Comscore Tracker

7 Pemain Terbaik Bernama Depan Christian, Deretan Nama Top!

Kamu pasti kenal nama-nama ini

Christian adalah nama yang sangat populer di dunia bagi laki-laki. Bahkan, di Indonesia pun nama ini cukup banyak ditemukan, terlebih lagi di negara-negara Benua Eropa dan Amerika. Tak terkecuali di dunia sepak bola, Christian adalah nama yang sering dimiliki oleh para pemain.

Beberapa pemain yang bernama depan Christian bahkan merupakan pemain top yang punya prestasi mentereng di sepak bola. Ada yang sudah pensiun, ada pula yang masih aktif bermain sekarang. Siapa saja mereka? Ini dia 7 pemain terbaik yang memiliki nama depan Christian.

1. Christian Vieri

7 Pemain Terbaik Bernama Depan Christian, Deretan Nama Top!Christian Vieri (sempreinter.com)

Pertama ada Christian Vieri, striker Italia yang terkenal sebagai legenda Inter Milan. Vieri memang cukup lama membela Inter, tepatnya sejak 1999 hingga 2005. Namun, bersama Nerazzurri, Vieri hanya meraih 1 trofi meski sempat juga jadi top skor Serie A. Selain itu, Vieri juga pernah menjadi top skor LaLiga Spanyol ketika membela Atletico Madrid.

Semasa berkarier Vieri memang terkenal suka bergonta-ganti klub. Selain Inter dan Atletico, ia pernah membela 11 klub lain, termasuk klub besar seperti Juventus, AC Milan, dan Lazio. Bersama Timnas Italia, Vieri juga tajam dan sukses mengoleksi 23 gol dalam 49 caps. Vieri pensiun pada tahun 2009 setelah membela Atalanta sebagai klub terakhirnya.

2. Christian Panucci

7 Pemain Terbaik Bernama Depan Christian, Deretan Nama Top!Christian Panucci (asroma.com)

Ada pula Christian Panucci, pemain berposisi bek kanan yang juga berasal dari Italia. Panucci pernah membela beberapa klub besar selama berkarier, termasuk Inter Milan, AC Milan, Real Madrid, dan Chelsea. Namun, tim yang paling lama ia bela adalah AS Roma, tepatnya selama 8 musim dari 2001 hingga 2009.

Panucci hampir selalu jadi andalan di setiap klub yang dibelanya. Soal trofi, ia punya catatan mentereng, yaitu meraih trofi Liga Champions bersama AC Milan serta Real Madrid serta pernah menjuarai Liga bersama kedua klub tersebut. Di timnas, Panucci juga diandalkan hingga mencatat 57 caps dengan sumbangan 4 gol.

3. Christian Abbiati

7 Pemain Terbaik Bernama Depan Christian, Deretan Nama Top!Christian Abbiati (eurosport.com)

Italia juga pernah memiliki kiper top yang bernama depan Christian, yaitu Christian Abbiati. Abbiati adalah penjaga gawang legendaris AC Milan yang membela Rossoneri sejak 1998 hingga 2016 alias selama 18 tahun. Mencatat total 380 laga di semua ajang, Abbiati menjadi kiper dengan penampilan terbanyak bagi Milan.

Soal trofi, Abbiati turut meraih 8 piala bersama Milan, termasuk 3 Scudetto dan 1 Liga Champions. Sayangnya Abbiati kesulitan bersaing di level internasional sehingga ia hanya sempat mencatat 4 caps bagi Timnas Italia sepanjang kariernya. Namun, Abbiati tetap dianggap salah satu kiper terhebat yang pernah dimiliki Milan.

Baca Juga: 10 Pemain yang Sukses Juara Serie A di Juventus dan AC Milan

4. Christian Chivu

7 Pemain Terbaik Bernama Depan Christian, Deretan Nama Top!Christian Chivu (goal.com)

Pemain yang satu ini adalah bek yang berasal Romania, namun ia juga menghabiskan sebagian besar kariernya di Serie A Italia. Christian Chivu pernah membela 3 klub besar Eropa, yaitu Ajax Amsterdam, AS Roma, dan Inter Milan. Inter jadi yang terlama ia bela, yaitu selama 7 tahun sejak 2007 hingga 2014.

Chivu sukses meraih trofi bersama Ajax, Roma, dan Inter. Periode tersuksesnya tentu adalah bersama Inter yang berbuah 9 trofi, termasuk treble winners musim 2009/10. Bersama Timnas Romania pun Chivu cukup diandalkan dengan 75 penampilan di semua ajang.

5. Christian Ziege

7 Pemain Terbaik Bernama Depan Christian, Deretan Nama Top!Christian Ziege (90min.com)

Christian Ziege adalah bek atau gelandang kiri asal Jerman yang berkarier sebagai pemain pada 1990 hingga 2005. Ziege terutama terkenal kala membela Bayern Munchen selama 7 musim. Bersama Bayern, Ziege mencatat total 227 penampilan di semua ajang serta turut mengantar Die Roten meraih 3 trofi.

Selain Bayern, Ziege juga pernah membela AC Milan dan Liverpool. Ia pun sukses meraih trofi bersama kedua klub tersebut. Tak ketinggalan, ia juga pernah mengangkat trofi bersama Timnas Jerman, yaitu Piala Eropa 1996. Pada tahun 2002 pun ia turut membawa Jerman mencapai final Piala Dunia meski gagal juara karena ditaklukkan Brasil.

6. Christian Eriksen

7 Pemain Terbaik Bernama Depan Christian, Deretan Nama Top!Christian Eriksen (bbc.com)

Berikutnya ada Christian Eriksen, gelandang asal Denmark yang terkenal sebagai playmaker jempolan. Eriksen mengawali karier bersama Ajax Amsterdam pada 2010. Setelah itu namanya terus terangkat, terutama selama membela Tottenham Hotspur. Sejak 2020, Eriksen hengkang ke Italia dan berseragam Inter Milan.

Statistik Eriksen selama bermain sejauh ini cukup memukau, yaitu 114 gol dan 158 assist dalam 531 penampilan. Begitu pula dengan timnas, ia adalah salah satu pemain dengan caps dan gol terbanyak, yaitu 109 caps serta 36 gol. Soal trofi, Eriksen meraih 5 trofi bersama Ajax serta 1 trofi bersama Inter pada musim lalu.

Sayangnya, Eriksen mengalami musibah di Piala Eropa 2020 lalu. Jantungnya bermasalah di laga melawan Finlandia sehingga ia kolaps dan harus mendapat perawatan intensif. Sejauh ini kelanjutan karier Eriksen pun masih dalam tanda tanya dan ada kemungkinan ia harus pensiun dini.

7. Christian Pulisic

7 Pemain Terbaik Bernama Depan Christian, Deretan Nama Top!Christian Pulisic (football.london)

Satu lagi pemain bernama depan Christian yang kariernya cukup memukau adalah Christian Pulisic. Gelandang asal Amerika Serikat ini memang baru berusia 22 tahun dan kariernya baru dimulai tahun 2016. Namun, sejauh ini Pulisic sudah menunjukkan performa cemerlang selama membela Borussia Dortmund dan Chelsea saat ini.

Pulisic mencatat 127 penampilan selama berseragam Dortmund dan ia sudah tampil 79 kali bagi Chelsea. Trofi pun sudah ia rengkuh bersama kedua klub, tepatnya 1 trofi dengan Dortmund dan 2 trofi bagi Chelsea. Dengan masa depan yang masih panjang, Pulisic bisa terus berkembang menjadi pemain yang lebih berprestasi lagi.

 

Tujuh pemain di atas bisa dibilang sebagai yang terbaik dari antara para pemain yang bernama depan Christian. Siapa yang paling kamu kagumi di antara mereka?

Baca Juga: Sosok Kapten Amerika Serikat Itu Adalah Christian Pulisic

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya