Comscore Tracker

5 Pemain West Ham United dengan Caps Terbanyak bersama Timnas

Ada yang sudah pensiun dari timnas

West Ham United bukanlah klub papan atas di English Premier League (EPL). Namun, The Hammers saat ini memiliki skuad yang cukup berkualitas. Nilai pasar skuad West Ham musim 2022/2023 bahkan adalah yang tertinggi kedelapan di EPL.

Salah satu bukti kualitas para pemain West Ham adalah banyaknya jumlah caps mereka bersama timnas. West Ham memiliki beberapa pemain yang sudah mencatat puluhan penampilan bagi negaranya. Inilah lima nama dengan jumlah caps terbanyak.

1. Lukasz Fabianski (57 caps)

5 Pemain West Ham United dengan Caps Terbanyak bersama TimnasLukasz Fabianski (laczynaspilka.pl)

Pemain West Ham dengan caps terbanyak bersama timnas saat ini adalah Lukasz Fabianski. Fabianski telah menjadi kiper utama West Ham sejak 2018. Ia juga pernah diandalkan oleh Timnas Polandia hingga mencatat 57 pertandingan pada 2006–2021.

Namun, jumlah caps Fabianski dipastikan tak akan bertambah karena ia sudah pensiun dari timnas. Posisi kiper utama Polandia pun saat ini dimiliki kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Selama membela timnas, Fabianski sempat mencatat 4 penampilan di Piala Eropa dan 1 penampilan di Piala Dunia.

2. Tomas Soucek (54 caps)

5 Pemain West Ham United dengan Caps Terbanyak bersama TimnasTomas Soucek (skysports.com)

Berikutnya ada Tomas Soucek, gelandang bertahan West Ham asal Republik Ceko. Soucek telah tampil membela timnas sejak 2016 saat ia berusia 21 tahun. Hingga kini, jumlah penampilan Soucek bersama timnas telah mencapai 54 laga.

Meski berposisi gelandang bertahan, Soucek cukup tajam hingga telah membuat sembilan gol bagi Republik Ceko. Sejak 2021, ia juga telah dipercaya menjabat sebagai kapten timnas. Sayangnya, Soucek dipastikan tak akan berlaga di Piala Dunia 2022 karena negaranya gagal lolos.

Baca Juga: 5 Rekor Penjualan Termahal West Ham United Sepanjang Sejarah

3. Darren Randolph (50 caps)

5 Pemain West Ham United dengan Caps Terbanyak bersama TimnasDarren Randolph (skysports.com)

Selain Fabianski, West Ham juga memiliki kiper yang sering tampil bersama timnas. Ia adalah Darren Randolph, kiper asal Republik Irlandia. Randolph pernah menjadi kiper utama saat membela Middlesbrough. Namun, kini ia hanya jadi pelapis bagi Fabianski sejak gabung West Ham pada 2020.

Selain di klub, Randolph juga pernah jadi kiper utama bagi timnas. Ia mencatat 50 caps selama membela timnas pada 2012–2020, termasuk saat Republik Irlandia tampil di Piala Eropa 2016. Namun, seperti Fabianski, Randolph pun kini sudah menyatakan pensiun dari timnas.

4. Lucas Paqueta (35 caps)

5 Pemain West Ham United dengan Caps Terbanyak bersama TimnasLucas Paqueta (instagram.com/lucaspaqueta)

Lucas Paqueta adalah gelandang serang asal Brasil yang baru bergabung dengan West Ham pada musim panas 2022. Sebelumnya, Paqueta membela Olympique Lyon selama 2 musim dan berhasil tampil apik. Ia sempat masuk tim terbaik Ligue 1 Prancis pada musim 2020/2021.

Penampilan apik selama membela Lyon membuat Paqueta juga jadi andalan timnas. Ia sudah bermain 35 kali bagi Timnas Brasil sejauh ini dengan torehan tujuh gol. Kemungkinan besar, Paqueta bakal masuk skuad Brasil yang berlaga di Piala Dunia 2022.

5. Declan Rice (34 caps)

5 Pemain West Ham United dengan Caps Terbanyak bersama TimnasDeclan Rice (instagram.com/declanrice)

Satu lagi pemain West Ham yang punya banyak caps bersama timnas adalah Declan Rice. Rice sudah dipanggil membela Timnas Inggris sejak 2019 saat ia berusia 20 tahun. Hingga kini, pemain berposisi gelandang bertahan ini sudah tampil 34 kali bersama The Three Lions.

Rice adalah salah satu gelandang kunci Inggris saat berlaga di Piala Eropa 2020. Ia tampil dalam seluruh pertandingan Inggris hingga final meski akhirnya gagal juara. Seperti Paqueta, Rice pun berpeluang besar tampil bersama negaranya di Piala Dunia 2022.

 

Meski bukan klub besar, West Ham memiliki sejumlah pemain yang diandalkan oleh timnas negaranya. Beberapa di antaranya berpeluang tampil di Piala Dunia 2022, misalnya Lucas Paqueta dan Declan Rice. Jika mereka sukses bersama negaranya di Qatar, nama West Ham pun bakal ikut terangkat.

Baca Juga: 5 Pemain West Ham dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Declan Rice 

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya