Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Tak Pernah Raih Trofi Premier League

Padahal mereka pernah membela tim-tim besar Inggris

Meraih trofi Premier League pasti adalah kebanggan besar bagi seorang pemain. Itu karena Premier League adalah salah satu liga terbaik dan terketat di dunia.

Tak heran, jika ada cukup banyak pemain top yang tak pernah merasakan juara Premier League dalam kariernya, padahal mereka bermain di klub besar dan cukup lama bermain di Premier League.

Termasuk 5 pemain berikut ini, yang mungkin tak kamu sangka bahwa mereka tak pernah juara Premier League meski cukup lama bermain untuk klub-klub besar dan sukses tampil bagus. Inilah kelima pemain tersebut.

1. Juan Mata 

Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Tak Pernah Raih Trofi Premier Leaguesportsmole.co.uk

Juan Mata adalah gelandang senior asal Spanyol yang sudah berkarier di Premier League sejak 2011 hingga kini. Tiga musim pertamanya di Inggris ia habiskan bersama Chelsea, kemudian ia hijrah ke Manchester United pada 2014. Namun selama periode sekitar 10 tahun tersebut, tak sekalipun Mata sukses memenangkan trofi Premier League.

Bersama Chelsea, Mata memang pernah meraih Liga Champions dan Europa League, tapi trofi Premier League gagal ia raih. Sementara bersama MU, pencapaian terbaiknya sejauh ini adalah trofi Europa League. Sudah mendekati usia 33 tahun, bisakah Mata meraih trofi Premier League sebelum kariernya berakhir?

2. Fernando Torres 

Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Tak Pernah Raih Trofi Premier Leaguethisisanfield.com

Rekan Mata di Timnas Spanyol, Fernando Torres, juga ternyata tak pernah merasakan meraih gelar Premier League. Torres mulai bermain di Premier League bersama Liverpool pada tahun 2007. Empat setengah musim ia habiskan berseragam The Reds, namun gagal menaklukkan liga.

Bahkan, tak satupun trofi ia raih selama membela Liverpool. Torres yang ingin memenangi trofi pun menerima pinangan Chelsea pada 2011 dengan mahar 50 juta euro atau sekitar Rp583 miliar.

Hasilnya manis bagi Torres, karena ia langsung meraih 2 trofi pada musim perdananya yaitu Piala FA dan Liga Champions, disusul Europa League musim berikutnya. Namun sayang, hingga akhirnya hengkang ke AC Milan pada 2015, Torres tetap gagal memenangi Premier League.

Total, selama Torres 18 tahun berkarier dan pensiun pada tahun 2019, trofi di level klub yang ia raih memang terbilang minim yaitu hanya 4 trofi. Namun ia tetap boleh berbangga karena bersama timnas Spanyol pernah memenangi Piala Dunia dan 2 edisi Piala Eropa.

Baca Juga: 6 Pemain yang Menjuarai Premier League setelah Pindah ke Klub Rival

3. Emmanuel Adebayor 

Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Tak Pernah Raih Trofi Premier Leaguestatcity.co.uk

Striker lain yang merasakan bermain di Premier League bersama tim-tim besar namun gagal jadi juara adalah Emmanuel Adebayor. Striker asal Togo ini pernah berkarier di Premier League dari 2006 hingga 2016.

Ia pernah membela Arsenal, Manchester City, serta Tottenham Hotspur. Tapi ia gagal memenangi Premier League di ketiga klub tersebut. Bahkan, Adebayor gagal meraih satu trofi pun selama berkarier di Inggris.

Padahal catatan golnya cukup memukau, yaitu 97 gol dari 242 laga, sehingga menjadikannya pemain Afrika tertajam kedua sepanjang sejarah Premier League. Satu-satunya trofi yang pernah diraih Adebayor selama kariernya adalah Copa del Rey 2010/11 bersama Real Madrid.

4. Bacary Sagna 

Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Tak Pernah Raih Trofi Premier Leagueskysports.com

Berikutnya ada Bacary Sagna, bek asal Prancis yang pernah bermain untuk Arsenal dan Manchester City. Sagna membela Arsenal pada 2007 hingga 2014, namun gagal memenangi liga. Ia hanya meraih satu trofi bersama The Gunners yaitu Piala FA 2013/14.

Setelah itu, Sagna hijrah ke City yang kala itu sudah mulai menjadi kandidat juara Premier League. Namun selama tiga musim bermain di City, ternyata 'kesialan' Sagna seolah menular sehingga City pun gagal meraih trofi Premier League.

Lagi-lagi, hanya satu trofi yang Sagna raih bersama City, yaitu Piala Liga 2015/16. Hingga akhirnya meninggalkan City pada 2017, Sagna pun tetap gagal merengkuh gelar Premier League.

5. Olivier Giroud 

Tak Disangka, 5 Pemain Top Ini Tak Pernah Raih Trofi Premier Leaguemetro.co.uk

Terakhir, tahukah kamu bahwa Olivier Giroud masih belum pernah memenangi Premier League hingga kini? Padahal, Giroud sudah bermain di Inggris sejak 2012 alias hampir 10 tahun.

Ia membela Arsenal pada 2012 hingga 2018 dan cukup sukses karena berhasil meraih 3 Piala FA dan 3 Community Shield, tapi gagal memenangi Premier League. Pada 2018, Giroud pindah ke Chelsea, dan ia meraih trofi Eropa pertamanya pada 2018/19.

Satu trofi Piala FA pun berhasil ia raih pula, tapi perjuangannya meraih trofi Premier League masih belum membuahkan hasil. Akankah ia berhasil meraihnya untuk pertama kalinya musim depan?

 

Itulah 5 pemain top yang tak disangka belum pernah memenangi trofi Premier League. Padahal mereka cukup lama berkarier di Inggris dan pernah membela tim-tim besar. Terbukti bahwa Premier League adalah liga yang ketat dan tidak mudah dimenangkan oleh pemain top sekalipun!

Baca Juga: 5 Pemain Top Premier League yang Tidak Pernah Bermain Untuk Klub Besar

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya