5 Pemain yang Mencetak Gol Saat Melakoni Debut Bersama Bayern Munich

Sadio Mane punya kesempatan masuk daftar ini

Bayern Munich mendapatkan tambahan amunisi di lini depan. Die Roten mendatangkan Sadio Mane, penyerang asal Senegal yang sebelumnya jadi andalan Liverpool.

Setelah sukses bareng Liverpool, Mane diperkirakan tidak akan kesulitan untuk bersinar bersama Bayern Munich. Bahkan, bisa jadi ia akan langsung nyetel sejak laga perdana.

Saat membela Liverpool, Mane memang bersinar pada debutnya. Ia mampu mencetak gol saat itu. Maka, bukan mustahil Mane bakal mencetak gol saat debut bersama Bayern Munich.

Jika berhasil melakukannya, Sadio Mane bisa menyusul lima pemain yang mencetak gol saat melakoni debut bersama Bayern Munich.

1. Franck Ribery

5 Pemain yang Mencetak Gol Saat Melakoni Debut Bersama Bayern MunichFranck Ribery (instagram.com/franckribery7)

Pertama, ada Franck Ribery, yang mulai membela Bayern Munich pada 2007. Saat itu winger asal Prancis ini didatangkan Bayern Munich dari Olympique Marseille. Ribery kemudian menjalani debut resmi pada laga semifinal DFL-Ligapokal melawan Werder Bremen.

DFL-Ligapokal sendiri adalah turnamen mini yang digelar sebelum dimulainya Bundesliga pada tiap musim. Namun, turnamen ini sudah dihapus. Kebetulan edisi 2007 adalah edisi terakhir. Pada semifinal melawan Bremen, Ribery menjadi bintang dengan torehan 2 gol dan 1 assist.

Bayern Munich sendiri akhirnya menjadi juara DFL-Ligapokal edisi pemungkas. Itu menjadi trofi pertama dari total 23 trofi yang diraih Ribery selama 12 tahun membela Bayern Munich. Sementara, 2 gol debut Ribery ke gawang Bremen menjadi awal dari total 123 gol yang ia cetak selama berseragam Bayern Munich.

2. Luca Toni

5 Pemain yang Mencetak Gol Saat Melakoni Debut Bersama Bayern MunichLuca Toni (instagram.com/luca_toni.9)

Bukan hanya Ribery yang bergabung dengan Bayern Munich pada 2007 dan mencetak gol saat debut. Luca Toni pun berhasil melakukan hal yang sama. Striker jangkung asal Italia ini didatangkan Bayern Munich dari Fiorentina dan langsung menjadi top skor Bundesliga pada musim pertamanya.

Ketajaman Toni sendiri sudah tampak sejak laga perdananya bersama Bayern Munich. Itu terjadi pada partai pertama Bundesliga 2007/2008 melawan Hansa Rostock.

Toni mencetak gol yang turut membawa Bayern Munich menang 3-0. Die Roten sendiri sukses mengakhiri musim 2007/2008 dengan trofi Bundesliga dan DFB-Pokal.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Senegal dengan Harga Termahal, Sadio Mane Teratas!

3. Arjen Robben

5 Pemain yang Mencetak Gol Saat Melakoni Debut Bersama Bayern MunichArjen Robben (fcbayern.com)

Arjen Robben juga berhasil mencetak gol pada partai debutnya bersama Bayern Munich. Winger asal Belanda ini bergabung dengan Die Roten pada 2009.

Laga perdananya terjadi saat melawan VfL Wolfsburg di Bundesliga. Tak hanya satu, Robben mencetak dua gol sekaligus yang membawa Bayern Munich menang 3-0.

Robben mengakhiri musim 2009/2010 dengan 23 gol di semua ajang. Ternyata, itu merupakan musim tertajamnya selama berseragam Bayern Munich. Robben membela Bayern Munich hingga 2019 dengan catatan total 144 gol dan 100 assist dalam 308 penampilan di semua ajang.

4. Mario Mandzukic

5 Pemain yang Mencetak Gol Saat Melakoni Debut Bersama Bayern MunichMario Mandzukic (fcbayern.com)

Berikutnya, ada Mario Mandzukic, striker asal Kroasia yang membela Bayern Munich pada 2012–2014. Mandzukic tampil pertama kali bersama Bayern di Piala Super Jerman 2012 melawan Borussia Dortmund. Hebatnya, Mandzkuic hanya butuh 6 menit untuk mencetak gol pada debutnya itu.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan Bayern Munich (2-1) sehingga menghasilkan trofi pertama untuk Mandzukic di sana. Bahkan, musim 2012/2013 berbuah treble winners bagi Bayern Munich. Secara keseluruhan, Mandzukic mencetak 48 gol dalam 88 penampilan dan meraih 8 trofi bersama Die Roten.

5. Leroy Sane

5 Pemain yang Mencetak Gol Saat Melakoni Debut Bersama Bayern MunichLeroy Sane (instagram.com/leroysane)

Terakhir, ada Leroy Sane, winger Jerman yang sempat lama membela Manchester City. Sane baru pindah ke Bayern Munich pada 2020.

Partai debut Sane bersama Bayern Munich terjadi pada laga Bundesliga melawan mantan klubnya, Schalke 04. Laga berakhir dengan kemenangan telak 8-0.

Sane turut berkontribusi dalam 3 gol Bayern Munich pada laga itu dengan torehan 1 gol dan 2 assist. Musim 2020/2021 sendiri berakhir dengan total 10 gol bagi Sane, disusul 14 gol pada 2021/2022. Musim depan, kemungkinan besar Sane masih akan jadi salah satu andalan Bayern Munich untuk mendulang gol.

Lima pemain di atas tak butuh waktu lama untuk tampil tajam bersama Bayern Munich. Mereka langsung mencetak gol pada laga debutnya, yang semuanya berakhir dengan kemenangan Bayern Munich. Apakah Sadio Mane bisa melakukan hal yang sama saat menjalani debutnya bersama Bayern Munich nanti?

Baca Juga: Sadio Mane, Kerendahan Hati, dan Klub Serba Merah

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya