5 Pemain Bintang yang Akhirnya Pindah Klub di Bursa Transfer 2021/22

Mereka pindah setelah sekian lama membela satu klub

Bursa transfer musim panas 2021/22 adalah salah satu bursa transfer yang paling luar biasa di era sepak bola modern. Seperti biasa, bursa transfer ini diwarnai kepindahan para pemain bintang ke klub-klub besar. Tapi tak hanya itu, ada sejumlah pemain top yang akhirnya pindah setelah sekian lama membela sebuah klub.

Para pemain top tersebut sebelumnya membela klub besar hingga satu dekade atau bahkan lebih. Namun, di bursa transfer musim panas ini, akhirnya mereka hengkang dan mencari tantangan di klub baru. Inilah 5 pemain bintang yang akhirnya pindah klub di bursa transfer kali ini.

1. Lionel Messi

5 Pemain Bintang yang Akhirnya Pindah Klub di Bursa Transfer 2021/22Lionel Messi (90min.com)

Pertama tentu ada Lionel Messi yang akhirnya pindah dari Barcelona untuk pertama kali dalam kariernya. Superstar asal Argentina ini dengan setia membela Barca sejak 2004, bahkan sejak tahun 2000 jika menghitung masa di akademi. Puluhan trofi kolektif dan individu telah ia raih bersama Barca serta deretan rekor yang luar biasa.

Di bursa transfer musim panas ini, Messi akhirnya tak bisa lanjut membela Barca karena kesepakatan perpanjangan kontrak yang mentok. Jadi, untuk pertama kalinya Messi berseragam klub lain, yaitu Paris Saint-Germain. Kini, pertanyaan soal apakah Messi bisa sukses bersama klub selain Barca akhirnya akan terjawab.

2. Sergio Ramos

5 Pemain Bintang yang Akhirnya Pindah Klub di Bursa Transfer 2021/22Sergio Ramos (marca.com)

Selain Messi, PSG juga berhasil memboyong Sergio Ramos, bek jempolan Spanyol yang membela Real Madrid sejak tahun 2005. Seperti Messi, Ramos juga sudah meraih banyak trofi serta rekor bersama Madrid. Itu termasuk 4 trofi Premier League serta predikat sebagai bek tersubur sepanjang sejarah LaLiga dengan 74 gol.

Setelah semua kenangan manis tersebut, bek berusia 35 tahun ini akhirnya harus hengkang juga. Sebabnya pun tak jauh beda dengan Messi, yaitu gagal mencapai kesepakatan soal perpanjangan kontrak. Ramos pun bergabung dengan PSG dan untuk pertama kalinya ia akan main bareng Messi yang dulu sering berduel dengannya setiap laga El Classico.

Baca Juga: Fans PSG Gerah Sergio Ramos Tak Kunjung Main

3. Raphael Varane

5 Pemain Bintang yang Akhirnya Pindah Klub di Bursa Transfer 2021/22Raphael Varane (manchestereveningnews.co.uk)

Real Madrid harus kehilangan tak hanya 1 bek andalan di bursa transfer kemarin, tapi 2 sekaligus. Setelah kepergian Ramos, Raphael Varane juga memutuskan untuk hengkang dari Madrid ke Manchester United. Bek asal Prancis ini pun akhirnya tak lagi berbaju Los Blancos, klub yang ia bela sejak 2011 alias satu dekade lalu.

Baru berusia 28 tahun, Varane jadi pembelian yang sangat berharga bagi MU. Apalagi, harganya terbilang tidak terlalu mahal untuk ukuran pemain sekaliber dirinya, yaitu 40 juta euro alias Rp673 miliar. Sejauh ini Varane sudah tampil 2 kali bersama Setan Merah dan tampil cukup solid di lini belakang.

4. David Alaba

5 Pemain Bintang yang Akhirnya Pindah Klub di Bursa Transfer 2021/22David Alaba (heraldo.es)

Meski ditinggal dua bek jempolan, Real Madrid tak perlu terlalu khawatir karena mereka juga mendapat seorang bek top, yaitu David Alaba. Alaba bergabung dengan Madrid setelah hengkang dari Bayern Munchen, klub yang ia bela sejak 2010. Selama berseragam Munchen, bek asal Austria ini bermain 431 kali di semua ajang dan meraih 27 trofi.

Alasan Alaba pergi dari Munchen adalah karena kontraknya bersama Die Roten sudah habis. Baru berusia 29 tahun, Alaba masih berada di puncak performa sehingga Madrid pun segera mengikatnya dengan kontrak hingga 2026. Sejauh ini Alaba sudah bermain 3 kali untuk Madrid dan membuat 1 assist.

5. Sergio Aguero

5 Pemain Bintang yang Akhirnya Pindah Klub di Bursa Transfer 2021/22Sergio Aguero (everythingbarca.com)

Satu lagi pemain yang akhirnya pindah di bursa transfer musim panas 2021/22 adalah Sergio Aguero. Aguero meninggalkan Manchester City setelah loyal membela The Citizens sejak 2011 setelah dibeli dari Atletico Madrid. Kini, Aguero kembali ke LaLiga dan merapat ke Barcelona dengan status free transfer.

Aguero adalah pemain yang sangat berjasa dalam kesuksesan Manchester City dalam sedekade terakhir. Ia mencetak tak kurang dari 260 gol di semua kompetisi bagi City dan meraih 15 trofi. Kini Aguero resmi berseragam Barcelona, tapi sejauh ini ia belum tampil bagi klub barunya karena masih cedera.

 

Tak ada yang abadi di dunia sepak bola. Bahkan, para pemain yang sudah lama membela satu klub pun sewaktu-waktu bisa pindah, seperti 5 pemain di atas. Bisakah mereka sukses bersama klub barunya musim ini?

Baca Juga: Barcelona Terjerat Krisis, Sergio Aguero Bantah Bakal Hengkang 

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya