5 Pemain Top yang Didatangkan Galatasaray pada Musim Panas 2022

Mereka pernah sukses bersama klub-klub besar Eropa

Galatasaray meraih hasil buruk di Super Lig Turki 2021/2022 lalu. Mereka hanya finis di posisi ke-13 klasemen akhir. Itu adalah capaian terburuk Galatasaray di liga domestik sejak awal berdiri pada 1905. Menghadapi musim 2022/2023, Galatasaray pun berbenah demi mencegah hasil memalukan itu terulang.

Untuk memperkuat tim, Galatasaray mendatangkan sejumlah pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2022. Itu termasuk lima pemain berikut ini yang memiliki nama besar karena pernah sukses bersama klub besar di liga-liga Eropa.

1. Lucas Torreira

5 Pemain Top yang Didatangkan Galatasaray pada Musim Panas 2022Lucas Toreira (instagram.com/ltorreira34)

Lucas Torreira adalah pemain termahal yang dibeli Galatasaray pada musim panas 2022. Gelandang asal Uruguay itu diboyong dari Arsenal dengan harga 6 juta euro atau Rp87 miliar. Torreira sendiri membela Arsenal pada 2018–2022 dan sempat memenangi trofi Piala FA 2019/2020 bersama The Gunners.

Namun, Torreira akhirnya dilepas setelah terbuang dari skuad Arsenal dalam dua musim terahir. Kini, bersama Galatasaray, Torreira bisa mendapat lebih banyak kesempatan bermain. Ia sudah tampil enam kali bagi Galatasaray dan turut membawa mereka menduduki posisi kedua Super Lig setelah enam pekan.

2. Juan Mata

5 Pemain Top yang Didatangkan Galatasaray pada Musim Panas 2022Juan Mata (galatasaray.org)

Juan Mata juga adalah gelandang top yang pernah sukses bermain di Inggris. Mata membela Chelsea dan Manchester United selama total 11 musim pada 2011–2022. Pemain asal Spanyol ini memenangi tiga trofi bareng Chelsea dan empat trofi bersama Manchester United.

Petualangan Mata di Inggris usai setelah kontraknya bersama Manchester United habis pada musim panas 2022. Ia lalu merapat ke Galatasaray dan mendapat kontrak setahun. Sayangnya, sejauh ini Mata belum melakoni debut bersama Galatasaray karena sempat bermasalah dengan kebugarannya saat baru bergabung.

Baca Juga: Salam Perpisahan Mengesankan Juan Mata di Old Trafford

3. Dries Mertens

5 Pemain Top yang Didatangkan Galatasaray pada Musim Panas 2022Dries Mertens (galatasaray.org)

Dries Mertens juga didatangkan Galatarsaray dengan gratis. Penyerang asal Belgia tersebut habis kontrak bersama Napoli setelah membela I Partenopei sejak 2013. Mertens pergi dengan catatan spesial, yaitu menjadi top skor sepanjang masa Napoli dengan total 148 gol dalam 397 penampilan di semua ajang.

Ketajaman Mertens juga membantu Napoli memenangi 2 Coppa Italia dan 1 Piala Super Italia. Bersama Galatasaray, Mertens yang kini berusia 35 tahun diberi kontrak hingga musim panas 2023. Ia sudah dipercaya tampil enam kali sejauh ini, tetapi sayangnya belum berhasil mencetak gol.

4. Mauro Icardi

5 Pemain Top yang Didatangkan Galatasaray pada Musim Panas 2022Mauro Icardi (twitter.com/Galatasaray)

Mauro Icardi juga merupakan striker top yang namanya dibesarkan di Serie A Italia. Pemain asal Argentina ini merupakan juru gedor andalan Inter Milan pada 2013–2020. Ia mencetak total 124 gol bagi Nerazzurri dan sempat 2 kali jadi top skor Serie A.

Setelah itu, Icardi pindah ke Paris Saint-Germain dan torehan golnya pun cukup apik. Icardi masih berstatus pemain PSG saat ini, tetapi tengah dipinjamkan ke Galatasaray untuk musim 2022/2023. Ia sudah melakoni debut bersama Galatasaray di Super Lig meski hanya 28 menit dan belum mencetak gol.

5. Haris Seferovic

5 Pemain Top yang Didatangkan Galatasaray pada Musim Panas 2022Haris Seferovic (instagram.com/harisseferovic)

Galatasaray serius memperkuat lini depan mereka untuk musim 2022/2023. Selain Mertens dan Icardi, Galatasaray juga mendatangkan striker asal Swiss, Haris Seferovic. Seferovic dipinjam dari Benfica dengan mahar 1 juta euro atau Rp14,7 miliar.

Selama membela Benfica, Seferovic sukses menorehkan 74 gol dalam 188 laga. Ia juga membawa Benfica meraih tiga trofi serta pernah jadi top skor Primeira Liga Portugal pada 2018/2019. Namun, bersama Galatasaray, Seferovic sejauh ini belum pecah telur dalam enam penampilan yang sudah ia lakoni.

 

Lima pemain top di atas merapat ke Galatasaray pada musim panas 2022. Mereka pasti diharap bisa mengangkat performa Galatasaray yang jeblok musim lalu. Bersama para pemain tersebut, akankah Galataray mengakhiri musim 2022/2023 dengan prestasi?

Baca Juga: Galatasaray Resmi Diperkuat Juan Mata dan Mauro Icardi!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya