5 Pemain Tersubur Tunisia di Piala Dunia 2022, Masih Nihil Gol

Ada yang memang belum diberi kesempatan tampil

Timnas Tunisia belum meraih kemenangan di Piala Dunia 2022 Qatar. Sudah begitu, mereka juga belum mencetak gol dari dua laga yang sudah dijalani di Grup D. Eagles of Carthage imbang 0-0 dengan Denmark di partai pembuka, lalu kalah 0-1 dari Australia di matchday berikutnya.

Hal itu sangat berbeda dengan ketajaman yang mereka tunjukkan di Piala Dunia 2018 Rusia. Saat itu, Tunisia sukses mencetak 5 gol dalam 3 laga fase grup. Tahun ini, mereka kesulitan mengulanginya, meski sudah membawa lima pemain yang subur mereka.

Inilah pemain tersubur Tunisia di Piala Dunia 2022. Mereka masih nihil gol.

1. Wahbi Khazri (24 gol)

5 Pemain Tersubur Tunisia di Piala Dunia 2022, Masih Nihil GolWahbi Khazri (fifa.com)

Wahbi Khazri adalah pemain aktif Tunisia dengan gol terbanyak saat ini. Striker 31 tahun tersebut sudah mengoleksi 24 gol dalam 72 caps. Itu termasuk dua gol yang ia ciptakan di Piala Dunia 2018. Oleh karena itu, banyak yang mengira Khazri bakal jadi andalan di Piala Dunia 2022.

Ternyata hal itu tak terjadi. Khazri tidak bermain di laga pertama Grup D melawan Denmark. Saat melawan Australia, ia hanya tampil pada 23 menit terakhir. Jika Tunisia ingin memecah kebuntuan, maka Khazri mungkin harus dipasang sebagai starter pada laga terakhir grup melawan Prancis.

2. Youssef Msakni (17 gol)

5 Pemain Tersubur Tunisia di Piala Dunia 2022, Masih Nihil GolYoussef Msakni (instagram.com/foottn)

Youssef Msakni adalah kapten Tunisia di Piala Dunia 2022. Maka, tak heran jika ia selalu bermain sebagai starter dalam dua laga awal di Grup D. Bermain sebagai gelandang serang, Msakni membuat total sembilan percobaan tembakan dalam dalam kedua laga, paling banyak di antara pemain Tunisia lain.

Sayangnya, Msakni sejauh ini masih mandul di Qatar. Padahal, ia adalah pemain aktif tertajam kedua di Timnas Tunisia. Msakni sudah membuat 17 gol dalam 87 penampilan internasional. Kemungkinan besar, pemain 32 tahun ini akan kembali jadi andalan di laga melawan Prancis.

Baca Juga: 5 Pemain Prancis yang Perlu Istirahat saat Melawan Tunisia

3. Naim Sliti (14 gol)

5 Pemain Tersubur Tunisia di Piala Dunia 2022, Masih Nihil GolNaim Sliti (instagram.com/naimsliti_official)

Berikutnya, ada Naim Sliti, gelandang yang punya koleksi 14 gol bersama Timnas Tunisia. Seperti Khazri dan Msakni, Sliti juga sudah cukup senior. Pemain berusia 30 tahun ini dibawa ke Piala Dunia 2018 dan sempat bermain tiga kali di sana.

Sliti sudah dua kali tampil di Piala Dunia 2022. Ia turun sebagai pengganti di laga melawan Denmark, lalu bermain penuh saat menghadapi Australia. Namun, pemain klub Al-Ettifaq ini gagal memecah kebuntuan timnya.

4. Seifeddine Jaziri (10 gol)

5 Pemain Tersubur Tunisia di Piala Dunia 2022, Masih Nihil GolSeifeddine Jaziri (instagram.com/seifeddine_jaziri)

Seifeddine Jaziri juga belum mencetak gol di Piala Dunia 2022. Namun, ia tak bisa disalahkan, karena memang belum mendapat kesempatan tampil. Jaziri hanya duduk di bangku cadangan saat Tunisia melawan Denmark dan Australia di Grup D.

Padahal, Jaziri sudah menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 10 gol dalam 29 caps. Itu termasuk empat gol di ajang FIFA Arab Cub pada 2021 lalu. Laga terakhir Grup D melawan Prancis mungkin saatnya Tunisia memberi kesempatan bagi Jaziri untuk tampil.

5. Taha Yassine Khenissi (9 gol)

5 Pemain Tersubur Tunisia di Piala Dunia 2022, Masih Nihil GolTaha Yassine Khenissi (instagram.com/foottn)

Satu nama lagi adalah Taha Yassine Khenissi, penyerang berusia 30 tahun yang membela Timnas Tunisia sejak 2013. Khenissi sudah mencatat 50 caps sejauh ini dan menyumbang 9 gol. Itu termasuk dua penampilan di Piala Dunia 2022, tetapi selalu sebagai pengganti pada menit-menit akhir.

Dalam kedua laga tersebut, Khenissi selalu masuk menggantikan Issam Jebali. Sejauh ini, Jebali belum menunjukkan tajinya meski dua kali dipasang sebagai starter. Mungkin, Khenissi harus didahulukan dibanding Jebali pada laga terakhir melawan Prancis nanti.

Meski membawa sejumlah pemain tajam mereka, Timnas Tunisia masih nihil gol di Piala Dunia 2022. Tunisia wajib memecah kebuntuan saat melawan Prancis di laga terakhir jika tak ingin pulang lebih cepat. Bisakah mereka melakukannya?

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Australia Bekuk Tunisia

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya