satunya pemain inti MU musim ini yang termasuk ke dalam skuad juara MU musim 2012/13. De Gea masih bertahan sebagai kiper utama MU sejak saat itu. Selain Premier League, de Gea juga pernah meraih 6 trofi lain bersama MU.

2. Sergio Romero

10 Pemain di Skuad MU Musim Ini yang Pernah Juara Liga Domestikdemorgen.be

Sergio Romero sang kiper cadangan MU pun pernah meraih juara liga bersama AZ Alkmaar di Liga Belanda. Penjaga gawang asal Argentina ini meraihnya pada 2008/09.

Saat ini, Romero masih merupakan pemain MU tapi belum pernah diturunkan sepanjang musim ini karena kalah bersaing dengan Dean Henderson sebagai pelapis de Gea.

3. Phil Jones

10 Pemain di Skuad MU Musim Ini yang Pernah Juara Liga Domestikskysports.com

Selain de Gea, Phil Jones adalah pemain yang tersisa dari dari skuad juara MU musim 2012/13. Namun peruntungan Jones tak sebagus de Gea. Ia sudah lama terbuang dari tim inti dan kali terakhir ia merumput adalah musim lalu. Musim ini, nasib Jones sama seperti Romero yang belum diberi kesempatan bermain, dan celakanya lagi ia kini tengah cedera lutut.

4. Alex Telles

10 Pemain di Skuad MU Musim Ini yang Pernah Juara Liga Domestikbesoccer.com

Bek kiri anyar MU, Alex Telles, pernah dua kali mengangkat trofi Liga Portugal bersama FC Porto. Itu terjadi pada musim 2017/18 dan 2019/20. Selain itu, Telles juga pernah meraih gelar juara Liga Turki bersama Galatasaray pada 2014-15.

5. Victor Lindelof

10 Pemain di Skuad MU Musim Ini yang Pernah Juara Liga Domestikteamtalk.com

Sementara Victor Lindelof meraih gelar juara liga bersama klub yang merupakan rival FC Porto, yaitu Benfica. Lindelof bahkan lebih sukses dari Telles karena pernah turut membawa Benfica juara Liga Portugal 3 kali, yaitu musim 2013/14, 2015/16, dan 2016/17. Selain itu, ia juga meraih 4 trofi lain bersama Benfica.

Baca Juga: 7 Pemain Inggris dengan Penampilan Terbanyak Bersama Manchester United

6. Fred

10 Pemain di Skuad MU Musim Ini yang Pernah Juara Liga Domestikexpress.co.uk

Fred pernah mengangkat trofi liga bersama Shakhtar Donetsk sebelum hijrah ke MU. Gelandang asal Brasil ini sukses meraih tiga trofi Liga Ukraina pada 2013/14, 2016/17, dan 2017/18. Ditambah 7 trofi lain, Fred total mengumpulkan 10 trofi selama 5 musim membela Shakhtar.

7. Nemanja Matic

10 Pemain di Skuad MU Musim Ini yang Pernah Juara Liga Domestikfootball.london

Sebelum bergabung dengan MU, Nemanja Matic sudah pernah menaklukkan Premier League sebanyak 2 kali. Gelandang asal Serbia ini membela Chelsea selama 2 periode, yaitu 2009—2011 dan 2014—2017.

Di periode pertama ia hanya 2 kali bermain di liga, sedangkan di periode kedua ia jadi pemain kunci The Blues yang mengangkat trofi Premier League 2014/15 dan 2016/17.

8. Donny van de Beek

10 Pemain di Skuad MU Musim Ini yang Pernah Juara Liga Domestikgoal.com

Meski lebih sering jadi cadangan di MU, Donny van de Beek sebenarnya pernah mengangkat trofi liga. Van de Beek meraih trofi Eredivisie Belanda bersama Ajax Amsterdam pada 2018/19. Di musim itu ia bahkan jadi andalan Ajax dengan tampil 34 kali, mencetak 9 gol dan 11 assist, dilansir Transfermarkt.

9. Paul Pogba

10 Pemain di Skuad MU Musim Ini yang Pernah Juara Liga Domestikespn.com

Paul Pogba sudah kenyang gelar juara Serie A bersama Juventus, tepatnya 4 kali. Bersama Juve, Pogba bahkan meraih keempat trofi tersebut berturut-turut dari 2012/13 hingga 2015/16.

Selain trofi Serie A, Pogba juga sukses mengangkat 4 trofi lain bersama Juventus. Sementara bersama MU, Pogba baru meraih 2 trofi yaitu Europa League dan Piala Liga.

10. Edinson Cavani

10 Pemain di Skuad MU Musim Ini yang Pernah Juara Liga Domestiknssmag.com

Dalam hal jumlah trofi, Edinson Cavani adalah pemain tersukses di skuad MU musim ini. Striker Uruguay berusia 34 tahun ini sudah mengoleksi 23 trofi di level klub sejauh ini, dengan 22 di antaranya bersama Paris Saint-Germain. Itu termasuk 6 trofi Ligue 1 Prancis. Bersamanya negaranya pun, Cavani sudah pernah meraih 1 trofi yaitu Copa America 2011.

 

Terlihat bahwa sebenarnya skuad MU musim ini diisi pemain-pemain dengan mental juara yang sudah teruji karena sudah pernah meraih trofi liga domestik. Namun sayangnya, hal itu belum bisa membantu MU bersaing ketat untuk meraih gelar Premier League musim ini. Kalau menurutmu, apa penyebabnya?

Baca Juga: 5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak dalam Sejarah Manchester United

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya