Dituduh Banyak Akting, Neymar: Meksiko Terlalu Banyak Bicara

#WorldCup2018 Kalau menurutmu gimana?

Brasil baru saja memastikan satu tempat di perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 di babak 16 besar, Senin (2/7/2018). Dua gol Brasil masing-masing dicetak oleh Neymar di menit ke-51 dan Firminho di menit ke-88.

Seusai pertandingan, Neymar mendapat 'serangan' dari pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio yang menyebutnya terlalu banyak pura-pura cedera untuk membuang-buang waktu setelah Brasil unggul.

Neymar kemudian membalas serangan tersebut dengan ejekan yang tidak kalah pedas.

1. Pelatih Meksiko nilai Neymar terlalu banyak akting

Dituduh Banyak Akting, Neymar: Meksiko Terlalu Banyak Bicaramirror.co.uk

Di mata Osorio, tingkah Neymar sewaktu dilanggar pemain-pemain Meksiko terlalu berlebihan. Hal itu jelas bertujuan untuk membuang-buang waktu. Sang pelatih menjadi kesal dibuatnya dan melayangkan ejekan kepada bintang Paris Saint-Germain tersebut.

"Sangat disayangkan kami kehilangan banyak waktu hanya karena satu pemain," kata Osorio, dikutip dari goal.com. "Ada situasi di mana pertandingan dihentikan sampai 4 menit dan itu adalah contoh buruk bagi dunia dan seluruh anak-anak."

"Ini adalah olahraga yang kuat, olahraga laki-laki dan saya pikir seharusnya tidak ada begitu banyak akting," sambungnya.

2. Neymar balas ejek Meksiko

Dituduh Banyak Akting, Neymar: Meksiko Terlalu Banyak Bicarafifa.com

Menanggapi kata-kata tersebut, Neymar tidak diam saja. Ia kemudian membalas dengan menyebut bahwa kubu Meksiko terlalu banyak bicara. Sembari mengingatkan bahwa Meksiko telah pulang dan Brasillah yang melaju.

"Mereka terlalu banyak bicara, dan mereka harus pulang," katanya kepada reporter di akhir laga. Neymar juga menyebut bahwa dirinya memang berkali-kali dilanggar. Seperti ketika kakinya diinjak oleh pemain Meksiko, Miguel Layun.

"Itu tidak adil. Bolanya sedang tidak tidak dalam permainan dan kami ada di luar lapangan," katanya beralasan.

3. Neymar sangat percaya dengan kekuatan timnya

Dituduh Banyak Akting, Neymar: Meksiko Terlalu Banyak Bicarafifa.com

Meski begitu, Neymar tetap memuji penampilan Meksiko yang menurutnya sangat menyulitkan. Namun ia juga menyebut bahwa timnya pantas menang setelah menunjukkan kelasnya.

"Aku mau memberi ucapan selamat kepada seluruh tim. Ada saat-saat di setiap pertandingan di mana Anda harus menderita, ini adalah pertandingan yang berat dan Meksiko adalah tim yang hebat, tapi kami telah menunjukkan kualitas kami."

Di perempat final, Brasil selanjutnya akan berhadapan dengan Belgia. Pertandingan tersebut tentu akan berat bagi kedua tim, tapi Neymar yakin dengan kekuatan timnya. "Kami para penyerang harus mencetak gol karena kami tahu bahwa kami sangat kuat di lini belakang," tutupnya.

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya