5 Pemain yang Mencetak Banyak Gol pada Musim Perdana Membela AS Roma

Paulo Dybala menyusul?

Paulo Dybala mengawali musim 2022/2023 bersama AS Roma dengan apik. Setelah diboyong dari Juventus, penyerang asal Argentina itu langsung jadi andalan Roma. Sejauh ini, Dybala sudah mencetak lima gol dalam sembilan penampilan di semua ajang, sehingga untuk sementara jadi top skor Serigala Ibukota.

Jika terus konsisten, Dybala bisa mengakhiri musim perdananya bersama Roma dengan koleksi banyak gol. Bukan mustahil, jumlah golnya bakal menyaingi lima pemain berikut ini, yang langsung mencetak banyak gol pada musim pertama membela AS Roma.

1. Tammy Abraham (27 gol)

5 Pemain yang Mencetak Banyak Gol pada Musim Perdana Membela AS RomaTammy Abraham (asroma.com)

Siapa sangka bahwa pemain dengan gol terbanyak pada musim perdana bersama AS Roma adalah Tammy Abraham. Tammy baru saja melakukannya musim 2021/2022 lalu, setelah didatangkan dari Chelsea. Tak tanggung-tanggung, striker asal Inggris ini langsung membuat 27 gol dalam 53 penampilan di semua ajang.

Musim perdana Tammy di Serie A Italia bahkan langsung berbuah tujuh belas gol. Selain itu, ia juga mencetak sembilan gol di Europa Conference League hingga membawa Roma jadi juara. Ketajaman Tammy sedikit menurun pada awal musim 2022/2023, tetapi ia masih punya banyak waktu untuk kembali ke performa terbaik.

2. Vincenzo Montella (21 gol)

5 Pemain yang Mencetak Banyak Gol pada Musim Perdana Membela AS RomaVincenzo Montella (asroma.com)

Berikutnya, ada dua striker legendaris AS Roma yang sama-sama mencetak 21 gol pada musim perdana mereka. Yang pertama adalah Vincenzo Montella. Montella mulai membela Roma pada musim 1999/2000 setelah didatangkan dari Sampdoria.

Musim tersebut sukses dihiasi Montella dengan 21 gol dalam 41 penampilan di semua ajang. Montella sendiri akhirnya membela Roma selama 10 tahun alias hingga 2009. Secara total, ia membuat 102 gol dalam 258 laga bersama AS Roma di semua ajang.

3. Gabriel Batistuta (21 gol)

5 Pemain yang Mencetak Banyak Gol pada Musim Perdana Membela AS RomaGabriel Batistuta (asroma.com)

Gabriel Batistuta juga membuat 21 gol bagi AS Roma pada musim perdananya, yaitu 2000/2001. Saat itu, Batistuta diboyong Roma setelah tampil tajam bersama Fiorentina. Ketajaman striker asal Argentina ini tetap terjaga dengan torehan 21 gol dalam 32 penampilan bersama Roma.

Itu termasuk dua puluh gol yang dicetak Batistuta di Serie A pada musim tersebut, hingga Roma sukses meraih Scudetto. Sayangnya, jumlah gol Batistuta bersama Roma menurun dalam dua musim selanjutnya. Ia pun dilepas Roma pada 2003 setelah mengoleksi total 33 gol di semua ajang.

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal AS Roma Sepanjang Sejarah

4. Marco Borriello (17 gol)

5 Pemain yang Mencetak Banyak Gol pada Musim Perdana Membela AS RomaMarco Borriello (asroma.com)

Marco Borriello adalah striker asal Italia yang berkarier pada 2001–2019. Borriello sebenarnya cukup tajam, tetapi ia memiliki kelemahan dalam hal konsistensi. Ia bisa mencetak banyak gol dalam semusim, tetapi kemudian melempem pada musim berikutnya.

Hal itu terjadi beberapa kali, termasuk ketika Borriello membela AS Roma pada 2010–2015. Musim pertamanya langsung berbuah tujuh belas gol di semua ajang, tetapi setelah itu anjlok. Borriello bahkan hanya mencetak tambahan satu gol bagi Roma hingga akhirnya ia dilepas ke Genoa pada Januari 2015.

5. Borja Mayoral (17 gol)

5 Pemain yang Mencetak Banyak Gol pada Musim Perdana Membela AS RomaBorja Mayoral (asroma.com)

Borja Mayoral juga membuat tujuh belas gol bagi AS Roma pada musim pertamanya, yaitu 2020/2021. Jumlah tersebut bahkan membuatnya jadi top skor Roma musim tersebut. Padahal, striker asal Spanyol ini hanya berstatus pinjaman dari Real Madrid.

Namun, Mayoral hanya menjadi pelapis pada musim keduanya bersama Roma. Ia hanya tampil sebelas kali dalam setengah musim dan mencetak satu gol. Mayoral lalu dipinjamkan ke Getafe pada paruh kedua musim, dan kini sudah resmi menjadi milik Getafe setelah dibeli dari Real Madrid.


Lima pemain di atas sukses beradaptasi dengan cepat hingga bisa mencetak banyak gol pada musim perdana bersama AS Roma. Bisakah Paulo Dybala menandingi jumlah gol mereka musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Serie A dengan Kenaikan Nilai Pasar Tertinggi pada 2022/2023

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya