Comscore Tracker

10 Pemain yang Punya Saudara Pemain namun Kurang Terkenal, Beda Nasib!

Kakak-beradik dengan perjalanan karier yang jauh berbeda

Dalam dunia sepak bola, ada pasangan kakak-beradik yang sama-sama menjadi pemain top dengan karier mentereng. Contohnya adalah Gary dan Phil Neville. Mereka sama-sama pernah meraih sukses di Manchester United.

Ada juga Kolo dan Yaya Toure yang juga malang melintang bersama klub-klub besar dunia sepanjang kariernya. Namun tak semua pemain kakak-beradik mengalami nasib serupa.

Beberapa pemain top memiliki kakak atau adik yang juga adalah pesepak bola, namun tidak banyak dikenal publik karena karier yang kurang cemerlang. Inilah 10 pemain di antaranya.

1. Paul, Mathias, dan Florentin Pogba

10 Pemain yang Punya Saudara Pemain namun Kurang Terkenal, Beda Nasib!sport.co.uk

Tahukah kamu bahwa Paul Pogba memiliki dua orang kakak kembar yang juga adalah pesepakbola? Mereka adalah Mathias dan Florentin Pogba. Ketiga-tiganya merupakan pesepak bola namun punya karier yang berbeda.

Mathias adalah seorang striker, sementara Florentin berposisi bek. Keduanya jarang terekspos karena lebih sering membela klub-klub semenjana sepanjang karier mereka. Saat ini, Mathias bermain untuk klub NK Tabor Sezana di Liga Slovenia, sementara Florentin membela Sochaux di divisi 2 Liga Prancis.

2. Wesley dan Rodney Sneijder

10 Pemain yang Punya Saudara Pemain namun Kurang Terkenal, Beda Nasib!voetbal.com

Sementara Wesley Sneijder memiliki adik bernama Rodney Sneijder yang tahun ini genap berusia 30 tahun. Jika Wesley sudah malang melintang bersama klub-klub besar Eropa dan pernah bermain di final Piala Dunia, Rodney justru mengalami karier yang terbilang medioker.

Ia pernah dikontrak Ajax Amsterdam namun tidak dapat kesempatan bermain. Saat ini, Rodney yang berposisi gelandang bermain di klub amatir Belanda bernama DOS Holland Stichtse Boys.

3. Eden, Thorgan, dan Kylian Hazard

10 Pemain yang Punya Saudara Pemain namun Kurang Terkenal, Beda Nasib!thesun.co.uk

Eden Hazard memiliki adik bernama Thorgan yang kariernya cukup cemerlang bersama Borussia Dortmund saat ini, namun adik keduanya yaitu Kylian masih belum menunjukkan sinarnya.

Kylian Hazard sebenarnya pernah bergabung dengan Chelsea seperti Eden, namun selama dua musim ia hanya diberi kesempatan di tim Chelsea U-23. Saat ini, Kylian membela Cercle Brugge di Liga Belgia. Usianya sendiri baru 25 tahun, sehingga masih ada kemungkinan perjalanan kariernya akan membaik.

4. Bastian dan Tobias Schweinsteiger

10 Pemain yang Punya Saudara Pemain namun Kurang Terkenal, Beda Nasib!footyfair.com

Bastian Schweinsteiger adalah salah satu pesepak bola Jerman tersukses dengan meraih banyak trofi di negara dan klub, namun adiknya yaitu Tobias tak mengalami nasib serupa.

Tobias Schweinsteiger lebih banyak menghabiskan kariernya di klub-klub divisi bawah Liga Jerman, termasuk Bayern Munchen II, tim reserve Munchen yang bermain di kasta ketiga. Tobias sudah pensiun sejak 2015, dengan statistik 115 gol dari 376 laga di semua ajang sepanjang kariernya.

5. Paul dan John Terry

10 Pemain yang Punya Saudara Pemain namun Kurang Terkenal, Beda Nasib!mirror.co.uk

Karier John Terry di sepak bola begitu luar biasa, tak seperti kakaknya yaitu Paul yang tak pernah membela klub besar. John Terry pernah mengangkat Premier League dan Liga Champions bersama Chelsea.

Sedangkan Paul Terry hanya pernah membela klub-klub divisi bawah Inggris saja. Namun seperti adiknya, setidaknya Paul juga pernah merasakan mengangkat trofi, yaitu trofi League Two alias divisi keempat Liga Inggris pada 2004/05.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Jerman yang Namanya Kerap Diucapkan Salah

6. Felix dan Toni Kroos

10 Pemain yang Punya Saudara Pemain namun Kurang Terkenal, Beda Nasib!bundesliga.com

Sementara karier Felix Kroos masih terbilang cukup lumayan, meski tetap tak sebanding dengan kakaknya, Toni Kroos. Felix pernah merasakan bermain di Bundesliga bersama Werder Bremen selama 6 musim, dan Union Berlin selama semusim.

Namun, total pertandingan yang ia mainkan hanya 80 laga dengan sumbangan 1 gol. Di Liga Champions pun ia hanya pernah bermain 1 kali saja. Saat ini, Felix membela Eintracht Braunschweig di kasta kedua Liga Jerman.

7. Vincent dan Francois Kompany

10 Pemain yang Punya Saudara Pemain namun Kurang Terkenal, Beda Nasib!7sur7.be

Francois Kompany adalah adik dari Vincent Kompany sang bek legendaris Manchester City. Tak seperti kakaknya yang telah meraih banyak gelar bergengsi, karier Francois terbilang mandek di klub-klub semenjana Belgia.

Sejak memulai karier pada 2010, Francois baru pernah bermain 88 kali saja, seperti dilansir Transfermarkt. Kini, usia Francois sudah menginjak 31 tahun dan ia sedang membela Patro Eisden, klub divisi bawah Liga Belgia.

8. Romelu dan Jordan Lukaku

10 Pemain yang Punya Saudara Pemain namun Kurang Terkenal, Beda Nasib!sportsloveme.com

Romelu Lukaku memiliki adik bernama Jordan Lukaku yang pernah membela Lazio di Serie A . Tepatnya, Jordan membela Lazio sejak 2016, dan ia telah memainkan 85 laga bagi Lazio di semua ajang.

Maka bisa dibilang Jordan merupakan pemain yang cukup berkualitas meski tak setenar abangnya. Saat ini Jordan yang berposisi bek kiri masih bermain untuk Lazio, namun ia tengah dipinjamkan ke Royal Antwerp di Liga Belgia.

9. Kaka dan Digao

10 Pemain yang Punya Saudara Pemain namun Kurang Terkenal, Beda Nasib!calciomercato.com

Masih ingat Kaka? Pemain Brasil yang populer bersama AC Milan ini ternyata punya adik bernama panggilan Digao. Seperti kakaknya, Digao merupakan pesepa kbola. Namun karier Digao bak bumi dan langit jika dibanding Kaka.

Ia memang berstatus pemain AC Milan pada 2005 hingga 2011, namun selama itu ia lebih banyak dipinjamkan ke klub-klub kecil dan hanya pernah 3 kali membela Milan. Digao pensiun pada 2013, hanya 8 musim setelah memulai karier profesionalnya.

10. Wayne dan John Rooney

10 Pemain yang Punya Saudara Pemain namun Kurang Terkenal, Beda Nasib!telegraph.co.uk

Terakhir, ada John Rooney, adik Wayne Rooney yang kariernya tak secemerlang sang kakak. John adalah seorang gelandang yang kariernya lebih banyak dihabiskan di klub-klub kasta bawah Inggris.

Ia juga pernah membela dua klub Amerika Serikat yaitu Orlando City dan New York Red Bulls. Saat ini, John Rooney tengah membela Stockport County yang bermain di divisi ke-5 Liga Inggris.

 

Itulah 10 pemain top yang ternyata punya saudara kandung sesama pesepak bola, namun dengan karier yang tidak membanggakan. Terbukti bahwa kesukesan tak otomatis diraih hanya karena hubungan darah dengan seseorang yang sukses, tapi harus melalui kerja keras dan ketekunan.

Baca Juga: 8 Pemain Sepak Bola Bapak dan Anak yang Sukses Juara Liga

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya