Comscore Tracker

5 Pemain yang Mencetak Gol saat Debut bersama Manchester United

Ada yang langsung membuat dua gol

Manchester United sejak dulu dikenal sebagai salah satu klub terbesar di dunia. Menjalani laga debut bersama klub berjuluk Setan Merah ini pasti adalah kebanggaan tersendiri bagi seorang pemain. Apalagi, jika ia berhasil menghiasi laga debutnya dengan sebuah gol.

Sepanjang sejarah, ada cukup banyak pemain MU yang sukses mencetak gol saat debut. Itu termasuk pada legenda MU seperti Paul Scholes, Ruud van Nistelrooy, hingga Wayne Rooney. Dalam sedekade terakhir pun ada beberapa pemain yang berhasil melakukannya.

1. Anthony Martial

5 Pemain yang Mencetak Gol saat Debut bersama Manchester UnitedAnthony Martial (instagram.com/martial_9)

Debut Anthony Martial bersama MU terbilang sangat spesial. Martial didatangkan MU pada awal musim 2015/2016. Ia diboyong dari AS Monaco dengan harga 60 juta euro alias sekitar Rp972 miliar. Saat itu, banyak yang menganggap harga itu kelewat mahal bagi pemain 19 tahun yang belum teruji di Premier League.

Namun, Martial langsung sukses membungkam kritik dengan mencetak gol pada laga debutnya. Gol itu semakin istimewa karena memastikan kemenangan MU atas sang rival abadi, Liverpool. Sejak itu Martial terus setia membela MU, tetapi saat ini ia baru saja dipinjamkan ke Sevilla hingga akhir musim 2021/2022.

2. Marcus Rashford

5 Pemain yang Mencetak Gol saat Debut bersama Manchester UnitedMarcus Rashford (instagram.com/marcusrashford)

Marcus Rashford menjalani debut bagi MU di kancah Eropa. Seperti Martial, debut Rashord pun terjadi pada 2015/2016, tepatnya saat melawan Midtjylland pada leg kedua babak 32 besar Europa League. Rashford yang saat itu baru berusia 18 tahun dipasang sebagai starter karena MU sedang krisis pemain depan.

Ternyata, Rashford langsung membuktikan diri dengan mencetak tak hanya satu, tetapi dua gol ke gawang lawan. MU pun menang 5-1 pada laga tersebut dan melaju ke babak berikutnya. Hebatnya, saat menjalani debut Premier League melawan Arsenal tiga hari kemudian, Rashford kembali mencetak brace dan membawa MU menang 3-2.

Baca Juga: Manchester United Terancam Kehilangan Marcus Rashford

3. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain yang Mencetak Gol saat Debut bersama Manchester UnitedZlatan Ibrahimovic (instagram.com/iamzlatanibrahimovic)

Tak seperti dua nama di atas, Zlatan Ibrahimovic baru membela MU pada saat usianya sudah tak muda lagi. Ibra bergabung dengan MU pada awal musim 2016/2017. Ia langsung dipasang pada laga resmi pertama MU musim itu, yaitu melawan Leicester City di ajang Community Shield.

Hasilnya, Ibra yang saat itu hampir berusia 35 tahun sukses mencetak gol kemenangan MU. Ketajaman Ibra lalu berlanjut sepanjang 2016/2017. Ia bahkan sukses jadi top skor MU pada musim itu dengan torehan 28 gol di semua ajang. Termasuk Community Shield, MU berhasil meraih tiga trofi pada musim tersebut berkat andil vital Ibra.

4. Romelu Lukaku

5 Pemain yang Mencetak Gol saat Debut bersama Manchester UnitedRomelu Lukaku (manutd.com)

Berikutnya ada Romelu Lukaku, bomber Belgia yang kini berseragam Chelsea. Lukaku pernah membela MU pada 2017 hingga 2019. Ia menjalani debut bersama MU pada laga Piala Super UEFA musim 2017/2018 melawan Real Madrid. Lukaku sukses mencetak gol ke gawang Real Madrid, sayangnya MU tetap kalah 1-2 pada laga tersebut.

Musim pertama Lukaku di MU memang berjalan baik. Ia jadi top skor MU dengan 27 gol di semua ajang meski tak berbuah trofi. Sayangnya, performanya menurun pada musim kedua. Lukaku pun hanya dua musim berbaju MU sebelum pindah ke Inter Milan.

5. Daniel James

5 Pemain yang Mencetak Gol saat Debut bersama Manchester UnitedDaniel James (instagram.com/daniel_james97)

Daniel James pun sukses mencetak gol saat debutnya bersama Manchester United. Winger asal Wales ini melakukannya pada partai pertama Premier League 2019/2020. Lawan yang dihadapi MU saat itu pun bukan tim sembarangan, yaitu Chelsea.

James turun sebagai pemain pengganti pada partai tersebut. Ia sukses mencetak gol terakhir MU yang menggenapi kemenangan Setan Merah 4-0. Namun, James pun akhirnya tak bertahan lama di MU. Ia sudah hengkang ke Leeds United pada awal musim 2021/2022.

 

Lima pemain di atas sukses mencetak gol pada laga debutnya bersama Manchester United. Fans MU, gol debut siapa yang paling tak terlupakan bagimu sampai sekarang?

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya