Setelah Pindah, 5 Pemain Top Ini Sempat Dipinjam Klub Lamanya

Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid

Fenomena pemain pinjaman merupakan fenomena wajar di dunia sepak bola. Meminjam pemain jadi jalan pintas demi mendapatkan kualitas yang dibutuhkan tim ketika tak mampu atau tak ingin mengeluarkan banyak uang. Uniknya, sebuah klub bisa meminjam pemain yang sebelumnya pernah mereka lepas ke klub lain.

1. Gareth Bale

Setelah Pindah, 5 Pemain Top Ini Sempat Dipinjam Klub LamanyaGareth Bale saat dipinjam Tottenham Hotspur (instagram.com/garethbale11)

Gareth Bale adalah winger Real Madrid yang sempat menyandang status pemain termahal dunia. Kualitas pemain asal Wales ini tak diragukan lagi, tetapi perjalanan kariernya bersama Real Madrid tak melulu mulus. Ia sempat terpinggirkan dari skuad utama pada pada 2019/2020.

Real Madrid kemudian meminjamkan Bale pada 2020/2021 kepada bekas klubnya sendiri, Tottenham Hotspur. Tottenham tentu bersukacita bisa kembali mendapatkan bekas bintang mereka. Apalagi performa Bale selama dipinjam cukup bagus.

Sepanjang 2020/2021, Bale tampil 34 kali di semua ajang bagi Spurs dan mencetak 16 gol. Musim ini, ia sudah kembali ke Real Madrid, tetapi baru tiga kali tampil karena sempat cedera lutut dan terkena COVID-19. Bisakah ia merebut posisi inti saat sudah kembali?

2. Douglas Costa

Setelah Pindah, 5 Pemain Top Ini Sempat Dipinjam Klub LamanyaDouglas saat dipinjam Bayern Munchen (instagram.com/douglascosta)

Douglas Costa juga sempat dipinjamkan ke klub lamanya musim lalu. Gelandang asal Brasil ini dipinjam Bayern Munchen dari Juventus. Costa memang jarang tampil selama dipinjam Munchen karena sempat mengalami cedera panjang. Namun, ia turut memenangi Bundesliga dan Piala Dunia Antarklub.

Bayern Munchen sendiri bukanlah klub asing bagi Douglas Costa. Ia sempat membela Munchen pada 2015—2018. Ia pindah ke Juventus setelah dibeli dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp645 miliar. Musim ini, Douglas Costa lagi-lagi dipinjamkan Juventus ke klub lain. Kali ini ke Gremio di Liga Brasil hingga Juni 2022.

Baca Juga: Dipinjam Dulu, 5 Pemain Ini Akhirnya Dipermanenkan oleh PSG

3. Radja Nainggolan

Setelah Pindah, 5 Pemain Top Ini Sempat Dipinjam Klub Lamanyapotret Radja Nainggolan saat dipinjam Cagliari (instagram.com/radja_nainggolan_l4)

Ada pula Radja Nainggolan, gelandang top asal Belgia, yang punya garis keturunan Indonesia. Karier Nainggolan mulai mencuat di Serie A ketika membela Cagliari pada 2010—2014. Karena penampilan apiknya, Nainggolan diboyong AS Roma pada 2014, lalu hengkang lagi ke Inter Milan pada 2018.

Hingga musim lalu, Nainggolan masih berstatus pemain Inter Milan. Namun, ia sempat dipinjamkan selama dua musim beruntun pada 2019—2021 ke klub lamanya, Cagliari. Karena sulit mendapat kesempatan bermain di Inter Milan, Nainggolan pun memutuskan hijrah ke Antwerp yang bermain di Liga Belgia sejak awal 2021/2022 ini.

4. Alvaro Morata

Setelah Pindah, 5 Pemain Top Ini Sempat Dipinjam Klub LamanyaAlvaro Morata saat membela Juventus. (instagram.com/alvaromorata)

Alvaro Morata menjadi pemain keempat dalam daftar ini yang dipinjamkan ke klub lamanya. Morata sedang dipinjam Juventus dari Atletico Madrid sejak musim lalu. Kebetulan Juventus sudah pernah memakai jasa Morata pada 2014—2016.

Morata pun diplot sebagai juru gedor utama Juventus pada 2021/2022 ini. Sayangnya, sejauh ini, ia masih kurang tajam dengan catatan 7 gol dalam 23 laga di semua ajang. Juventus memiliki opsi untuk membeli kembali Morata, tetapi Morata harus membuktikan kualitasnya dahulu hingga akhir musim.

5. Antoine Griezmann

Setelah Pindah, 5 Pemain Top Ini Sempat Dipinjam Klub LamanyaAntoine Griezmann (twitter.com/goal)

Sembari meminjamkan Morata ke Juventus, Atletico Madrid sendiri saat ini meminjam striker yang dahulu pernah menjadi milik mereka. Ia adalah Antoine Griezmann, striker asal Prancis yang sempat membela Atletico pada 2014—2019, sebelum akhirnya diboyong Barcelona.

Bersama Barca, ternyata ketajaman Griezmann tak terlalu menonjol seperti saat membela Atletico. Barca pun meminjamkan Griezmann kembali ke Atletico musim ini. Sejauh ini, Griezmann masih tumpul bersama Atletico di LaLiga, tetapi cukup gacor di Liga Champions. Akankah Atletico memperpanjang peminjaman Griezmann pada akhir musim nanti?

Dari lima pemain di atas, dua di antaranya masih dipinjam klub lamanya musim ini. Bagaimana nasib mereka setelah musim ini berakhir?

Baca Juga: 5 Pemain Top Serie A yang Pindah ke Klub Premier League Musim Ini

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya