10 Pemain Top yang Musim Ini Main di Liga Turki, Ada Balotelli

Super Lig Turki bakal menarik untuk diikuti

Musim kompetisi sepak bola Eropa 2021/22 sudah dimulai. Tak hanya liga-liga top, banyak liga lain di Eropa yang sudah berjalan sejak pekan lalu. Itu termasuk Super Lig Turki yang musim lalu berlangsung sangat seru. Saking sengitnya, persaingan juara di Super Lig 2020/21 sampai melibatkan 3 klub hingga pekan terakhir liga.

Musim ini, Super Lig juga bakal menarik untuk diikuti. Selain potensi persaingan sengit yang berulang, kehadiran sejumlah pemain top akan membuat liga ini semakin berwarna. Inilah 10 pemain top yang musim ini bermain di Super Lig Turki.

1. Pertama ada Mesut Ozil, gelandang kreatif asal Jerman yang sejak musim lalu membela Fenerbahce

10 Pemain Top yang Musim Ini Main di Liga Turki, Ada BalotelliMesut Ozil (hurriyet.com.tr)

Kehebatan Ozil sudah tak perlu diragukan lagi karena sudah terbukti kala membela Real Madrid dan Arsenal. Musim lalu Ozil baru bergabung dengan Fenerbahce pada Januari 2021 sehingga ia baru sempat bermain 10 kali di liga dan membuat 1 assist. Musim ini Ozil berkesempatan membuktikan kualitas sebenarnya sejak awal musim.

2. Sebagai klub Turki tersukses, Galatasaray memiliki beberapa pemain top, salah satunya Radamel Falcao

10 Pemain Top yang Musim Ini Main di Liga Turki, Ada BalotelliRadamel Falcao (lapelotita.com)

Striker asal Kolombia ini bergabung dengan Galatasaray sejak 2019. Sejauh ini, Falcao sudah tampil 43 kali di semua ajang dan mencetak 20 gol. Namun, Falcao masih belum meraih trofi selama bermain di Turki. Bisakah ia meraih trofi pertamanya musim ini?

3. Galatasaray juga punya Ryan Babel, winger asal Belanda yang pernah membela Liverpool

10 Pemain Top yang Musim Ini Main di Liga Turki, Ada BalotelliRyan Babel (netherlandsnewslive.com)

Seperti Falcao, Babel juga mulai berseragam Galatasaray pada 2019. Sejauh ini ia kerap menjadi andalan sehingga sudah tampil 63 kali di semua ajang dalam 2 musim serta mencetak 13 gol dan 6 assist. Satu trofi Piala Super Turki juga sudah diraihnya pada 2019 dan musim ini ia pasti akan mengincar trofi tambahan yang lebih bergengsi.

4. Ada pula Arda Turan, gelandang asli Turki yang pernah sukses menjuarai LaLiga bersama Atletico Madrid dan Barcelona

10 Pemain Top yang Musim Ini Main di Liga Turki, Ada BalotelliArda Turan (firstsportz.com)

Turan adalah produk akademi Galatasaray dan ia mengawali kariernya bersama klub tersebut sejak 2005 hingga 2011. Setelah bertualang ke Spanyol membela Atletico dan Barcelona, Turan kembali ke Galatasaray sejak musim lalu. Ia terbukti masih bisa berkontribusi karena musim lalu tampil 34 kali dan mencetak 4 gol serta 3 assist.

5. Besiktas yang musim lalu menjadi juara Super Lig baru saja mendatangkan Michy Batshuayi dari Chelsea dengan status pinjaman

10 Pemain Top yang Musim Ini Main di Liga Turki, Ada BalotelliMichy Batshuayi dipinjamkan Chelsea ke Besiktas (notjustok.com)

Sejak bergabung dengan The Blues pada 2016, striker asal Belgia ini memang lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Besiktas jadi klub ke-4 yang dibela Batshuayi sebagai pinjaman. Bagi Besiktas, Batshuayi bisa menjadi amunisi lini depan yang berharga dalam perjuangan mempertahankan gelar juara liga.

Baca Juga: Chelsea Kembali Pinjamkan Michy Batshuayi Untuk Ketiga Kalinya

6. Marek Hamsik juga baru bergabung ke Liga Turki, dan ia akan membela Trabzonspor

10 Pemain Top yang Musim Ini Main di Liga Turki, Ada BalotelliMarek Hamsik resmi bergabung dengan Trabzonspor (ensonhaber.com)

Musim lalu Trabzonspor finis di posisi ke-4 liga di bawah Besiktas, Galatasaray, dan Fenerbahce. Hamsik bisa menjadi pemain penting bagi mereka musim ini karena kualitas serta pengalamannya bermain di Serie A bersama Napoli. Terbukti, sejak bergabung, pemain asal Slovakia ini sudah tampil 4 kali dan mencetak 1 gol serta 1 assist.

7. Lucas Biglia adalah mantan gelandang Lazio dan AC Milan yang kini membela klub Fatih Karagumruk

10 Pemain Top yang Musim Ini Main di Liga Turki, Ada BalotelliLucas Biglia (trthaber.com)

Lucas Biglia mulai bergabung dengan Fatih Karagumruk sejak musim lalu. Sejauh ini, pemain asal Argentina itu sudah tampil 36 laga di semua ajang dan mencetak 3 gol serta 2 assist. Berkat andilnya, Karagumruk yang musim lalu berstatus klub promosi berhasil finis di posisi 8 klasemen akhir.

8. Medhi Benatia baru bergabung dengan Fatih Karagumruk musim ini

10 Pemain Top yang Musim Ini Main di Liga Turki, Ada BalotelliMedhi Benatia sudah bergabung dengan Fatih Karagumruk. (trthaber.com)

Benatia adalah bek tengah asal Maroko yang pernah membela klub-klub besar Eropa, yaitu Juventus, AS Roma, dan Bayern Munchen. Ia pernah mengangkat sejumlah trofi bergengsi, seperti 2 Bundesliga Jerman, 3 Scudetto, dan runner-up Liga Champions 2016/17. Dengan pengalaman itu, Benatia bakal menjadi aset berharga bagi Fatih Karagumruk.

9. Nuri Sahin adalah gelandang Turki yang pernah membela klub-klub besar Eropa dan kini ia bermain di Antalyaspor

10 Pemain Top yang Musim Ini Main di Liga Turki, Ada BalotelliNuri Sahin (aa.com.tr)

Deretan klub besar yang pernah dibela Sahin mencakup Borussia Dortmund, Real Madrid, dan Liverpool. Musim lalu, pemain kelahiran Jerman ini akhirnya bermain di Turki untuk pertama kalinya dan bergabung dengan Antalyaspor. Sayangnya, musim pertamanya itu tak berjalan mulus dan Antalyaspor harus finis di posisi 16 klasemen akhir.

10. Terakhir ada Mario Balotelli yang baru bergabung dengan Adana Demirspor

10 Pemain Top yang Musim Ini Main di Liga Turki, Ada BalotelliMario Balotelli bergabung dengan Adana Demirspor. (newsbeezer.com)

Adana Demirspor adalah klub Turki yang baru promosi ke Super Lig untuk pertama kalinya dalam 26 tahun. Kedatangan Balotelli bakal sangat berharga bagi Adana karena striker top asal Italia itu pernah membela klub-klub besar Eropa. Menarik ditunggu bisakah Balotelli sukses tampil tajam pada musim pertamanya di Turki?

 

Sepuluh pemain top di atas akan membuat Super Lig Turki musim ini menarik untuk disaksikan. Kira-kira, siapa saja di antara mereka yang akan bersinar musim ini?

Baca Juga: 5 Striker Top Italia yang Sering Ganti Klub, Ada Balotelli

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya