Comscore Tracker

Tajam, 5 Pemain yang Mencetak Hattrick di Bundesliga 2021/2022

Ada Robert Lewandowski dan Patrik Schick

Bundesliga 2021/2022 telah memasuki pekan ke-20. Sejauh ini, beberapa klub telah menampilkan performa yang luar biasa, seperti Bayern Munchen dan Borussia Dortmund yang kini menempati posisi pertama dan kedua klasemen sementara.

Dari barisan pemain, beberapa nama juga menonjol berkat banyaknya gol yang mereka ciptakan. Ada pula sejumlah pemain yang sempat bersinar dengan mencetak hattrick dalam satu pertandingan. Sejauh ini, inilah lima pemain yang sudah berhasil mencetak hattrick di Bundesliga 2021/2022.

1. Robert Lewandowski

Tajam, 5 Pemain yang Mencetak Hattrick di Bundesliga 2021/2022Robert Lewandowski (instagram.com/fcbayern)

Pemain pertama yang berhasil membuat hattrick di Bundesliga 2021/2022 adalah Robert Lewandowski. Penyerang Bayern Munchen tersebut bahkan sudah melakukannya dua kali. Hattrick pertamanya tercpita pada pekan ketiga melawan Hertha Berlin.

Selanjutnya, penyerang asal Polandia ini kembali membuat trigol pada pekan ke-19. Menghadapi Koln, hattrick Lewandowski membawa Munchen menang 4-0. Lewandowski pun semakin mengokohkan diri sebagai pemain aktif dengan hattrick terbanyak di Bundesliga dengan total enam belas hattrick sejauh ini.

2. Ihlas Bebou

Tajam, 5 Pemain yang Mencetak Hattrick di Bundesliga 2021/2022Ihlas Bebou (instagram.com/ihlas)

Pemain berikutnya adalah Ihlas Bebou, striker atau winger asal Togo yang membela TSG 1899 Hoffenheim. Bebou menciptakan hattrick saat Hoffenheim bertandang ke markas Greuther Furth pada pekan ke-13. Trigol Bebou turut membawa klubnya mengandaskan perlawanan Furth dengan skor 6-3.

Bagi Bebou, itu adalah catatan hattrick pertamanya di Bundesliga. Secara total, ia sudah mencetak 7 gol dalam 16 laga yang ia mainkan sejauh ini di musim 2021/2022. Sementara itu, Hoffenheim untuk sementara bertengger di peringkat keenam klasemen setelah 20 laga.

Baca Juga: 5 Belanja Termahal Klub Bundesliga pada Transfer Musim Dingin

3. Patrik Schick

Tajam, 5 Pemain yang Mencetak Hattrick di Bundesliga 2021/2022Patrik Schick (instagram.com/p_schicky)

Berstatus sebagai tim promosi, Greuther Furth memang harus rela jadi bulan-bulanan klub-klub lain pada musim 2021/2022 ini. Mereka tak hanya sekali saja dibobol hattrick oleh pemain lawan, tetapi dua kali. Tepat sepekan setelah Bebou, giliran Patrik Schick yang mencetak hattrick saat Bayer Leverkusen menghadapi Furth.

Bahkan, tak sekadar hattrick, Schick sukses mencetak empat gol ke gawang Furth. Gol-gol penyerang asal Republik Ceko itu pun membuat Leverkusen menang mutlak 7-1. Schick sendiri memang tampil luar biasa tajam musim ini dengan catatan 17 gol hingga pekan ke-20 Bundesliga.

4. Serge Gnabry

Tajam, 5 Pemain yang Mencetak Hattrick di Bundesliga 2021/2022Serge Gnabry (instagram.com/sergegnabry)

Sebagai klub terkuat di Jerman dan calon kuat juara Bundesliga 2021/2022, tak mengherankan jika Bayern Munchen punya dua pemain yang sudah mencetak hattrick di liga sejauh ini. Serge Gnabry tak mau ketinggalan dari Lewandowski dengan membuat trigol pada pekan ke-16.

VfB Stuttgart adalah klub yang jadi korban gol-gol Gnabry. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Stuttgart tak mampu berbuat banyak di hadapan Die Roten. Munchen memenangi laga tersebut dengan skor 5-0. Selain membuat hattrick, Gnabry juga adalah pencipta assist untuk dua gol lain Munchen.

5. Moussa Diaby

Tajam, 5 Pemain yang Mencetak Hattrick di Bundesliga 2021/2022Moussa Diaby (instagram.com/moussadiabyofficial)

Tak hanya Munchen, Bayer Leverkusen ternyata juga punya dua pemain yang sudah mencetak hattrick di Bundesliga 2021/2022. Pada laga pekan ke-20, Leverkusen menang telak 5-1 atas tamunya, Augsburg. Moussa Diaby jadi bintang dengan mencetak hattrick.

Moussa Diaby sendiri adalah winger Bayer Leverkusen yang berasal dari Prancis. Trigol Diaby membuat koleksinya bertambah menjadi 11 gol dalam 26 laga di semua ajang musim 2021/2022. Berkat kemenangan melawan Augsburg, Leverkusen untuk sementara bertengger di peringkat ketiga Bundesliga di bawah Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

 

Lima pemain di atas sudah membuktikan ketajamannya di Bundesliga musim 2021/2022 ini. Selain sudah mencetak banyak gol, mereka juga sukses membuat hattrick. Siapa lagi pemain yang akan menyusul capaian mereka musim ini?

Baca Juga: Para Pencetak Hattrick Tertua di 5 Liga Top Eropa, Tua-Tua Keladi!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya