3 Pemain yang Mencetak Gol pada Laga Terakhir Bersama Klub EPL

Mereka memastikan bakal hengkang

Gelaran English Premier League (EPL) 2022/2023 usai. Tiap klub telah memainkan laga terakhir pada Minggu (28/5/2023) malam WIB. Bagi beberapa pemain yang tampil, itu adalah kali terakhir mereka membela klubnya sebelum hengkang.

Sejumlah pemain di klub EPL memang telah memastikan bakal hijrah setelah musim ini berakhir. Partai penutup pada 2022/2023 ini pun menjadi ajang perpisahan mereka. Istimewanya, ada yang sukses menghiasi laga pemungkas dengan mencetak gol.

Berikut adalah tiga pemain yang mencetak gol pada laga terakhir bersama klub EPL.

1. Granit Xhaka

3 Pemain yang Mencetak Gol pada Laga Terakhir Bersama Klub EPLGranit Xhaka (instagram.com/granitxhaka)

Pertama, ada Granit Xhaka, gelandang senior Arsenal. Jelang akhir musim, ia sudah memastikan diri bakal hengkang dari Emirates Stadium. Xhaka mengakhiri pengabdiannya kepada The Gunners yang sudah dimulai sejak 2016.

Xhaka pun tampil berbaju Arsenal untuk terakhir kalinya pada pekan ke-38 EPL 2022/2023. Hasilnya, ia tampil hebat dengan memberikan kado perpisahan sempurna bagi fans. Ia mencetak dua gol yang turut membawa Arsenal menang telak 5-0 atas Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Uniknya, itu adalah pertama kalinya Xhaka mencetak lebih dari 1 gol dalam 1 laga bagi Arsenal. Koleksi gol sang pemain bagi The Gunners pun bertambah menjadi 23 gol dalam 297 penampilan. Tujuh tahun karier Xhaka bersama Arsenal sendiri sudah dihiasi dengan empat trofi.

Setelah ini, Xhaka kabarnya segera bergabung dengan Bayer Leverkusen. Jika benar adanya, ia bakal kembali ke Bundesliga Jerman. Itu bukanlah liga yang asing bagi Xhaka. Bundesliga merupakan tempatnya berkarier sebelum bergabung dengan Arsenal.

Baca Juga: 10 Potret Granit Xhaka, Gelandang Petarung Andalan Arsenal

2. Roberto Firmino

3 Pemain yang Mencetak Gol pada Laga Terakhir Bersama Klub EPLRoberto Firmino (instagram.com/roberto_firmino)

Roberto Firmino juga sudah cukup lama dipastikan akan mencari klub baru. Firmino memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Liverpool yang habis pada musim panas 2023. Ia pun segera meninggalkan The Reds, tetapi belum diketahui ke mana akan berlabuh.

Sebagai perpisahan, Firmino diberi kesempatan tampil dalam dua laga penutup Liverpool di Premier League musim ini. Hebatnya, ia sukses membuat gol pada kedua partai tersebut. Saat Liverpool menjamu Aston Villa pada pekan ke-37, Firmino mencetak gol terakhirnya di Anfield.

Sepekan berikutnya, Firmino kembali menyumbang gol saat Liverpool bertandang ke markas Southampton. Itu adalah gol ke-111 sekaligus yang terakhir bagi Firmino selama berseragam Liverpool. Jumlah itu ia capai dalam 362 laga di semua ajang sejak 2015.

Bagi fans Liverpool, Firmino pasti akan menjadi sosok yang dirindukan. Ia adalah salah satu pemain kunci Liverpool pada era pelatih Juergen Klopp. Total tujuh trofi yang mereka raih bersama Klopp sejauh ini tak lepas dari jasa seorang Roberto Firmino.

3. Lucas Moura

3 Pemain yang Mencetak Gol pada Laga Terakhir Bersama Klub EPLLucas Moura (instagram.com/lucasmoura7)

Satu lagi pemain yang mencetak gol pada laga perpisahan dengan klub Premier League musim ini. Ia adalah Lucas Moura, gelandang Tottenham Hotspur asal Brasil. Membela Tottenham sejak 2018, Moura akan pergi setelah kontraknya habis pada musim panas 2023.

Moura sendiri minim menit bermain pada musim terakhirnya bersama Tottenham ini. Beruntung, ia diberi kesempatan tampil pada laga penutup Spurs melawan Leeds United. Hebatnya, meski hanya diturunkan pada menit terakhir laga, Moura sukses mencetak satu gol.

Gol Moura itu tercipta melalui sepakan terakhirnya sebagai pemain Tottenham Hotspur. Kini, Moura akan mempertimbangkan klub yang jadi pelabuhan selanjutnya. Kabarnya, ia sedang diincar beberapa klub Italia, Amerika Serikat, hingga Arab Saudi.

Tiga pemain di atas mencetak gol pada laga terakhirnya bersama klub EPL. Pastilah, gol mereka menjadi kado perpisahan yang manis bagi klub serta fans yang selama ini mendukung mereka.

Baca Juga: 7 Raihan Titel Juara Roberto Firmino bersama Liverpool, Memukau!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya