Comscore Tracker

5 Pemain yang Pernah Cetak Hattrick ke Gawang Liverpool, Ada Berbatov

Ada yang baru terjadi musim ini

Mencetak hattrick alias tiga gol dalam satu pertandingan adalah pencapaian hebat yang pasti membanggakan bagi seorang pemain. Apalagi, jika si pemain berhasil melakukannya ke gawang tim besar. Sebuah tim besar biasanya memiliki barisan pertahanan yang kuat sehingga menjebol gawang mereka hingga tiga kali pastilah sangat sulit.

Namun, ternyata sejumlah pemain pernah berhasil melakukannya ke gawang Liverpool, salah satu klub terbesar di Inggris, bahkan dunia. Dalam dua dekade terakhir, hanya ada 5 nama yang sukses membuat hattrick ke gawang The Reds di ajang Premier League. Inilah kelima pemain tersebut.

1. Kevin Lisbie 

5 Pemain yang Pernah Cetak Hattrick ke Gawang Liverpool, Ada Berbatovthesun.co.uk

Nama Kevin Lisbie memang jarang dikenal oleh pencinta sepak bola zaman sekarang. Lisbie adalah striker asal Jamaika yang pernah membela Charlton Athletic selama 11 musim sejak 1996 hingga 2007. Produktivitas Lisbie di Premier League sebenarnya terbilang sangat buruk karena ia hanya mampu mencetak 14 gol dalam 113 laga yang ia mainkan di liga.

Namun, Lisbie pernah membuat kejutan dengan mencetak hattrick ke gawang Liverpool dalam laga Premier League musim 2003/2004. Tiga gol yang ia cetak membantu Charlton mengalahkan The Reds dengan skor 3-2. Setelah hengkang dari Charlton, Lisbie lebih banyak bermain untuk tim-tim divisi bawah Liga Inggris sehingga namanya pun jarang terdengar lagi.

2. Thierry Henry 

5 Pemain yang Pernah Cetak Hattrick ke Gawang Liverpool, Ada Berbatovthenationalnews.com

Berikutnya ada Thierry Henry, striker legendaris Arsenal yang membuat trigol ke gawang Liverpool di musim yang sama dengan Kevin Lisbie, yaitu 2003/2004. Keberhasilan Henry sebenarnya cukup bisa ditebak mengingat ia adalah salah satu striker tertajam yang pernah bermain di Premier League, apalagi kala itu Arsenal sedang menikmati masa jayanya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Highbury itu, Henry mencetak tiga gol di menit ke-31, 50, dan 78 yang membuat Arsenal menang 4-2. Kemenangan itu membuat posisi Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen dan pada akhir musim mereka sukses jadi juara Premier League tanpa terkalahkan. Sementara itu, The Reds mengakhiri musim di posisi ke-4.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menyesal Setelah Memilih Hengkang dari Arsenal

3. Andrey Arshavin 

5 Pemain yang Pernah Cetak Hattrick ke Gawang Liverpool, Ada Berbatovtribuna.com

Berselang 5 musim, lagi-lagi seorang pemain Arsenal berhasil mencetak hattrick ke gawang Liverpool dalam sebuah laga Premier League. Ia adalah Andrey Arshavin, pemain asal Rusia yang membela Arsenal sejak 2009 hingga 2013. Hebatnya, kala itu Arshavin bahkan tidak hanya mencetak tiga gol, tapi empat sekaligus!

Laga musim 2008/2009 itu berlangsung di Anfield dan saat itu Liverpool sedang menjadi kandidat kuat juara Premier League. Masih untung Liverpool juga bisa mencetak empat gol sehingga mereka tidak kalah. Laga yang berakhir imbang 4-4 itu masih dikenang sebagai salah satu laga klasik bertabur gol yang paling dramatis dalam sejarah Premier League.

4. Dimitar Berbatov 

5 Pemain yang Pernah Cetak Hattrick ke Gawang Liverpool, Ada Berbatovmanchestereveningnews.co.uk

Rasa sakit teramat dalam biasanya akan terasa jika sebuah tim dibobol hattrick oleh pemain dari klub yang jadi rival abadi mereka. Liverpool ternyata pernah merasakan itu kala Dimitar Berbatov menjebol gawang mereka tiga kali pada laga Premier League 2010/2011. Striker asal Bulgaria itu pun berhasil membawa MU menang 3-2.

Laga di Old Trafford tersebut juga berjalan cukup dramatis karena MU sempat memimpin 2-0 lebih dulu sebelum disamakan oleh The Reds berkat brace Steven Gerrard. Namun, Berba menutup pertandingan dengan gol di menit 84 untuk membawa MU menang. Hingga kini belum ada lagi pemain MU yang bisa mencetak hattrick ke gawang Liverpool di ajang apa pun.

5. Ollie Watkins 

5 Pemain yang Pernah Cetak Hattrick ke Gawang Liverpool, Ada Berbatovtheguardian.com

Kapan terakhir kali gawang Liverpool dijebol oleh trigol seorang pemain di Premier League? Ternyata musim ini, tepatnya pada Oktober 2020 lalu. Ollie Watkins adalah pelakunya dalam laga antara Aston Villa melawan Liverpool yang menghasilkan skor "ajaib". Kamu pasti masih ingat bahwa laga tersebut berakhir 7-2 untuk kemenangan Aston Villa.

Watkins suskes mencetak hattrick hanya dalam waktu kurang dari 40 menit dengan gol di menit ke-4, 22, dan 39. Ditambah 4 gol tambahan, Villa benar-benar menghancurkan The Reds tanpa ampun. Padahal, kala itu Liverpool masih memiliki bek yang komplet, termasuk Virgil van Dijk yang belum dihantam cedera. Luar biasa!


Itulah 5 pemain yang pernah mencetak hat-trick ke gawang Liverpool di ajang Premier League. Hattrick siapa yang paling kamu ingat?

Baca Juga: Ollie Watkins, Penghancur Liverpool dalam Satu Babak

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya