Comscore Tracker

10 Pemain Bintang yang Mungkin Lakoni Piala Dunia Terakhir pada 2022

Usia mereka sudah mendekati penghujung karier

Tahun 2022 adalah tahun diselenggarakannya Piala Dunia FIFA di Qatar. Seperti biasa, Piala Dunia akan menjadi pentas bagi para pemain bintang dari berbagai negara. Sejumlah pemain top pun diharapkan bisa berlaga di Piala Dunia pada akhir tahun nanti.

Namun, Piala Dunia 2022 juga bisa menjadi edisi terakhir bagi beberapa pemain sepak bola bernama besar. Pasalnya, kini usia mereka sudah mendekati masa penghujung karier. Sehingga, kecil kemungkinan mereka masih akan berlaga di Piala Dunia 2026 mendatang.

Inilah sepuluh pemain bintang yang mungkin bakal lakoni Piala Dunia terakhirnya di Qatar akhir tahun 2022 nanti.

1. Sudah berusia 39 tahun, Pepe hampir dipastikan bakal menjalani Piala Dunia terakhirnya tahun ini

10 Pemain Bintang yang Mungkin Lakoni Piala Dunia Terakhir pada 2022potret Pepe berseragam timnas Portugal (instagram.com/official_pepe)

2. Begitu pula dengan Cristiano Ronaldo, sang kapten Portugal yang saat ini sudah berusia 37 tahun

10 Pemain Bintang yang Mungkin Lakoni Piala Dunia Terakhir pada 2022potret Cristiano Ronaldo berseragam timnas Portugal (instagram.com/cristiano)

3. Piala Dunia 2022 bisa jadi kesempatan terakhir Lionel Messi menyamai capaian Diego Maradona yang pernah membawa Argentina juara

10 Pemain Bintang yang Mungkin Lakoni Piala Dunia Terakhir pada 2022potret Lionel Messi berseragam timnas Argentina (skysports.com)

4. Empat tahun lagi Luis Suarez akan berusia 39 tahun. Piala Dunia 2022 pun bisa jadi yang terakhir baginya

10 Pemain Bintang yang Mungkin Lakoni Piala Dunia Terakhir pada 2022potret Luis Suarez berseragam timnas Uruguay (instagram.com/luissuarez9)

5. Edinson Cavani yang berusia sama dengan Suarez pun kemungkinan besar bakal pensiun dari timnas setelah Piala Dunia 2022

10 Pemain Bintang yang Mungkin Lakoni Piala Dunia Terakhir pada 2022potret Edinson Cavani berseragam timnas Uruguay (skysports.com)

Baca Juga: 5 Wonderkid yang Gagal Main di Piala Dunia 2022

6. Luka Modric akan segera genap berusia 37 tahun. Mungkin ia sudah tak bisa pertahankan performa terbaik hingga empat tahun lagi

10 Pemain Bintang yang Mungkin Lakoni Piala Dunia Terakhir pada 2022potret Luka Modric berseragam timnas Kroasia (instagram.com/lukamodric10)

7. Begitu pula dengan rekan Modric di Real Madrid, Karim Benzema, yang akan berusia 35 tahun pada akhir 2022

10 Pemain Bintang yang Mungkin Lakoni Piala Dunia Terakhir pada 2022potret Karim Benzema berseragam timnas Prancis (instagram.com/karimbenzema)

8. Sosok Robert Lewandowski pasti akan dirindukan Polandia andai ia pensiun dari timnas setelah Piala Dunia 2022

10 Pemain Bintang yang Mungkin Lakoni Piala Dunia Terakhir pada 2022potret Robert Lewandowski berseragam timnas Polandia (instagram.com/_rl9)

9. Akan berusia 40 tahun pada 2026, Manuel Neuer mungkin akan melakoni Piala Dunia terakhirnya di Qatar

10 Pemain Bintang yang Mungkin Lakoni Piala Dunia Terakhir pada 2022potret Manuel Neuer berseragam timnas Jerman (skysports.com)

10. Jika bisa menjaga kebugaran, Sergio Ramos berpeluang dipanggil timnas Spanyol untuk melakoni Piala Dunia terakhirnya di Qatar

10 Pemain Bintang yang Mungkin Lakoni Piala Dunia Terakhir pada 2022potret Sergio Ramos berseragam timnas Spanyol (skysports.com)

Jika dipanggil oleh timnasnya masing-masing, sederet pemain bintang di atas bisa melakoni Piala Dunia 2022 sebagai Piala Dunia terakhir mereka. Semoga mereka bisa tampil dan memberikan yang terbaik di atas lapangan sebagai salam perpisahan yang manis, ya!

Baca Juga: Italia Gantikan Iran di Piala Dunia 2022? FIFA Sebut itu Utopia

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya