Comscore Tracker

5 Pemain yang Sering Bekerja Sama Bikin Gol dengan Cristiano Ronaldo

Mereka adalah rekan-rekan Ronaldo yang paling kompak

Cristiano Ronaldo sudah berkarier di dunia sepak bola sejak 2002. Selama kira-kira 20 tahun, pemain asal Portugal ini telah mencetak ratusan gol serta assist. Puluhan bahkan ratusan pemain pernah bekerja sama dengan Ronaldo. Banyak yang bahu-membahu dengannya di lini depan untuk mencetak gol.

Dari semua pemain, lima nama berikut ini adalah yang paling sering bekerja sama mencetak gol dengan Ronaldo. Banyak gol Ronaldo berasal dari assist para pemain ini. Ada pula gol mereka yang berasal dari assist Ronaldo.

1. Karim Benzema (76 gol)

5 Pemain yang Sering Bekerja Sama Bikin Gol dengan Cristiano RonaldoKarim Benzema dan Cristian Ronaldo (instagram.com/karimbenzema)

Saat membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo pernah membentuk trio lini depan yang disebut BBC. Trio itu terdiri dari Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. Kerja sama ketiga pemain tersebut memang apik. Tak heran banyak gol dari kombinasi mereka.

Karim Benzema jadi pemain yang paling banyak bekerja sama dengan Ronaldo dalam mencetak gol. Benzema dan Ronaldo tampil bersama dalam 342 laga di semua ajang. Hasilnya, mereka berdua mencetak 76 gol. Rinciannya adalah 47 gol Ronaldo tercipta berkat assist Benzema, sedangkan 29 gol lainnya diciptakan Benzema dari assist Ronaldo.

2. Gareth Bale (41 gol)

5 Pemain yang Sering Bekerja Sama Bikin Gol dengan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo dan Gareth Bale (instagram.com/garethbale11)

Kekompakan tak hanya terjalin antara Ronaldo dengan Benzema, tetapi juga antara Ronaldo dengan Gareth Bale. Winger asal Wales ini pernah jadi rekan setim Ronaldo selama 5 musim pada 2013—2018. Selama periode tersebut, mereka main bareng dalam 157 laga di semua ajang.

Hasilnya, total 41 gol tercipta dari kerja sama keduanya. Ronaldo membuat 32 gol dari assist Bale, sedangkan 9 gol sisanya dibuat Bale dari assist Ronaldo. Ronaldo dan Bale juga sukses membawa Real Madrid meraih total 11 trofi.

Baca Juga: Deretan Pemain Muda yang Lebih Mahal dari Cristiano Ronaldo pada 2004

3. Mesut Ozil (38 gol)

5 Pemain yang Sering Bekerja Sama Bikin Gol dengan Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo dan Mesut Ozil (instagram.com/m10_official)

Mesut Ozil adalah gelandang asal Jerman yang terkenal piawai memberikan assist. Ia pernah membela Real Madrid pada 2010—2013. Selama 3 musim, Ozil sukses menorehkan 80 assist dalam 159 laga di semua ajang. Hampir setengah dari jumlah tersebut adalah assist kepada Cristiano Ronaldo.

Ozil membuat 31 assist bagi Ronaldo di Real Madrid. Sebaliknya, Ronaldo juga pernah membuat 7 assist bagi Ozil. Maka, secara total, kerja sama keduanya menghasilkan 38 gol. Sayangnya, kerja sama mereka hanya berlangsung selama 3 musim. Andai lebih lama, tentu akan lebih banyak gol yang tercipta dari kombinasi Ronaldo dan Ozil.

4. Marcelo (33 gol)

5 Pemain yang Sering Bekerja Sama Bikin Gol dengan Cristiano RonaldoMarcelo dan Cristiano Ronaldo (instagram.com/marcelotwelve)

Berikutnya ada Marcelo, bek sayap asal Brasil yang masih setia membela Real Madrid hingga dewasa ini. Marcelo terkenal dengan gaya bermainnya yang kerap maju ke depan untuk membantu serangan. Tak heran jika ia bisa membuat cukup banyak assist. Sejauh ini, ia sudah membuat lebih dari 100 assist di Real Madrid.

Sebanyak 25 assist di antaranya diciptakan Marcelo bagi Ronaldo. Ronaldo sendiri juga pernah membuat 8 assist bagi gol Marcelo. Marcelo saat ini masih membela Real Madrid dan ia dipercaya menjadi kapten Los Blancos. Sayangnya, menit bermainnya sudah menipis dalam beberapa musim terakhir.

5. Gonzalo Higuain (32 gol)

5 Pemain yang Sering Bekerja Sama Bikin Gol dengan Cristiano RonaldoGonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo (fcbarcelonanoticias.com)

Ada pula Gonzalo Higuain, striker Argentina yang pernah setim dengan Cristiano Ronaldo saat di Real Madrid dan Juventus. Secara total, Higuain dan Ronaldo menjadi rekan setim selama sekitar 5 musim. Kedua pemain ini bermain bersama dalam 180 pertandingan di semua ajang dan menghasilkan total 32 gol.

Distribusi gol keduanya cukup merata. Ronaldo menciptakan 18 gol dari assist Higuain, sedangkan Higuain membuat 14 gol hasil kreasi Ronaldo. Itu membuktikan bahwa keduanya cukup kompak di lini depan. Dari segi trofi, Ronaldo dan Higuain juga pernah bersama-sama memenangi empat trofi di Real Madrid dan Juventus.

Lima pemain di atas adalah para pemain yang paling sering bekerja sama dengan Ronaldo dalam mencetak gol. Saat ini, Ronaldo sedang membela Manchester United. Bisakah ia menjalin kerja sama yang apik dengan rekan-rekannya di MU seperti dengan para pemain di atas?

Baca Juga: Kabar Terkini 5 Pemain yang Dilepas Madrid bareng Cristiano Ronaldo

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya