6 Pemain Top Spanyol yang Pernah Bermain di Serie A, Ada Torres

Tidak semuanya bisa meraih sukses

Spanyol sejak dulu selalu dikenal sebagai negara produsen pemain-pemain top kelas dunia. Kebanyakan dari mereka tentu bermain di LaLiga Spanyol, namun tak sedikit pula yang memilih bermain di luar negeri. Hasilnya beragam, ada yang sukses tampil luar biasa, ada pula yang terbilang gagal meski sebenarnya sudah menyandang nama besar.

Salah satu liga yang kerap dijadikan tujuan para pemain Spanyol adalah Serie A Italia. Sepanjang sejarah ada cukup banyak pemain Spanyol yang pernah merumput di Serie A. Inilah 8 di antaranya yang namanya cukup terkenal. Apakah mereka sukses atau gagal di Serie A? Ini dia ulasannya.

1. Fernando Torres 

6 Pemain Top Spanyol yang Pernah Bermain di Serie A, Ada Torresbcartsales.org

Pencinta sepak bola pasti mengenal striker yang terkenal sangat tajam pada masa jayanya ini. Fernando Torres sempat merasakan atmosfer Serie A bersama AC Milan pada musim 2014/2015 sebagai pinjaman dari Chelsea. Saat itu ketajaman Torres yang pernah terlihat kala di Liverpool memang sudah memudar dan bermain di Milan ternyata tak banyak membantu.

Torres hanya bermain 10 kali di musim tersebut dan mencetak 1 gol. Semua penampilan itu terjadi di Serie A. Musim berikutnya Torres dipermanenkan AC Milan, namun uniknya Milan justru langsung meminjamkan Torres ke Atletico Madrid. Setelah itu Atletico mengikat Torres secara permanen sehingga ia tak mencatatkan penampilan tambahan bersama Milan.

2. Pepe Reina  

6 Pemain Top Spanyol yang Pernah Bermain di Serie A, Ada Torresthelaziali.com

Pepe Reina masih bermain di Serie A hingga kini, tepatnya bersama Lazio sejak awal musim. Sebelumnya, kiper plontos yang pernah setim dengan Fernando Torres di Liverpool ini juga pernah membela Napoli selama 4 musim dan AC Milan selama 2 musim.

Selalu bermain untuk klub-klub besar membuktikan bahwa performa Reina di Italia cukup memuaskan. Sejauh ini ia sudah tampil 167 kali di Serie A dengan catatan 63 clean sheet. Jumlah itu kemungkinan besar akan terus bertambah karena dilansir Transfermarkt, Reina masih terikat kontrak dengan Lazio hingga Juni tahun depan.

Baca Juga: 5 Kiper Berusia 40 Tahun ke Atas yang Masih Aktif Bermain!

3. Pedro 

6 Pemain Top Spanyol yang Pernah Bermain di Serie A, Ada Torressportmob.com

Berikutnya adalah Pedro, striker atau winger yang pernah bermain untuk Barcelona dan Chelsea. Sudah kenyang pengalaman di divisi teratas sejak 2008, di awal musim ini Pedro memutuskan untuk hijrah dari Chelsea ke Serie A untuk membela AS Roma. Sudah berusia 33 tahun, Pedro nyatanya masih cukup mendapat kepercayaan dari klub ibu kota tersebut.

Sejauh ini, Pedro sudah bermain 31 kali bagi Roma di semua ajang dengan catatan 5 gol dan 5 assist. Pedro masih memiliki kontrak hingga 2023 bersama Roma. Mampukah ia terus memberi kontribusi bagi Giallorossi?

4. Fernando Llorente 

6 Pemain Top Spanyol yang Pernah Bermain di Serie A, Ada Torresgoal.com

Ada pula nama Fernando Llorente, striker yang populer kala membela Athletic Bilbao selama 8 musim. Sejak awal tahun ini Llorente bermain untuk Udinese, namun sebelumnya Llorente pernah membela Juventus selama 2 musim dan Napoli selama 1,5 musim.

Catatan gol Llorente di Serie A hingga saat ini berjumlah 27 gol dari 95 laga. Llorente juga sukses mengoleksi 5 trofi sejauh ini di Italia, 4 di antaranya bersama Juve. Saat ini Llorente sudah berusia 36 tahun, tapi masih dipercaya Udinese dengan kontrak hingga akhir musim depan.

5. Marcos Alonso 

6 Pemain Top Spanyol yang Pernah Bermain di Serie A, Ada Torresfoottheball.com

Sementara itu, Marcos Alonso, sang bek sayap Chelsea, pernah merasakan atmosfer Serie A pada 2013 hingga 2016 bersama Fiorentina.

Alonso dipercaya jadi pemain inti La Viola dan tampil 85 kali di semua ajang dengan sumbangan 5 gol dan 7 assist. Tak ada trofi yang ia raih di Italia, namun penampilan bagusnya membuat Chelsea memakai jasanya sejak 2016 hingga kini.

6. Alvaro Morata 

6 Pemain Top Spanyol yang Pernah Bermain di Serie A, Ada Torresforzaitalianfootball.com

Nama terakhir adalah Alvaro Morata, striker yang pernah bermain untuk Real Madrid, Chelsea, dan Atletico Madrid. Saat ini Morata masih berstatus pemain Atletico, namun sejak September 2022 ia tengah dipinjamkan ke Juventus, klub yang sudah pernah ia bela dulu sejak 2014 hingga 2016.

Selama bermain bagi Juve, Morata sejauh ini mencatat 127 laga dengan 43 gol dan 29 assist. Khusus di Serie A, catatannya adalah 22 gol dalam 85 pertandingan. Musim ini Morata tengah bahu-membahu dengan Cristiano Ronaldo di lini depan Juve untuk mengejar Inter Milan yang masih kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Mampukah?

 

Itulah 6 pemain top Spanyol yang pernah bermain di Serie A Italia, baik di masa lalu maupun masih sampai sekarang. Ada yang sukses, tapi ternyata ada pula yang terbilang gagal. Itu membuktikan bahwa Serie A Italia cukup sulit ditaklukkan oleh pemain bernama besar sekali pun.

Baca Juga: 5 Pemain Top Aktif Jebolan Real Madrid Castilla, Mata Hingga Morata!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya