5 Pemain Terakhir yang Mencetak Hattrick pada Big Match Liga Champions

Pemain bintang semua, nih!

Mencetak hattrick pada laga Liga Champions tentu adalah pencapaian yang membanggakan bagi pemain sepak bola. Apalagi jika bisa melakukannya pada laga yang terbilang akbar alias big match. Liga Champions memang berisi klub-klub terbaik Eropa sehingga tentu sering menyajikan big match.

Ada sejumlah pemain yang sukses bersinar dengan mencetak hattrick pada laga-laga akbar Liga Champions sepanjang sejarah. Inilah lima pemain terakhir yang berhasil melakukannya. Masih ingat kejadiannya?

1. Robert Lewandowski

5 Pemain Terakhir yang Mencetak Hattrick pada Big Match Liga Championspotret Robert Lewandowski merayakan gol ke gawang Real Madrid (uefa.com)

Pertama ada Robert Lewandowski yang pernah mencetak hattrick ke gawang Real Madrid pada Liga Champions 2012/2013. Saat itu Lewandowski masih membela Borussia Dortmund dan mereka harus berhadapan dengan Madrid pada babak semifinal. Tak sekadar hattrick, Lewandowski bahkan mencetak 4 gol ke gawang Madrid pada leg pertama.

Dortmund pun memenangi laga pertama 4-1 dan lolos ke final setelah hanya kalah 0-2 pada leg kedua. Sayangnya, Dortmund gagal juara setelah kalah dari Bayern Munchen. Untungnya, Lewandowski sudah menebus kegagalan tersebut setelah pindah ke Munchen dengan menjuarai Liga Champions 2019/2020.

2. Sergio Aguero

5 Pemain Terakhir yang Mencetak Hattrick pada Big Match Liga Championspotret Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Bayern Munchen (uefa.com)

Berikutnya ada Sergio Aguero, striker Argentina yang belum lama ini menyatakan pensiun. Aguero pernah mencetak 2 hattrick di Liga Champions sepanjang kariernya dan yang pertama ia buat ke gawang tim besar. Itu terjadi pada fase grup musim 2014/2015 saat Manchester City berada satu grup dengan Bayern Munchen.

Pada matchday kelima grup, City menjamu Bayern Munchen dan mereka berhasil menang 3-2 berkat hattrick Aguero. Itu termasuk dua gol dalam 5 menit terakhir yang memastikan City meraih kemenangan. City sendiri akhirnya lolos dari grup sebagai runner-up, tapi mereka langsung tersisih pada babak 16 besar.

Baca Juga: Kemalangan Aguero pada 2021, Gagal Juara UCL hingga Pensiun Dini

3. Lionel Messi

5 Pemain Terakhir yang Mencetak Hattrick pada Big Match Liga Championspotret Lionel Messi merayakan gol ke gawang Manchester City (fcbarcelona.com)

Lionel Messi sudah tentu masuk ke dalam daftar ini. Striker Argentina ini adalah pencetak hattrick terbanyak di Liga Champions sepanjang masa dengan total 8 hattrick sejauh ini. Itu termasuk trigol ke gawang salah satu tim besar, yaitu Manchester City, pada fase grup musim 2016/2017.

Pada matchday ketiga fase grup saat itu, Messi mencetak hattick ke gawang City yang membawa Barcelona menang 4-0. La Pulga bahkan tak hanya mencetak satu hattrick pada fase grup musim tersebut, tapi dua. Sayangnya, Messi tetap tak berhasil membawa Barca juara karena tersingkir pada perempat final.

4. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Terakhir yang Mencetak Hattrick pada Big Match Liga Championspotret Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Bayern Munchen (uefa.com)

Tak kalah dari Messi, Cristiano Ronaldo juga sudah punya koleksi 8 hattrick di Liga Champions sejauh ini. Empat hattrick di antaranya bahkan ia ciptakan ke gawang klub besar. Trigol pertama Ronaldo di Liga Champions terjadi ke gawang Ajax Amsterdam pada musim 2012/2013.

Kemudian, Ronaldo membuat dua hattrick di Liga Champions 2016/2017. Pertama ke gawang Bayern Munchen pada leg kedua perempat final melawan Bayern Munchen yang dimenangi Real Madrid 4-2. Berikutnya, ia kembali mencetak hattrick pada babak semifinal. Kali ini ke gawang Atletico Madrid dalam laga yang berkesudahan 3-0.

Pada saat membela Juventus pun Ronaldo pernah mencetak hattrick pada big match. Korbannya lagi-lagi Atletico Madrid pada laga leg kedua babak 16 besar yang berakhir 3-0. Jelas, Ronaldo memang pantas disebut jagonya mencetak hattrick pada laga melawan sesama tim besar di Liga Champions.

5. Kylian Mbappe

5 Pemain Terakhir yang Mencetak Hattrick pada Big Match Liga Championspotret Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Barcelona (uefa.com)

Inilah pemain teranyar yang mencetak hattrick pada big match Liga Champions. Kylian Mbappe baru saja melakukannya musim lalu pada laga pertama babak 16 besar. Klub besar yang jadi korbannya adalah Barcelona dalam laga yang digelar di Camp Nou. Paris Saint-Germain selaku tim tamu akhirnya memenangi partai tersebut dengan skor 4-1.

PSG kemudian terus melaju setelah menyingkirkan Barca dengan agregat 5-2, lalu mengandaskan Bayern Munchen pada babak perempat final. Sayangnya, mereka mentok di semifinal karena dikalahkan Manchester City. Musim ini, sejauh mana Mbappe bisa membawa PSG melangkah di Liga Champions?

 

Lima pemain di atas mencatat prestasi luar biasa dengan mencetak hattrick di Liga Champions. Bukan sembarang hattrick karena mereka melakukannya pada big match melawan sesama klub besar. Adakah pemain lain yang bisa melakukan hal yang sama musim ini?

Baca Juga: PSG Inginkan sang Bintang Chelsea Jadi Pengganti Mbappe

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya