5 Pencetak Gol Terbanyak Leicester City di Premier League

Jamie Vardy sulit dikejar

Leicester City dikenal sebagai salah satu klub semenjana di English Premier League (EPL). Namun, mereka pernah membuat keajaiban dengan menjuarai kasta teratas Liga Inggris pada 2015/2016. Setelah itu, The Foxes juga beberapa kali meramaikan persaingan di papan atas.

Prestasi Leicester City di Premier League tentu tak lepas dari jasa para pemainnya. Misalnya lima pemain berikut, yang menjadi andalan Leicester dalam mencetak gol. Mereka kini menjadi pencetak gol terbanyak Leicester City di Premier League.

1. Jamie Vardy (134 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak Leicester City di Premier LeagueJamie Vardy menjadi top skor Premier League 2019/2020. (instagram.com/vardy7)

Jamie Vardy adalah pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Leicester City. Tak heran jika ia juga menjadi top skor Leicester City di Premier League. Sejauh ini, ia sudah mengoleksi 134 gol dalam 296 penampilan di kasta teratas Liga Inggris.

Musim tersubur Vardy di Premier League terjadi pada 2015/2016. Saat itu, ia mencetak 24 gol sekaligus mengantarkan Leicester City juara. Vardy juga pernah merebut gelar top skor Premier League pada 2019/2020 dengan torehan 23 gol.

Koleksi gol Vardy bagi Leicester di Premier League masih bisa bertambah. Ia memiliki kontrak hingga 2024, bahkan bisa diperpanjang. Kemungkinan besar, striker 36 tahun ini akan menutup kariernya di Leicester City.

2. James Maddison (42 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak Leicester City di Premier LeagueJames Maddison (instagram.com/madders)

James Maddison juga masih loyal membela Leicester City hingga kini. Pengabdian Maddison kepada Leicester City dimulai pada 2018. Sejak itu, gelandang berusia 26 tahun ini telah membuat 54 gol.

Sebanyak 42 gol di antaranya ia buat di Premier League. Dalam 2 musim terakhir, Maddison bahkan menjadi pemain tertajam Leicester City di Premier League. Ia bisa menjadi andalan baru Leicester City untuk mencetak gol menggantikan Vardy yang makin menua.

Baca Juga: 5 Klub Liga Inggris yang Gawangnya Sering Dibobol Jamie Vardy

3. Riyad Mahrez (39 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak Leicester City di Premier LeagueRiyad Mahrez (lcfc.com)

Sementara, Riyad Mahrez sudah hengkang dari Leicester City ke Manchester City sejak 2018. Namun, jasa Mahrez selama berseragam Leicester City tak bisa dilupakan. Winger Aljazair ini adalah salah satu pemain kunci saat mereka menjuarai Premier League 2015/2016.

Jumlah gol Mahrez bagi Leicester City di Premier League bahkan masih menjadi salah satu yang terbanyak. Selama 2014–2018, Mahrez mencetak 39 gol di Premier League. Selain Vardy dan Maddison, belum ada pemain aktif Leicester City yang melewati koleksi Mahrez.

4. Emile Heskey (33 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak Leicester City di Premier LeagueEmile Heskey (lcfc.com)

Ada pula pemain Leicester City yang tajam di Premier League era 1990-an hingga awal 2000-an. Salah satunya Emile Heskey, eks striker top Inggris. Heskey adalah produk asli akademi Leicester City. Ia membela The Foxes pada 1994–2000, termasuk ketika mereka bermain di divisi kedua.

Heskey mencatat total 197 penampilan dengan 46 gol bagi Leicester City. Sebanyak 33 gol ia buat di Premier League. Heskey bahkan turut mengangkat dua trofi Piala Liga. Setelah itu, Heskey hengkang ke Liverpool dan meraih sukses yang lebih besar.

5. Muzzy Izzet (33 gol)

5 Pencetak Gol Terbanyak Leicester City di Premier LeagueMuzzy Izzet (lcfc.com)

Muzzy Izzet juga pantas disebut pemain yang dibesarkan Leiester City. Meski berasal dari akademi Chelsea, Muzzy baru bersinar setelah pindah ke Leicester. Gelandang asal Turki ini bahkan melegenda bersama Leicester City pada 1996–2004.

Statistik total Muzzy bersama Leicester City adalah 319 penampilan dengan 47 gol. Sama dengan Heskey, jumlah golnya di Premier League juga mencapai 33 buah. Hingga kini, Muzzy Izzet masih dianggap salah satu gelandang terbaik yang pernah membela Leicester City era Premier League.

Rekor gol Jamie Vardy bagi Leicester City di Premier League sepertinya bakal bertahan sangat lama. Namun, torehan empat pemain lainnya masih bisa dikejar. Siapa pemain Leicester City berikutnya yang bakal masuk daftar di atas?

Baca Juga: 9 Potret Riyad Mahrez, Winger Andalan Manchester City asal Aljazair

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya