10 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bela Inter Milan, Ada Coutinho

Fans Inter sudah tahu belum nih?

Inter Milan adalah salah satu klub terbesar di Italia. Soal jumlah trofi mayor, klub berjuluk Nerazzuri ini hanya kalah dari Juventus dan AC Milan. Bersama tetangganya AC Milan, Inter memang sempat mengalami penurunan performa dalam beberapa tahun ke belakang. Namun musim ini mereka berhasil bangkit dan bahkan sempat merajai klasemen sementara.

Karena merupakan klub besar, tentu skuad Inter senantiasa diisi pemain-pemain bintang kualitas dunia. Para fans Inter pasti bisa menyebut banyak nama pemain top tersebut. Tapi 10 nama berikut mungkin dilupakan atau bahkan gak diketahui banyak orang sebagai pemain yang pernah membela Inter Milan. Ini dia para pemain tersebut.

1. Lebih dikenal sebagai legenda Fiorentina dan AS Roma, Gabriel Batistuta ternyata pernah bermain untuk Inter Milan, lho 

10 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bela Inter Milan, Ada Coutinhosempreinter.com

Pada masanya, striker asal Argentina ini mendapat julukan Batigol karena ketajamannya di depan gawang. Namun kala membela Inter pada 2003, ia sudah berusia 34 tahun sehingga performanya sudah cukup menurun. Batistuta bermain di Inter dengan status pinjaman selama setengah musim saja, memainkan 12 laga dan menyumbangkan 2 gol.

2. Sementara nama Dennis Bergkamp pasti kamu kenal sebagai legenda Arsenal, namun Bergkamp sebenarnya juga pernah membela Inter 

10 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bela Inter Milan, Ada Coutinhoallbluedaze.com

Bergkamp memainkan 2 musim di Italia pada 1993 hingga 1995, mencetak 21 gol dari 72 pertandingan. Setelah itu barulah striker asal Belanda ini hijrah ke Arsenal dengan memecahkan rekor transfer klub dan akhirnya menjelma jadi salah satu striker paling berbahaya di Inggris.

3. Tak hanya Bergkamp, Nwankwo Kanu pun ternyata pernah membela Inter Milan, lho 

10 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bela Inter Milan, Ada Coutinhoafrotourism.com

Seperti Bergkamp pula, Kanu membela Inter sebelum pindah ke Arsenal. Ia membela Inter selama 3 musim, namun sayang masalah jantung membuat ia tidak bisa banyak bertanding. Kala pindah ke Arsenal pada 1999, Kanu hanya memainkan total 20 laga di semua ajang untuk Inter dan mencetak 1 gol.

4. Sebelum bermain untuk Juventus dan Real Madrid, Fabio Cannavaro ternyata pernah bermain untuk Inter 

10 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bela Inter Milan, Ada Coutinhogoal.com

Bek yang pernah meraih Ballon d'Or ini membela Inter pada musim 2002-03 dan 2003-04. Ia bermain 74 kali di semua ajang dan mencetak 3 gol. Musim keduanya di Inter tidak berjalan baik sehingga akhirnya Cannavaro memutuskan untuk hijrah ke Juve musim berikutnya.

5. Selain Cannavaro, tahukah kamu bahwa bek legendaris Roberto Carlos pun pernah berbaju biru-hitam Inter? 

10 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bela Inter Milan, Ada Coutinhoas.com

Bek kiri asal Brasil yang terkenal memiliki tendangan super keras ini membela Inter selama semusim saja, tepatnya pada 1995-96. Sebanyak 34 laga ia mainkan pada musim tersebut serta menyumbang 7 gol dan 2 assist. Di musim berikutnya Carlos pindah ke Real Madrid dan menjelma jadi salah satu bek kiri terbaik di dunia sepanjang masa.

Baca Juga: 5 Pemain Argentina dengan Jumlah Gol Terbanyak di Inter Milan, Moncer!

6. Pemain Brasil lain yang mungkin tak kamu sadari pernah bermain untuk Inter adalah Philippe Coutinho 

10 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bela Inter Milan, Ada Coutinhobleacherreport.net

Inter bahkan adalah klub profesional pertama Coutinho, dimana ia memulai kariernya pada 2008. Coutinho muda lebih banyak dipinjamkan ke klub lain kala itu, sehingga ia hanya sempat bermain 47 kali dalam 5 musim di Inter. Setelah itu Coutinho pindah ke Liverpool dan dari situlah kebintangannya mulai mendunia.

7. Diego Forlan yang terkenal sebagai salah satu striker tertajam Uruguay pernah membela Inter pada 2011-12 

10 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bela Inter Milan, Ada Coutinhosempreinter.com

Forlan bergabung dengan Inter setelah menutup kariernya yang luar biasa di La Liga bersama Villeral dan Atletico Madrid. Di usia 32 tahun kala itu, Forlan sempat bermain 20 kali di semua ajang dan menyumbang 2 gol serta 3 assist. Kini Forlan telah menjadi pelatih, namun belum menangani klub lagi sejak dipecat oleh Penarol pada 2020.

8. Striker tajam lain yang pernah mencoba peruntungan di Inter adalah Robbie Keane 

10 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bela Inter Milan, Ada Coutinhosempreinter.com

Sayangnya karier striker asal Irlandia ini di Italia tak berjalan mulus. Bergabung pada usia 20 tahun, Keane sempat 15 kali dipercaya tampil di semua ajang dalam setengah musim petamanya. Namun pergantian pelatih membuatnya dipinjamkan di Leeds United pada paruh musim dan akhirnya hijrah permanen ke Leeds musim berikutnya.

9. Kamu pasti kenal Diego Simeone, tapi tahukah bahwa ia pernah membela Inter selama dua musim? 

10 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bela Inter Milan, Ada Coutinhogoal.com

Simeone merupakan andalan di lini tengah Inter pada 1997 hingga 1999, bermain 84 kali di semua ajang dan mencetak 14 gol serta 7 assist. Satu-satunya alasan Simeone akhirnya hengkang adalah karena direkrut oleh Lazio yang kala itu memiliki kekuatan finansial luar biasa. Bersama Lazio, Simeone sukses raih Scudetto, gelar yang gagal ia dapatkan di Inter.

10. Terakhir, ada Nemanja Vidic, bek tangguh yang pernah meraih kesuksesan luar biasa bersama Manchester United 

10 Pemain Top yang Ternyata Pernah Bela Inter Milan, Ada Coutinhoskysports.com

Vidic bergabung ke Inter pada 2014, setelah menghabiskan 8 musim bergelimang kesuksesan bersama MU. Namun petualangannya bersama Inter tak berjalan semulus itu. Ia hanya bermain 28 kali selama 2 musim di Inter, dan di akhir 2016 Vidic pensiun setelah sepakat memutuskan kontraknya dengan Inter.

Itulah 10 nama pemain top yang ternyata pernah membela Inter Milan. Sebagian besar dari mereka memang tidak terlalu sukses di Inter, sehingga banyak orang lupa atau bahkan gak sadar bahwa mereka pernah bermain untuk Nerazzuri. Dari antara mereka, siapa yang kamu pernah lihat berseragam Inter?

Baca Juga: 7 Pemain Inter Milan Asal Argentina dengan Penampilan Terbanyak

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya