Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Membela Sampdoria Sedekade Terakhir, Ada Icardi

Bruno Fernandes juga sempat membela Sampdoria

Sampdoria pernah memiliki skuad berisi banyak bintang pada masa lalu. Sebutlah nama RobertoMancini, GianlucaVialli, hingga PietroVierchowod.

Mereka membawa Sampdoria meraih scudetto serta mencapai final Liga Champions Eropa. Namun, masa kesuksesan itu sudah sangat lama berlalu.

Saat ini, Sampdoria lebih dikenal sebagai klub semenjana Italia. Skuad Il Samp lebih banyak berisi pemain dengan kualitas rata-rata. Namun, dalam sedekade terakhir, Sampdoria ternyata juga pernah memiliki lima pemain top berikut.

1. Mauro Icardi

5 Pemain Top yang Membela Sampdoria Sedekade Terakhir, Ada IcardiMauro Icardi (twitter.com/Squawka)

Mauro Icardi populer selama bermain di Serie A karena berhasil tampil tajam bersama Inter Milan. Namun, sebelum itu, Icardi lebih dahulu berseragam Sampdoria. Striker asal Argentina ini bahkan adalah lulusan akademi Sampdoria.

Icardi membela Sampdoria pada 2011–2013. Ia khususnya bersinar bersama Sampdoria pada 2012/2013 dengan torehan 10 gol dalam 31 laga. Penampilan apik itulah yang akhirnya membuat Icardi dilirik Inter Milan dan berkembang menjadi striker kelas dunia seperti sekarang.

2. Samuel Eto'o

5 Pemain Top yang Membela Sampdoria Sedekade Terakhir, Ada IcardiSamuel Eto'o (skysports.com)

Berbeda dengan Icardi, Samuel Eto'o lebih dahulu menyandang status sebagai striker kelas dunia, baru membela Sampdoria. Striker asal Kamerun ini bergabung dengan Sampdoria pada 2015.

Saat itu, Eto'o yang berusia 34 tahun sudah meraih segalanya bersama Barcelona, Inter Milan, dan Chelsea. Eto'o pada akhirnya hanya berkostum Sampdoria selama separuh musim. Ia juga tidak terlalu bersinar bersama Sampdoria dengan torehan 2 gol dalam 18 penampilan.

Baca Juga: 7 Mantan Penggawa Timnas Italia yang Membela Sampdoria Musim 2021/22

3. Milan Skriniar

5 Pemain Top yang Membela Sampdoria Sedekade Terakhir, Ada IcardiMilan Skriniar (okcalciomercato.it)

Milan Skriniar adalah bek asal Slovakia yang kini menjadi andalan di lini belakang Inter Milan. Skriniar mulai berkarier di Serie A pada 2016. Saat itu, ia membela Sampdoria setelah diboyong dari MSK Zilina, klub negara kelahirannya.

Hanya butuh semusim bagi Skriniar untuk membuktikan kualitasnya di Italia. Ia tampil penuh di Serie A 2016/2017 bersama Sampdoria dan membawa klubnya finis di sepuluh besar. Skriniar pun langsung diboyong Inter Milan dan masih bertahan membela Nerazzurri hingga kini.

4. Bruno Fernandes

5 Pemain Top yang Membela Sampdoria Sedekade Terakhir, Ada IcardiBruno Fernandes (forzaitalianfootball.com)

Pada 2016/2017, Sampdoria juga memiliki Bruno Fernandes, pemain yang kini dikenal sebagai bintang Manchester United. Fernandes memulai kariernya di Italia bersama Novara dan Udinese. Ia lalu bergabung dengan Sampdoria dan menjadi andalan di lini tengah.

Sama seperti Skriniar, pada akhirnya Fernandes hanya membela Sampdoria selama semusim. Setelah itu, ia langsung pindah ke Sporting Lisbon, sebelum akhirnya bergabung dengan Manchester United. Selama semusim di Sampdoria, Fernandes tampil 35 kali dan mencetak 5 gol.

5. Antonio Cassano

5 Pemain Top yang Membela Sampdoria Sedekade Terakhir, Ada IcardiAntonio Cassano (skysports.com)

Satu lagi pemain top yang membela Sampdoria dalam sedekade terakhir adalah Antonio Cassano. Ia termasuk striker top Italia yang paling terkenal saat membela AS Roma. Setelah itu, Cassano sempat membela beberapa klub besar, yaitu Real Madrid, AC Milan, dan Inter Milan

Cassano awalnya membela Sampdoria pada 2007–2011. Ia sempat hengkang, lalu kembali lagi pada 2015–2017. Pada periode keduanya itu, Cassano sudah tidak muda lagi. Ia hanya mencetak 2 gol dalam 25 penampilan di semua ajang.

Lima pemain top di atas membela Sampdoria saat masa awal karier mereka atau saat mendekati pensiun. Andai mereka berkostum Sampdoria pada masa keemasannya, bukan mustahil Sampdoria bisa turut meramaikan perebutan gelar juara Serie A.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Boca Juniors Terbaik yang Pernah Main di Serie A

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya