Comscore Tracker

5 Pemain yang Tiba-Tiba Tampil Tajam di Awal Musim Ini, Gak Disangka!

Tak seperti biasanya, mereka bisa mencetak banyak gol

Dalam dunia sepak bola, performa seorang pemain bisa naik turun. Seorang pemain bisa tiba-tiba tampil buruk, sementara pemain yang biasa-biasa saja bisa mendadak bermain apik. Begitu pula dengan ketajaman pemain dalam mencetak gol yang bisa tiba-tiba menurun atau meningkat tanpa disangka.

Hal itu terjadi pada beberapa pemain di awal musim ini. Mereka yang biasanya tak punya catatan gol mentereng, tiba-tiba tampil produktif. Tentunya, itu adalah kejutan menyenangkan bagi klub mereka dan fans. Inilah 5 pemain yang tanpa disangka bisa tampil tajam di awal musim ini.

1. Michail Antonio (5 gol)

5 Pemain yang Tiba-Tiba Tampil Tajam di Awal Musim Ini, Gak Disangka!Michail Antonio (whufc.com)

Dari Premier League, ada satu nama yang mencuat di daftar top skor sementara, yaitu Michail Antonio. Antonio adalah striker West Ham United yang sudah mencetak 4 gol di liga musim ini. Ia pun bersanding dengan dua pemain top, yaitu Bruno Fernandes dan Mohamed Salah yang juga sudah membuat 4 gol sejauh ini.

Bahkan, jika digabung golnya di Europa League, Antonio sudah membuat 5 gol di awal musim ini. Pencapaian itu terbilang mengejutkan, tidak hanya karena ia tak punya nama besar, tapi juga karena musim lalu hanya mencetak 10 gol di semua ajang. Karena musim masih sangat panjang, Antonio pun berpeluang besar melampaui catatan tersebut.

2. Vinicius Junior (5 gol) 

5 Pemain yang Tiba-Tiba Tampil Tajam di Awal Musim Ini, Gak Disangka!Vinicius Junior (ruetir.com)

Vinicius Junior, winger Real Madrid, juga sudah membuat 5 gol di awal musim ini. Hal itu jadi kejutan karena pemain Brasil berusia 21 tahun ini tak punya catatan gol apik selama ini. Ia memang cepat dan penuh skill, tapi ketajamannya di depan gawang lawan terbilang tak impresif.

Sejak bergabung dengan Madrid pada 2018, catatan gol terbaik Vinicius dalam semusim hanyalah 7 gol, yaitu musim 2018/19. Ia hanya butuh 3 gol lagi musim ini untuk melampaui catatan terbaiknya itu. Jika Vinicius bisa terus tampil tajam, Madrid tak harus bergantung pada Karim Benzema seorang untuk mencetak gol.

Baca Juga: Vinicius Junior Ternyata Pernah Dianggap Pengkhianat oleh Barcelona

3. Ander Herrera (4 gol)

5 Pemain yang Tiba-Tiba Tampil Tajam di Awal Musim Ini, Gak Disangka!Ander Herrera (lapelotita.com)

Ander Herrera juga membuat kejutan di awal musim ini dengan mencetak 4 gol bagi PSG dengan rincian 3 gol di Liga Prancis serta 1 gol di Liga Champions. Catatan itu untuk sementara unggul dari deretan striker top PSG, yaitu Neymar, Mauro Icardi, serta Lionel Messi. Hanya Kylian Mbappe yang punya koleksi sama dengan Herrera sejauh ini.

Padahal, selama ini Herrera tak dikenal sebagai gelandang tajam. Mantan pemain Manchester United ini bahkan hanya mencetak masing-masing 1 gol dalam dua musim terakhir. Herrera pun bisa jadi goal getter alternatif bagi PSG musim ini seandainya para striker mereka under perform.

4. Cengiz Under (4 gol)

5 Pemain yang Tiba-Tiba Tampil Tajam di Awal Musim Ini, Gak Disangka!Cengiz Under (newsbeezer.com)

Ada pula Cengiz Under, winger asal Turki yang musim ini juga bermain di Ligue 1. Ia bergabung dengan Marseille sebagai pinjaman dari AS Roma. Selama membela Roma sejak 2017, Under hanya mencetak 17 gol dalam 88 laga di semua ajang. Itu termasuk 2 gol dalam 19 pertandingan musim lalu, sebuah catatan yang sama sekali tak istimewa.

Namun, bersama Marseille di awal musim ini, Under tiba-tiba tampil gacor dalam mencetak gol. Ia sudah membuat 4 gol hanya dalam 6 partai di Ligue 1 dan Europa League. Jika terus tampil apik, kemungkinan besar Under bakal dipermanenkan oleh Marseille di akhir musim nanti.

5. Anthony Modeste (4 gol)

5 Pemain yang Tiba-Tiba Tampil Tajam di Awal Musim Ini, Gak Disangka!Anthony Modeste (newsbeezer.com)

Satu lagi pemain yang tiba-tiba tampil tajam di awal musim ini adalah Anthony Modeste. Modeste adalah striker Prancis berusia 33 tahun yang saat ini membela Koln di Bundesliga Jerman. Ia memang tak terkenal dan meski berposisi striker, catatan golnya selama ini pun tak istimewa.

Musim lalu, Modeste hanya mencetak 1 gol dalam 17 laga dan di musim sebelumnya hanya 4 gol dalam 29 partai. Namun, di awal musim ini ia tiba-tiba sudah membuat 4 gol hanya dalam 6 pertandingan. Ketajaman Modeste turut membawa Koln bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara.

 

Lima pemain di atas membuktikan bahwa pemain yang biasanya tak mencetak banyak gol pun tidak boleh diremehkan. Mereka bisa tiba-tiba membuat kejutan dan tampil tajam. Bisakah mereka terus mempertahankan ketajamannya sepanjang musim ini?

Baca Juga: Bertalenta, 5 Pemain Bundesliga Termuda di Liga Champions Musim Ini

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya