Comscore Tracker

7 Pemain yang Sukses Mencetak Gol di Piala Eropa 2016 dan 2020

Siapa bakal menyusul mereka?

Piala Eropa 2020 sudah menyelesaikan dua laga awal fase grup. Seluruh 24 tim telah bertanding masing-masing dua kali dan kini tinggal menyisakan satu laga lagi. Sejumlah negara sukses meraih hasil positif dengan meraih kemenangan, bahkan ada 3 negara yang sudah memastikan lolos ke 16 besar.

Sementara dari barisan pemain, sejumlah pemain juga sudah menunjukkan tajinya dengan mencetak gol di turnamen ini. Beberapa di antaranya bahkan sukses mengulang keberhasilan mereka membobol gawang lawan di Piala Eropa 2016 lalu. Inilah 7 pemain yang berhasil mencetak gol di Piala Eropa 2016 dan 2020.

1. Romelu Lukaku (Belgia)

7 Pemain yang Sukses Mencetak Gol di Piala Eropa 2016 dan 2020Romelu Lukaku merayakan gol ke gawang Rusia (cbssports.com)

Pertama ada Romelu Lukaku, striker Belgia yang langsung menunjukkan pesonanya di laga keempat Piala Eropa 2020. Di laga melawan Rusia itu, Lukaku sukses mencetak 2 gol di menit 10 dan 88 yang membuat Belgia menang telak 3-0.

Bagi Lukaku, itu bukanlah kali pertama ia mencetak gol di ajang Piala Eropa. Pada Piala Eropa 2016 lalu pun ia sukses mencetak 2 gol di sepanjang turnamen. Alhasil, sejauh ini striker Inter Milan itu sudah punya koleksi 4 gol dari 7 laga di Piala Eropa. Mampukah Lukaku menambah gol di Piala Eropa 2020 ini?

2. Cristiano Ronaldo (Portugal)

7 Pemain yang Sukses Mencetak Gol di Piala Eropa 2016 dan 2020Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Hungaria (skysports.com)

Kesuksesan mencetak brace di laga pertama bukan hanya milik Lukaku seorang. Cristiano Ronaldo juga sukses melakukannya di laga perdana Portugal menghadapi Hungaria. Tak cukup sampai di situ, CR7 mencetak satu gol lagi di laga kedua menghadapi Jerman meski akhirnya Portugal harus bertekuk lutut dengan skor 2-4.

Bagi Ronaldo, mencetak gol di Piala Eropa seolah sudah menjadi rutinitas. Piala Eropa 2020 adalah edisi Piala Eropa kelima yang diikuti Ronaldo dan ia sukses mencetak gol di seluruh edisi tersebut, termasuk di Piala Eropa 2016. Ronaldo kini sudah mencetak 12 gol di Piala Eropa sehingga kokoh sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah Piala Eropa. Luar biasa!

3. Aaron Ramsey (Wales)

7 Pemain yang Sukses Mencetak Gol di Piala Eropa 2016 dan 2020Aaron Ramsey merayakan gol ke gawang Turki (skysports.com)

Di laga kedua fase grup, Aaron Ramsey pun menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol kala Wales menghdapi Turki. Ramsey mencetak gol di menit ke-42, lalu dilengkapi oleh gol Connor Roberts di penghujung pertandingan. Wales pun menang 2-0 dan berpeluang besar lolos ke 16 besar.

Bagi Ramsey, itu adalah gol keduanya di ajang Piala Eropa. Di Piala Eropa 2016 lalu pun ia sukses mencetak 1 gol ke gawang Rusia di babak grup. Secara total, kini Ramsey sudah mencetak 17 gol dari 65 caps bersama Timnas Wales.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Wales di Turnamen Piala Eropa 2020, Bale hingga Ramsey

4. Ivan Perisic (Kroasia)

7 Pemain yang Sukses Mencetak Gol di Piala Eropa 2016 dan 2020Ivan Perisic merayakan gol ke gawang Republik Ceko (theathletic.com)

Berikutnya ada Ivan Perisic, gelandang Kroasia yang mencetak 1 gol ke gawang Republik Ceko di matchday kedua grup D. Selain menyelamatkan Kroasia dari kekalahan, gol tersebut juga membuat Perisic menyamai torehannya di Piala Eropa 2016. Kala itu Perisic juga mencetak satu gol ke gawang Republik Ceko di laga fase grup yang berakhir imbang 2-2.

Di Piala Eropa 2016 itu, Perisic tak hanya mencetak gol ke gawang Ceko, tapi juga ke gawang Spanyol. Kini, Perisic pun sudah punya koleksi 3 gol di dari 9 penampilannya di Piala Eropa. Perisic juga sempat tampil di Piala Eropa 2012, namun kala itu ia tidak berhasil mencetak gol.

5. Antoine Griezmann (Prancis)

7 Pemain yang Sukses Mencetak Gol di Piala Eropa 2016 dan 2020Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Hungaria (independent.co.uk)

Antoine Griezmann juga sukses menunjukkan lagi ketajamannya di Piala Eropa. Ia mencetak satu gol ke gawang Hungaria yang membuat laga berkesudahan 1-1. Meski gagal menang, setidaknya gol Griezmann membuat Prancis terhindar dari kekalahan memalukan dari Hungaria yang sama sekali tak diunggulkan.

Griezmann sukses tampil luar biasa tajam di Piala Eropa 2016 lalu. Ia mencetak 6 gol sepanjang turnamen sehingga menjadi top skor, bahkan juga dinobatkan jadi pemain terbaik turnamen. Kini Griezmann pun sudah punya koleksi 7 gol di Piala Eropa dan jumlah itu ia raih hanya dalam 9 pertandingan. Tajam!

6. Alvaro Morata (Spanyol)

7 Pemain yang Sukses Mencetak Gol di Piala Eropa 2016 dan 2020Alvaro Morata merayakan gol ke gawang Polandia (vbetnews.com)

Alvaro Morata juga akhirnya sukses mencetak gol di Piala Eropa 2020. Setelah sempat dihujat di laga pertama karena membuang-buang peluang, Morata akhirnya berhasil mencetak satu gol ke gawang Polandia di laga kedua. Sayangnya, gol tersebut tak cukup untuk membawa Spanyol meraih kemenangan.

Meski begitu, Morata tetap boleh berbangga karena kini sudah mengoleksi 4 gol di ajang Piala Eropa. Di Piala Eropa 2016 lalu, ia sukses tampil tajam dengan mencetak 3 gol. Apakah Morata akan mampu mencetak gol lagi di laga-laga Spanyol selanjutnya?

7. Robert Lewandowski

7 Pemain yang Sukses Mencetak Gol di Piala Eropa 2016 dan 2020Robert Lewandowski merayakan gol ke gawang Spanyol (sportsnet.ca)

Terakhir ada Robert Lewandowski, striker tertajam Timnas Polandia yang sukses membobol gawang Spanyol di laga kedua grup. Gol sundulan Lewi di menit 54 itu berhasil membuat Polandia menyamakan kedudukan dan terhindar dari kekalahan. Polandia pun masih menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Lewandowksi bukan baru kali ini mencetak gol di Piala Eropa. Striker Bayern Munchen itu juga ikut serta di Piala Eropa 2012 dan 2016 dan ia sukses mencetak masing-masing satu gol di kedua edisi tersebut. Secara total, Lewandowski sudah mencetak 3 gol di ajang Piala Eropa dari 10 laga yang ia mainkan.

 

Itulah 7 pemain yang sukses mencetak gol di Piala Eropa 2016 dan 2020. Di sisa laga-laga Piala Eropa 2020, siapa saja pemain yang akan menyusul langkah mereka?

Baca Juga: 5 Klub Ini Paling Sering Dijebol Lewandowski dalam Kariernya

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya