Comscore Tracker

5 Pemain yang Terlama Membela Chelsea di Era Modern, Ada Lampard

Mereka membela Chelsea selama 10 musim atau lebih

Dalam dunia sepak bola modern, keloyalan pemain kepada klub adalah hal yang cukup langka ditemui. Cukup jarang kita melihat seorang pemain begitu setia membela klubnya hingga bertahun-tahun, apalagi hingga sedekade atau lebih. Oleh karena itu, pemain yang memiliki keloyalan semacam itu pasti akan dikenang sebagai salah satu legenda klub.

Nah, kali ini kita akan melihat 5 pemain Chelsea di era modern yang paling lama membela The Blues. Kalau kamu fans sejati Chelsea, kamu pasti kenal nama-nama berikut ini.

1. John Terry (19 musim)

5 Pemain yang Terlama Membela Chelsea di Era Modern, Ada LampardJohn Terry (cnn.com)

Pertama tentu ada John Terry, bek sekaligus kapten legendaris Chelsea. Terry mulai bergabung dengan Chelsea pada tahun 1998 dan ia terus setia membela The Blues hingga akhirnya pindah ke Aston Villa pada 2017. Secara total, Terry membela Chelsea selama 19 musim.

Tak sekadar lama, pengabdian Terry untuk Chelsea juga diwarnai banyak pencapaian dan kesuksesan. Ia total bermain 717 kali bagi Chelsea di semua ajang sehingga menempati urutan ketiga pemain dengan penampilan terbanyak bagi Chelsea sepanjang masa.

Terry juga meraih total 17 trofi bersama Chelsea dan 16 di antaranya ia raih sebagai kapten sejak 2004. Dengan demikian, ia pun menjadi kapten tersukses sepanjang sejarah Chelsea. Kemilau karier Terry di Chelsea dilengkapi dengan dua penghargaan pemain terbaik Chelsea yang pernah ia raih. Luar biasa!

2. Frank Lampard (13 musim)

5 Pemain yang Terlama Membela Chelsea di Era Modern, Ada LampardFrank Lampard (thesefootballtimes.co)

Pemain legendaris lain yang begitu setia membela Chelsea di era modern adalah Frank Lampard. Lampard berseragam The Blues sejak 2001 hingga 2014 alias selama 13 musim. Total 648 laga yang ia mainkan pun membuatnya jadi pemain keempat yang paling banyak bermain untuk Chelsea sepanjang sejarah.

Lampard juga sukses mencetak 211 gol sehingga menjadi top skor sepanjang masa Chelsea. Dengan tambahan 150 assist, kontribusinya bagi Chelsea sangat terasa. Total 13 trofi yang ia raih plus 3 penghargaan pemain terbaik menyempurnakan karier Lampard bersama Chelsea.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Tertua Sepanjang Sejarah Manchester City, Ada Lampard!

3. Petr Cech (11 musim)

5 Pemain yang Terlama Membela Chelsea di Era Modern, Ada LampardPetr Cech (football.london)

Berikutnya ada Petr Cech, kiper legendaris Chelsea yang tampil luar biasa selama 11 musim membela Chelsea sejak 2004 hingga 2015. Kiper asal Republik Ceko ini bermain total 494 kali bagi Chelsea dan mencatat 228 clean sheet. Itu menjadikannya kiper Chelsea dengan clean sheet terbanyak sepanjang sejarah.

Bahkan, di Premier League pun Petr Cech tercatat sebagai kiper dengan clean sheet terbanyak, tepatnya 202 clean sheet. Ia juga 4 kali memenangi penghargaan golden glove Premier League, rekor terbanyak bersama dengan Joe Hart. Ia juga sukses meraih 17 trofi bersama Chelsea. Menakjubkan!

4. John Obi Mikel (11 musim)

5 Pemain yang Terlama Membela Chelsea di Era Modern, Ada LampardJohn Obi Mikel (thesefootballtimes.co)

John Obi Mikel juga menghabiskan 11 musim bersama chelsea. Ia mulai bergabung pada 2006 dan hengkang pada 2017. Selama periode tersebut, gelandang bertahan asal Nigeria ini bermain total 372 laga di semua ajang dan mencetak 6 gol serta 13 assist.

Dalam dua musim pertamanya, Mikel langsung menunjukkan pesonanya dan menjadi pemain muda terbaik Chelsea. Sebanyak 11 trofi yang berhasil ia raih di Chelsea juga menegaskan bahwa perannya cukup besar bagi kesuksesan The Blues.

5. Carlo Cudicini (10 musim)

5 Pemain yang Terlama Membela Chelsea di Era Modern, Ada LampardCarlo Cudicini (thesun.co.uk)

Terakhir ada Carlo Cudicini, kiper yang jadi penjaga gawang utama Chelsea sebelum kedatangan Petr Cech. Kiper asal Italia ini bermain untuk Chelsea selama 10 musim sejak 1999 hingga 2009. Awalnya, ia hanya pemain pinjaman. Penampilan bagus Cudicini membuat Chelsea kepincut dan mempermanenkan statusnya.

Selama 10 musim, Cudicini bermain total 216 kali dan mencatat 101 clean sheet. Ia meraih total 6 trofi bersama The Blues dan pernah satu kali dinobatkan jadi pemain terbaik Chelsea. Selain Chelsea, Cudicini juga pernah membela Tottenham Hotspur dan ia pensiun bersama Los Angeles Galaxy pada 2014.

 

Itulah 5 pemain di era modern yang paling lama membela Chelsea. Mereka sangat berperan besar dalam kesuksesan Chelsea!

Baca Juga: Bakal Hengkang dari Chelsea, Kepa Arrizabalaga ke Atletico Madrid? 

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya