5 Pemain Wales yang Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Mengincar tempat utama demi dibawa ke Piala Dunia 2022

Lalu lintas bursa transfer musim panas 2022 berlangsung ramai. Sejumlah pemain sudah berpindah klub. Kepindahan ini melibatkan para pemain dari berbagai negara. Salah satunya Wales.

Keputusan mereka untuk hijrah bisa bermakna krusial bagi peluang mereka dipanggil Timnas Wales ke Piala Dunia 2022 nanti. Inilah deretan pemain Wales yang pindah klub pada bursa transfer musim panas 2022.

1. Gareth Bale

5 Pemain Wales yang Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Gareth Bale (instagram.com/garethbale11)

Gareth Bale adalah top skor sepanjang masa sekaligus kapten Timnas Wales saat ini. Kiprahnya selalu jadi sorotan publik sepak bola Wales.

Dalam 9 musim terakhir, Bale membela salah satu klub terbesar di dunia, yaitu Real Madrid. Namun, kebersaaman Bale dan Los Blancos telah usai.

Kontrak Bale bersama Real Madrid habis pada musim panas 2022. Winger berusia 33 tahun itu pun memutuskan hengkang ke Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat dengan bergabung ke Los Angeles FC. LAFC sendiri adalah klub yang musim lalu hanya finis di posisi ke-9 klasemen MLS.

Secara kualitas, Bale sebenarnya masih mampu bermain di liga top Eropa. Namun, kepindahan ke MLS bisa jadi merupakan langkah strategis demi memastikan dirinya dapat banyak kesempatan bermain. Dengan demikian, Bale bisa menjaga ritme permainannya demi tampil maksimal di Piala Dunia 2022.

2. Aaron Ramsey

5 Pemain Wales yang Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Aaron Ramsey (instagram.com/aaronramsey)

Aaron Ramsey juga jadi salah satu pemain top Timnas Wales saat ini. Ia paling populer saat berseragam Arsenal, sebelum lanjut membela Juventus pada 2019–2022. Awalnya banyak tampil, Ramsey belakangan makin jarang dapat kesempatan bermain bersama Si Nyonya Tua.

Ramsey pun memutuskan hengkang pada musim panas 2022. Ia memilih klub Ligue 1 Prancis, OGC Nice, sebagai pelabuhan selanjutnya. Sama seperti Bale, pindah ke klub yang lebih kecil bisa jadi langkah Ramsey untuk meraih lebih banyak menit bermain menjelang Piala Dunia.

Baca Juga: Gareth Bale Jajal MLS, Bela Los Angles FC

3. Wayne Hennessey

5 Pemain Wales yang Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Wayne Hennessey (instagram.com/officialnffc)

Berikutnya, ada penjaga gawang utama Timnas Wales, Wayne Hennessey. Meski jadi kiper inti di negaranya, ia kesulitan mendapat tempat utama di level klub dalam beberapa musim terakhir. Pada 2021/2022, ia bahkan hanya tampil tiga kali di semua ajang bersama Burnley.

Sudah begitu, Burnley akhirnya terdegradasi dari English Premier League (EPL). Hennessey pun memilih hengkang dan bergabung dengan Nottingham Forest yang baru promosi ke Premier League. Namun, ia sendiri belum tentu jadi kiper utama Forest karena mereka juga sudah meminjam Dean Henderson dari Manchester United.

4. Neco Williams

5 Pemain Wales yang Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Neco Williams (instagram.com/officialnffc)

Nottingham Forest tak hanya memboyong satu pemain asal Wales pada musim panas 2022. Ada pula Neco Williams, fullback 21 tahun jebolan akademi Liverpool. Williams memang tak terlalu banyak bermain selama membela Liverpool. Namun, ia sempat memenangi trofi Premier League bareng The Reds.

Pengalaman berharga itu jadi bekal bagi Williams untuk memasuki babak baru dalam kariernya. Bersama Forest, Williams bisa jadi akan mendapat lebih banyak menit bermain. Meski masih sangat muda, Williams sendiri sudah mencatat cukup sering bermain untuk negaranya, yaitu 21 kali sejak debutnya pada 2020.

5. Harry Wilson

5 Pemain Wales yang Pindah Klub pada Bursa Transfer Musim Panas 2022Harry Wilson (instagram.com/harrywilson22)

Sementara, Liverpool justru melepas dua pemain asal Wales pada musim panas 2022. Selain Neco Williams, The Reds juga ditinggal Harry Wilson, winger 25 tahun yang membela Liverpool sejak 2015. Sayangnya, Wilson hanya mencatat dua penampilan di semua ajang selama membela Liverpool.

Akhirnya, Wilson memutuskan hijrah ke Fulham. Pada 2021/2022 lalu, ia sudah membela Fulham sebagai pinjaman. Ia berandil besar membawa The Cottagers juara EFL Championship dan promosi ke Premier League. Pada 2022/2023 mendatang, kemungkinan besar Wilson masih akan jadi andalan Fulham.

Sebagian besar pemain Wales di atas pindah ke klub yang lebih kecil pada musim panas 2022. Kemungkinan besar, langkah tersebut mereka ambil demi mendapat lebih banyak menit bermain menjelang Piala Dunia 2022. Bisakah mereka tampil apik bersama klub barunya pada 2022/2023 mendatang?

Baca Juga: 10 Potret Aaron Ramsey Bersama Keluarga, Family Man Banget nih!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya