Comscore Tracker

Chelsea Juara, 5 Pemain Ini Akhirnya Meraih Trofi Liga Champions

Mereka juara Liga Champions untuk pertama kalinya

Liga Champions adalah turnamen sepak bola paling bergengsi di Eropa. Setiap klub yang berkompetisi di dalamnya pasti ingin menjadi juara. Begitu pula dengan para pemain yang pasti mendambakan bisa mengangkat trofi Liga Champions. Tak jarang seorang pemain sampai rela hijrah ke klub yang lebih besar demi mewujudkan impian tersebut.

Musim ini, impian itu baru saja terwujud bagi para pemain Chelsea yang menjadi juara Liga Champions 2020/2021. Beberapa pemain The Blues sudah lama berkarier di dunia sepak bola, tapi baru kali ini mereka berhasil memenangkan Liga Champions. Siapa saja mereka? Ini dia 5 pemain Chelsea yang akhirnya berhasil meraih trofi Liga Champions pertamanya.

1. Olivier Giroud

Chelsea Juara, 5 Pemain Ini Akhirnya Meraih Trofi Liga ChampionsOlivier Giroud mengangkat trofi Liga Champions (calciomercato.com)

Olivier Giroud akhirnya mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya setelah berkarier selama 16 tahun. Penyerang jangkung asal Prancis ini sebelumnya membela Arsenal sejak 2012 hingga 2018, lalu pindah ke Chelsea sejak 2018. Selama itu, ia beberapa kali berlaga di Liga Champions, tetapi belum pernah menjadi juara.

Namun, musim ini akhirnya penantian Giroud berakhir. Ia sukses membawa Chelsea menjadi juara dan ia pun punya kontribusi besar di dalamnya karena bermain 8 kali di Liga Champions musim ini serta mencetak 6 gol. Musim ini sudah dipastikan jadi musim terakhir Giroud bersama Chelsea sehingg trofi Liga Champions pun menjadi kado perpisahan terindah untuknya.

2. N'Golo Kante

Chelsea Juara, 5 Pemain Ini Akhirnya Meraih Trofi Liga ChampionsN'Golo Kante mengangkat trofi Liga Champions (indianexpress.com)

N'Golo Kante bisa dibilang memiliki koleksi trofi yang akan membuat pemain mana pun iri. Ia pernah menjuarai Premier League bersama dua klub berbeda, yaitu Leicester City dan Chelsea. Ia juga sudah meraih trofi Piala FA dan Europa League bersama Chelsea serta memenangi Piala Dunia bersama negaranya.

Koleksi trofi bergengsi Kante akhirnya lengkap berkat keberhasilan The Blues menjadi juara Liga Champions musim ini. Yang paling menakjubkan adalah 6 tahun lalu Kante masih bermain di divisi 2 Liga Prancis, namun sekarang ia sudah berhasil meraih semua gelar bergengsi tersebut. Luar biasa!

Baca Juga: Sebelum Kante, 5 Gelandang Ini Juga Berhasil Meraih MOTM di Final UCL

3. Thiago Silva

Chelsea Juara, 5 Pemain Ini Akhirnya Meraih Trofi Liga ChampionsThiago Silva memakai medali juara Liga Champions (as.com)

Thiago Silva juga akhirnya memenangi Liga Champions untuk pertama kalinya musim ini. Sebelumnya, Silva membela AC Milan selama 3 musim, kemudian Paris Saint-Germain selama 8 musim. Bersama Milan ia meraih 2 trofi, sedangkan bersama PSG ia merengkuh 23 trofi. Namun, selama itu pula ia tidak pernah berhasil meraih trofi Liga Champions.

Musim lalu sebenarnya Silva sudah hampir berhasil, namun sayang PSG takluk dari Bayern Munchen di final. Musim ini ia akhirnya sukses membayar kegagalan tersebut. Silva sendiri memiliki kontrak dengan Chelsea yang akan habis bulan depan, namun laman 90 Min mengabarkan bahwa ia siap menandatangani perpanjangan kontrak hingga semusim lagi.

 4. Hakim Ziyech

Chelsea Juara, 5 Pemain Ini Akhirnya Meraih Trofi Liga ChampionsHakim Ziyech mengangkat trofi Liga Champions (moroccolatestnews.com)

Trofi Liga Champions musim ini juga menjadi penebusan kegagalan bagi Hakim Ziyech, winger asal Maroko yang baru bergabung dengan Chelsea di awal musim. Ziyech pasti masih ingat kegagalan menyakitkan yang ia alami di semifinal Liga Champions 2018/2019. Kala itu Ziyech bersama Ajax Amsterdam disingkirkan Tottenham Hotspur melalui gol dramatis di menit akhir.

Kini, Ziyech sudah bisa melupakan kenangan buruk tersebut berkat trofi Liga Champions yang ia raih bersama Chelsea. Ziyech sendiri cukup punya peran penting dalam kesuksesan The Blues karena ia bermain 10 kali di Liga Champions musim ini dan mencetak 2 gol.

5. Cesar Azpilicueta

Chelsea Juara, 5 Pemain Ini Akhirnya Meraih Trofi Liga ChampionsCesar Azpilicueta mengangkat trofi Liga Champions (caughtoffside.com)

Satu lagi pemain yang akhirnya meraih trofi Liga Champions untuk kali pertama adalah Cesar Azpilicueta. Bek asal Spanyol ini mulai bergabung dengan Chelsea pada musim 2012/2013, alias semusim setelah Chelsea juara Liga Champions 2011/2012. Selama 9 musim berikutnya, Azpi meraih 6 trofi bersama The Blues, namun selalu gagal di Liga Champions.

Barulah pada musim ini Azpi yang akan segera berusia 32 tahun sukses mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya. Menjadi lebih spesial baginya karena ia merupakan kapten The Blues sejak 2019. Ia juga punya kontribusi besar karena hampir selalu tampil 90 menit di Liga Champions musim ini, termasuk di partai final.

 

Itulah 5 pemain yang akhirnya mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya berkat kesuksesan Chelsea jadi juara musim ini. Kalau kamu fans Chelsea, menurutmu siapa di antara mereka yang paling berjasa bagi kesukesan The Blues?

Baca Juga: 11 Fakta Cesar Azpilicueta, Bek Spanyol yang Sukses Bersama Chelsea

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya