Comscore Tracker

10 Pemain Top yang Sering Diganggu Cedera Musim Ini, Ada Neymar

Ada yang cedera sampai berbulan-bulan

Cedera adalah salah satu momok paling menakutkan bagi pemain sepak bola. Karena sepak bola adalah olahraga fisik, wajar jika ada satu-dua cedera kecil dialami seorang pemain. Namun, tentu seorang pemain bisa sangat terganggu jika mengalami cedera parah atau cedera ringan yang berulang sepanjang musim.

Itulah yang dialami sejumlah pemain musim ini. Ada yang mengalami cedera parah sehingga harus absen lama atau bahkan tidak bisa bermain sampai akhir musim. Ada pula yang terus-menerus dihajar cedera sehingga penampilannya sangat merosot. Berikut 10 pemain top yang mengalami nasib sial itu pada musim ini.

1. Virgil van Dijk

10 Pemain Top yang Sering Diganggu Cedera Musim Ini, Ada Neymarliverpoolecho.co.uk

Cederanya Virgil van Dijk adalah pukulan telak bagi Liverpool musim ini. Bek tangguh asal Belanda ini sudah absen sejak mengalami cedera ligamen di laga melawan Everton pada Oktober 2020 silam. Laman Liverpool Echo menyebut bahwa proses pemulihan van Dijk berjalan lancar meski belum bisa dipastikan kapan ia bisa kembali bermain.

2. Joe Gomez 

10 Pemain Top yang Sering Diganggu Cedera Musim Ini, Ada Neymarliverpoolfc.com

Tandem van Dijk di lini belakang, Joe Gomez, pun mengalami nasib serupa. Ia sudah tidak bermain sejak November 2020 karena masalah pada tulang patella di lututnya. Sama seperti van Dijk, tanggal kembalinya Gomez pun belum bisa dipastikan. Yang jelas, cederannya kedua bek tersebut sempat membuat lini belakang The Reds pincang selama beberapa waktu.

3. Joel Matip 

10 Pemain Top yang Sering Diganggu Cedera Musim Ini, Ada Neymarthisisanfield.com

Kesialan Liverpool makin menjadi-jadi karena pada Januari 2021 mereka harus kehilangan bek tengah untuk ketiga kalinya. Kali ini Joel Matip yang tumbang karena cedera engkel. Bahkan, sebelum itu pun Matip sudah sempat beberapa kali cedera minor pada paha dan punggungnya. Karena cedera engkelnya, Matip sudah dipastikan akan absen hingga akhir musim ini.

4. Gerard Pique 

10 Pemain Top yang Sering Diganggu Cedera Musim Ini, Ada Neymaras.com

Tak hanya Liverpool, Barcelona pun sempat bermasalah pada lini belakang mereka musim ini. Salah satu faktornya adalah cederanya Gerard Pique. Bek senior Barca ini sempat 2 kali absen cukup panjang karena masalah pada lututnya. Untunglah saat ini ia sudah sembuh dan sudah duduk di bench kala Barca dikalahkan Real Madrid pada El Classico kemarin.

Baca Juga: 6 Bek Terbaik yang Pernah Berseragam Barcelona, Puyol hingga Pique!

5. Philippe Coutinho 

10 Pemain Top yang Sering Diganggu Cedera Musim Ini, Ada Neymarfootballtransfers.com

Pemain Barca lain yang berkali-kali diganggu cedera musim ini adalah Philippe Coutinho. Gelandang asal Brasil ini sempat cedera hamstring ringan dan kini ia sedang mengalami cedera lutut sejak akhir Desember. Marca melaporkan bahwa Coutinho saat ini sedang berada di Brasil untuk kelanjutan pemulihan cederanya.

6. Eden Hazard 

10 Pemain Top yang Sering Diganggu Cedera Musim Ini, Ada Neymaras.com

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2019, Eden Hazard masih belum bisa menunjukkan performa hebat seperti saat membela Chelsea. Salah satu penyebabnya adalah cedera yang terus-menerus menderanya. Sepanjang musim ini Hazard baru 14 kali tampil di semua ajang karena berkali-kali mengalami cedera otot.

7. Sergio Ramos 

10 Pemain Top yang Sering Diganggu Cedera Musim Ini, Ada Neymareurosport.com

Sergio Ramos juga belum bisa tampil maksimal sepanjang musim ini karena cedera yang silih berganti, mulai dari cedera lutut hingga cedera otot. Pada laga El Classico kemarin pun ia tidak tampil karena cedera yang dialami sejak bulan Maret. Namun, statistik Ramos masih terbilang lumayan karena ia sempat bermain 20 kali di semua ajang dan mencetak 4 gol.

8. Neymar 

10 Pemain Top yang Sering Diganggu Cedera Musim Ini, Ada Neymarforbes.com

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, juga sempat beberapa kali diganggu cedera sepanjang musim ini. Tak heran jika ia baru mencetak 6 gol di liga musim ini, jumlah yang terbilang minim untuk pemain sekelas dirinya. Namun, saat ini kondisi fisiknya cukup baik dan ia sempat menyumbang 2 assist saat PSG mengalahkan Bayern Munchen di Liga Champions.

9. Mauro Icardi 

10 Pemain Top yang Sering Diganggu Cedera Musim Ini, Ada Neymarsempreinter.com

Tak hanya Neymar, lini serang PSG juga sempat kehilangan Mauro Icardi beberapa kali karena cedera, baik pada lutut maupun pahanya. Saat ini pun Icardi sedang tak bisa bermain karena cedera yang dialaminya sejak Maret. Sejauh ini Icardi baru mencetak 7 gol dari 19 laga yang ia mainkan di semua ajang.

10. Paulo Dybala 

10 Pemain Top yang Sering Diganggu Cedera Musim Ini, Ada Neymargoal.com

Sementara itu, Paulo Dybala baru bermain 18 kali di semua ajang musim ini karena sempat mengalami cedera paha dan cedera lutut parah pada Januari. Ia baru saja sembuh pada awal April dan sudah kembali tampil meski hanya beberapa menit. Sejauh ini Dybala baru mencetak 4 gol dan 2 assist, jauh menurun dari catatannya musim lalu, yaitu 17 gol dan 14 assist.


Itulah 10 pemain top yang sering diganggu cedera sepanjang musim ini. Cedera membuat mereka tak bisa tampil maksimal dan klub mereka pun ikut kena imbasnya. Semoga musim depan mereka bisa bebas dari cedera sehingga kita bisa menyaksikan penampilan terbaik mereka di atas lapangan.

Baca Juga: 6 Pemain Juventus Saat Ini yang Berasal dari Amerika Latin, Ada Dybala

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya